• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Modifikasi Honda Civic FD Ini Habiskan Rp 400 Juta Dengan Body Kit ala Pandem

PANDEMAvatar border
TS
PANDEM
Modifikasi Honda Civic FD Ini Habiskan Rp 400 Juta Dengan Body Kit ala Pandem



Medan - Beginilah penampilan Honda Civic FD lansiran tahun 2010 setelah dibubuhi berbagai perangkat modifikasi di segala sektor. Perawakan tubuhnya nampak tak biasa setelah disematkan body kit Rocket Bunny ala pandem.

Berbagai ornamen di segala lini juga telah mendapat sentuhan karbon mulai dari kap mesin, spion, bagasi, duck tail, handle pintu, sideskirt hingga diffuser.


"Kita ambil body kit ini ala pandem, yang empat pintu di Indonesia, saya yang kedua," ujar Dedi Anggara, salah seorang peserta yang juga tergabung dalam Hastalavista Auto Club Medan saat ditemui di Indonesia Automodified, Medan, pekan lalu.


Honda Civic ini juga sudah mendapat 'guyuran' painting abu-abu solid color ditambah dengan hiasan karbon yang menutupi sebagian part, kian menambah kesan agresif. 

Perubahan di sektor mesin menjadi salah upaya untuk mendongkrak performa beberapa part juga disematkan, salah satunya menggunakan turbo kit bolt on zage Civic FD.


Bubuhan perangkat audio system juga tak terlalu mencolok pada mobil sport ini, Dedi hanya menyematkan head unit double din, power monoblok 3.200 watt yang bisa mendobrak suara pada dual sun speaker merk Gramond dan Pioner.

Kemudian di sektor interior Abim menyematkan full leather seat bride dan full carbon kevlar. Dari sektor kaki-kaki banyak yang dirubah, seperti menggunakan pelek work meister L1 dengan lebar depan 11,5 et -25, dan belakang 12,5 et-35 ring 19. Pun sebagai mobil ceper tak lupa disematkan air suspension dua titik.

Hasilnya, dengan berbagai perubahan Honda Civic yang digarap selama 10 bulan ini, Dedi meraih 'The King Tuners' di ajang IAM Medan 2019. Tentu dengan biaya modifikasi yang mencapai ratusan juta rupiah. "Aku pertama kali bangun sampai saat sekarang ini habis Rp 400 juta belum sama mobil," ujar Dedi.

"Banyak merubah konsep, aliran tetap street racing. Dari segi biaya yang banyak mengeluarkan itu dari segi mesin, pelek, kaki-kaki, audio," jelas Dedi.


https://oto.detik.com/modifikasi-mob...n-rp-400-juta
0
4.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.