opabaniAvatar border
TS
opabani
Kue Serabi Miring


Jajanan yang satu ini masih eksis dari masa ke masa, sejak saya masih sekolah di sekolah dasar, hingga saat ini di tahun yang terbilang milenial.

Wow ... Bisa dibayangkan, betapa luar biasanya jajanan sederhana tersebut mampu bertahan, di tengah-tengah produk jajanan yang sudah begitu beragam sekali di Indonesia, jajanan yang sudah begitu beraneka rupa yang sudah ditawarkan kepada para konsumen, namun jajan tersebut tetap bisa eksis hingga saat ini.

Nama jajanan tersebut adalah, kue serabi miring, dengan bahan-bahan yang sangat sederhana sekali, namun memiliki cita rasa yang tidak bisa diremehkan, selain rasanya gurih jajanan ini juga tidak mahal, jadi sangat ramah di kantong.

Dulu si penjual jajanan serabi miring banyak kita temui di sekitar sekolah-sekolah, karena pangsa pasarnya atau pembelinya memang kebanyakan anak sekolah, namun ada juga yang dijual secara keliling dari kampung ke kampung.

Saat ini memang masih eksis, meskipun sudah tidak seramai dulu penjualnya, akan tetapi masih ada yang bertahan hingga saat ini, jadi buat kita yang kangen masa kecil, bisa coba untuk mencari dan kembali menikmati sensasinya kue serabi miring yang gurih dan lezat ini.

Untuk bahan-bahannya sendiri terlihat simpel sekali, seperti adonan encer yang berwarna putih kemudian ada seperti parutan kelapanya, apalagi dimasukkan ke dalam cetakan dengan api sedang, maka adonan itu akan memiliki kulit yang agak keras, tapi di dalamnya masih seperti masih basah.

Rasanya gurih, karena dihasilkan dari santan dari parutan kelapa, ringan di mulut, dan jika makan hanya satu atau dua, kita akan merasa kurang karena memang jajan tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, serta tidak menenyangkan kalau cuma makan beberapa biji saja.

Apalagi ditunjang dengan harga yang murah, maka tak jarang pembeli membeli di atas lima biji, sebab jika kita makan lebih dari lima biji baru akan terasa di perut, apalagi buat kalian yang memang doyan makan.


Nah, buat sobat semua yang penasaran akan jajanan ini, kalian bisa coba, kan tidak ada salahnya, setidaknya kita akan tahu sensasi jajanan tempo dulu yang ternyata masih saja eksis dari dulu hingga sekarang, betapa luar biasa kan sobat semua.



22-08-2019
Diubah oleh opabani 22-08-2019 02:45
agungdar2494
DianAhmadKaskus
tata604
tata604 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10.9K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.