alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e0f12a7276843370a6efd/nyate-maranggi-bareng-pt-kai
Lapor Hansip
22-08-2019 10:42
Nyate Maranggi Bareng PT. KAI
Past Hot Thread
Kampung Maranggi Plered

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Quote:Hai hai, Agan dan Sista, jumpa lagi dengan Ladita di review tempat kuliner yang asyik. Kali ini Ladita mau bagi cerita keseruan perayaan ulang tahun RI ke-74 kemarin. Nah, PT. KAI pada 17 Agustus kemari memberikan tiket gratis untuk jurusan-jurusan tertentu, salah satunya kereta api Cibatuan. Katanya, pemberian tiket gratis ini memang sudah biasa diberikan setiap hari ulang tahun RI. Waktu menerima informasi ada tiket kereta gratis, pikiran Ladita langsung tertuju pada Plered. Kenapa Plered. Ada apa di sana? Agan dan Sista penasaran enggak? Yuk, kita simak perjalanan kali ini.


Nyate Maranggi Bareng PT. KAI

Sumber dokumen pribadi


Plered adalah kecamatan di kabupaten Purwakarta. Di tempat ini ada satu destinasi kuliner yang sangat terkenal yakni Kampung Maranggi. Dinamai Kampung Maranggi karena di tempat itu berkumpul para pedagang sate, dan kita bisa memilih warung mana yang paling diminati untuk menikmati sate Maranggi.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Sate Maranggi sendiri adalah sate dari daging sapi yang pengolahannya berbeda dengan sate biasa. Daging sapi di sate Maranggi dibuat dendeng dahulu dengan rendaman rempah tertentu. Setelahnya baru dibakar seperti biasa. Bumbunya juga berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya, berupa olahan kecap pedas dicampur potongan cabai, bawang merah, dan tomat. Setiap Pedagang punya resepnya masing-masing.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kalau Agan dan Sista ke plered jangan lupa mampir ke Kampung Maranggi. Kampung ini tepat berada di sebelah stasiun kereta api Plered. Jadi, kalau dari arah Bandung Agan tinggal naik kereta Cibatuan dengan tiket 8000 ribu rupiah. Kebetulan Ladita kemarin menggunakan fasilitas kereta api gratis ke Plered. Kereta api Cibatuan ini kerera dengan jurusan Purwakarta-Garut, dan berhenti di beberapa stasiun di kota-kota yang dilaluinya.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Kebetulan, Ladita kemarin mampir di warung Mang Wahyu. Dan, rata-rata harga satu porsi sate di Kampung Maranggi itu sama, sekitar 17 ribu rupiah. Kalau nasi sendiri dihargai 3000 rupiah. Selain sate ada juta sup iga. Sup ini pun dihargai 17 ribu saja. Biasanya, para pengunjung mengombinasikan antara sate Maranggi dan sup iga ketika bersantap.

Nyate Maranggi Bareng PT. KAI


Di Kampung Maranggi ini juga ada warung oleh-oleh khas Purwakarta. Jadi, selain nyate Maranggi, Agan dan Sista juga bisa pilih-pilih penganan khas Purwakarta di sana.

Kalau yang menggunakan kereta api tidak usah khawatir cara pulangnya. Sewaktu turun di stasiun Plered, Agan bisa langsung membeli tiket pulangnya. Biasanya, para penjual di warung pun akan mengingatkan pengunjung kalau jam kereta api telah tiba waktunya.

Gimana, pada penasaran enggak nyate di Plered? Sekalian jalan-jalan pake kereta api, sekalian juga nyate Maranggi.



Sumber: dokumen pribadi



Nyate Maranggi Bareng PT. KAI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
22-08-2019 10:42
nyoba, kuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
22-08-2019 10:44
lah kok enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-08-2019 10:49
enak kayaknya, Sis
profile-picture
profile-picture
bedypop dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
22-08-2019 10:50
Wah bikin ngiler ini pagi-pagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
22-08-2019 11:05
Enak keknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
22-08-2019 11:14
Quote:Original Posted By nofivinovie
lah kok enak


banget itu mah, sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
22-08-2019 11:15
Quote:Original Posted By iissuwandi
enak kayaknya, Sis


iyaa, cobain gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
22-08-2019 11:15
Quote:Original Posted By agungdar2494
Wah bikin ngiler ini pagi-pagi


hihi, aku juga jadi laper pas nulisnya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
22-08-2019 11:15
Quote:Original Posted By opabani
Enak keknya


enak bangetemoticon-2 Jempol
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
22-08-2019 12:14
Keretanya lokal ya ? kalo naek mobil gimana ?
0
22-08-2019 12:19
Quote:Original Posted By jlamp
Keretanya lokal ya ? kalo naek mobil gimana ?


bisa dong, tinggal ke plered aja.. kayaknya sebelum ciganea deh
0
22-08-2019 12:43
mantul gan, boljug rekomennya
0
22-08-2019 12:43
Quote:Original Posted By Laditachuda
bisa dong, tinggal ke plered aja.. kayaknya sebelum ciganea deh


Oh oke, lewat Purbaleunyi.
0
22-08-2019 12:55
Quote:Original Posted By okytan2
mantul gan, boljug rekomennya


makasih, gan
0
22-08-2019 12:55
Quote:Original Posted By jlamp
Oh oke, lewat Purbaleunyi.


iyes, pake tol
0
22-08-2019 13:41
enak mana sama sate maranggi hj yetty ?
0
22-08-2019 13:58
Quote:Original Posted By Laditachuda
nyoba, kuy


Quote:Original Posted By nofivinovie
lah kok enak


Quote:Original Posted By iissuwandi
enak kayaknya, Sis


Yummy banget itu sis
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan nofivinovie memberi reputasi
2
22-08-2019 14:08
Quote:Original Posted By PenghuniNeraka.
enak mana sama sate maranggi hj yetty ?


aku rekomen yg di ciracas, tapi lupa namanya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
22-08-2019 14:08
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Yummy banget itu sis


iya sis, bikin pengen nambah
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
2
22-08-2019 19:15
Enak banget.. di plered sy juga suka dolay
profile-picture
bedypop memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
7-olahan-ayam-yang-banyak-diminati-warga-62
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.