• Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • Batik dan Tenun Rancangan Desainer Mancanegara Hiasi Panggung Fashion Roma!

fashionistah
TS
fashionistah
Batik dan Tenun Rancangan Desainer Mancanegara Hiasi Panggung Fashion Roma!


Hubungan diplomatik antara Negara Indonesia dengan Italia ternyata sudah terjalin selama 70 loh! Pasti Agan dan Sista ga banyak yang mengetahui hal ini kan? Nah, untuk memperingati 70 tahun hubungan Indonesia dan Itaila, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang terletak di Roma bekerja sama dengan Akademi Adibusana (Accademia di Alta Moda) KOEFIA, Italia, mengadakan suatu acara loh. Acara yang diadakan tersebut adalah fashion show untuk malam penutupan Pekan Mode Roma Roma (Altaroma - Rome Fashion Week 2019), yang diadakan pada awal bulan Juli lalu.

Pada gelaran fashion show yang diadakan di kompleks Pratibus District Roma tersebut, telah dipamerkan sebanyak 46 busana hasil rancangan siswa KOEFIA. Hal yang membuat pagelaran fashion show ini menjadi sangat menarik adalah karena busana yang digunakannya, Sis. Para model tersebut mengenakan busana yang terbuat dari tekstil-tekstil Nusantara, yaitu tenun dan kain batik.

Fashion Show yang mengusung kain-kain khas Nusantara tersebut dirancang oleh mahasiswa tahun ketiga KOEFIA yang berasal dari berbagai macam negara loh. Diantaranya adalah Italia, Iran, Libya, Peru, Russia dan Swiss. Mengangkat tema Momerabilia : Impossible Wardrobe, para perancang tersebut menggali baragam gaya busana yang trend di setiap masanya untuk menghadirkan memori-memori indah dari masa ke masa.



Busana yang dihadirkan pun beraneka macam, Sis. Mulai dari jaket dan overcoat bergaya dekade 60-an sebagai koleksi untuk musim dingin, hingga busana dengan aksen kain batik dan tenun dengan gaya khas 80-an. Oh iya, bahkan ada juga jumpsuit yang dibuat menggunakan batik bermotif Mega Mendung dan modest wear yang terbuat dari kain batik yang dilapisi plastik.

Waktu untuk para perancang dalam membuat busana-busana ini adalah 6 bulan Sis. Kira-kira lama atau sebentar ya? Pokoknya waktu 6 bulan tersebut sudah termasuk persiapan dan juga pengerjaan, pokoknya siap pakai deh. Para Siswa disediakan beraneka ragam khain khas Indonesia untuk diolah sesuai dengan interpretasi masing-masing Siswa tersebut, Sis. Tentunya dengan bimbingan para dosen-dosennya ya. Oh iya, mereka tidak hanya bertugas untuk mendesain aja, Sis. Tapi mereka juga harus bisa menjahit baju-baju tersebut dengan tangan mereka sendiri. Keren ya!

Quote:



SUMBER
Diubah oleh fashionistah 19-08-2019 11:44
japarinakudanil.latata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.