zheeppj78
TS
zheeppj78
Ustaz Abdul Somad Penuhi Panggilan MUI

Ustaz Abdul Somad mendatangi MUI. (Eva/detikcom)

Jakarta- Ustaz Abdul Somad (UAS) memenuhi panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI). UAS akan dimintai keterangan untuk mengklarifikasi soal ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini.

UAS tiba di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) pukul 15.52 WIB. UAS tiba menggunakan mobil SUV hitam berpelat nomor D-1173-AGS.

Tidak ada keterangan apa pun yang diberikan UAS. Setiba di MUI, ia langsung naik ke lantai 4 untuk bertemu dengan pihak MUI. Sempat tertahan oleh media ketika ingin masuk, UAS naik menggunakan tangga.

Sebelumnya, MUI mengundang UAS untuk bertabayun mengenai ceramahnya tentang salib yang viral belakangan ini. MUI menegaskan pihaknya menjadi mediator dalam menyelesaikan kasus UAS ini agar masalah tersebut cepat selesai.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 WIB di kantor MUI," ucap Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangannya, Rabu (21/8).

"Untuk hal tersebut, MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," lanjutnya.

Seperti diketahui, video UAS yang membahas salib beredar di media sosial. UAS sendiri sudah menyampaikan klarifikasi dan menyebut ceramahnya dilakukan di forum internal tertutup.

Atas video tersebut, beberapa pihak melaporkan UAS ke polisi. Setidaknya ada empat pihak yang telah melaporkan UAS, yaitu Horas Bangso Batak (HBB), seorang dosen universitas swasta di Jakarta bernama Manotar Tampubolon, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Presidium Rakyat Menggugat (PRM).


https://news.detik.com/berita/d-4675...m=news_mostpop
Quote:
jwildan13tharyono93fawwaz14
fawwaz14 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
9.5K
126
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.