noviepurwantiAvatar border
TS
noviepurwanti
Dua Alasan Ini Cukup Bikin Ane Cinta Mati Sama Indonesia


Assalamualaikum semuanya, semoga hari ini Agan Sista bahagia senantiasa.

Akhir-akhir ini di kota Surabaya cuacanya agak aneh menurut ane. Biasanya Surabaya itu panas pakai banget, setiap saat setiap waktu keringat mengalir, mengucur deras dari pori-pori kulit. Suhu juga kisaran di atas 30 derajat. Akan tetapi akhir-akhir ini, setiap pagi ane menggigil kedinginan.

Mumpung suasana Surabaya lagi adem nggak kalah sama daerah pegunungan, ane mau berbagi pengalaman menjelajahi alam Indonesia yang sangat indah. Sepotong surga dunia yang diberikan Allah kepada Indonesia tercinta.

Jujur ya, Gan. Ane bangga banget jadi warga negara Indonesia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ini dia yang bikin ane cinta mati sama Indonesia.

1. Penduduk
Dokpri Emak Anti Baper


Ane suka ngakak kalau baca postingan di medsos yang mengatakan penduduk negara berflower, rasanya itu ada lucu-lucunya. Penduduk Indonesia itu luar biasa kreatif, semuanya bisa jadi lelucon dan anti baper berkepanjangan.

Tul nggak, Gan?

2. Alam

Selain cinta banget sama penduduknya, ane juga demen sama keindahan alamnya. Udah jadi rahasia umum kalau mau ke mana-mana butuh duit. Jadinya ane kalau mau ngebolang juga harus nyelengi dulu, Gan. Saat duitnya udah mencukupi barulah capcus ke tempat tujuan.

Alhamdulillah ane berkesempatan menjelajahi keindahan alam Indonesia, Gan. Bisa jadi rekomendasi acara liburan bareng teman dan keluarga.

Dokumentasi Pribadi


Siapa sih yang nggak kenal dengan Gunung Bromo? Keindahannya sudah termasyur di seluruh dunia. Ketika ane ke Bromo beberapa minggu lalu, ane melihat banyak sekali turis yang datang. Menikmati keindahan alam yang tiada duanya!

Gunung-gunung dan lautan pasir membuat takjub setiap mata yang memandang. Hampir semua pengunjung mengabadikan keindahan Bromo dalam kamera. Ane juga sempat narsis dan memotret surga dunia ini walaupun dengan kamera ponsel.

Dokumen Pribadi


Oiya, Gan, kalau mau ke Bromo jangan lupa sediakan masker ya. Kalau perlu bawa minimal dua masker. Debu pasir di sana sangat tebal! Kalau Agan memiliki riwayat penyakit asma atau alergi debu siap-siap bawa juga obat-obatan. Satu lagi yang harus dibawa yaitu minyak urut. Hahahaha.

Setelah berjalan menyusuri lautan pasir, naik ratusan tangga menuju kawah, turun lagi berjalan menuruni tangga, berjalan lagi ke lautan pasir menuju jeep yang menunggu, bisa dipastikan kakimu bakalan nyeri otot. Kalau bawa minyak urut (bisa minyak tawon atau minyak zaitun) bisa langsung diolesin betis dan paha yang cenut-cenut jadi otot kaku nggak akan mengganggu aktifitas Agan selanjutnya.

Dokumen Pribadi


Selanjutnya, Gan, ane suka banget pemandangan wisata Paralayang kota Batu. Melihat keindahan pegunungan berselimut kabut, rumah-rumah dan vila penduduk juga perkebunan yang bertebaran di punggung bukit benar-benar memanjakan mata. Cakep banget, kan?

Sebenarnya ane pingin naik paralayang, tapi ternyata mahal amat ongkosnya. Duitnya nggak cukup, Gan! Akhirnya harus puas dengan melihat-lihat para turis yang jejeritan naik paralayang.

Dokumen Pribadi


Selain gunung, Indonesia juga mempunyai banyak bangunan bersejarah yang bisa diabadikan. Salah satunya adalah candi di area wisata Gedong Songo yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Candi-Candi yang sangat mengagumkan dan indah ini selain buat wisata mata juga bisa dijadikan bahan edukasi buat anak-anak.

Agan bisa bercerita tentang sejarah berdirinya candi dan kisah-kisah menakjubkan yang akan selalu dikenang oleh anak-anak. Secara otomatis mereka akan mencintai Indonesia, tempat tumpah darah.

Nah, itu dua alasan kenapa ane sangat bangga menjadi warga Indonesia, Gan. Pokoknya Indonesia nomor satu dihati ane. Nggak ada yang bisa menandinginya.
darmawati040
trifatoyah
Firdaus272
Firdaus272 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
631
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.