ketuk23Avatar border
TS
ketuk23
Kerennya Rancangan Ibukota Negara Baru Indonesia

Pemindahan Ibu kota Negara emang dai dulu sudah ada wacana, dari Presiden Pertama sampai Presiden SBY, belum terrealisasikan, baru pada pemerintahan Presiden Jokowi  ini Pemindahan Ibukota santer lagi terdengar, ya emang ada beberapa alasan untuk pemindahan Ibu kota Negara, tapi terlepas dari itu semua, kita sebagai warga Negara Indonesia, wajib mendukung pemerintan dalam pemindahan ibu kota Negara tercinta ini.
Untuk pemindahan ibukota ini di perlukan angaran myang tidak sedikit gan, angaknya juga lumayan gede cukup buat beli cendol 7 turunan, Anggaran yang di perlukan kurang lebih 500 Triliun gan, lamayan ya gan untuk beli cendol bisa untuk 7 turunan. Tapi Anggaran itu Tidak murni di ambilkan APBN gan, APBN Cuma 93 triliun saja , sisanya akan di investasikan ke BUMN dan swasta.
Menurut Ibu Sri Mulyani Mentri Keuangan Anggran pemindahan Ibukota tidak di masukan ke anggaran 2020 karena Kajian hingga desain yang di lakukan terhadap ibu kota belum rampung, jadi belum bisa di masukan ke RAPBN.
 
"Kita tidak memasukkan dalam RAPBN 2020 karena seperti dilihat masih dalam perencanaan dan nanti tergantung pada desain akhirnya. Seperti Pak Presiden sampaikan, APBN pada tahap awal tidak akan besar kebutuhannya," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers RAPBN 2020, Jakarta, Jumat (16/8).
 
Tapi menurut Kumparan  saat menemua Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) sudah membuat sketsa Infrastruktur Ibu kota baru.
 
Infrastruktur Ibu kota baru ini meliputi beberapa hal gan / sis
 
Ada Monomen Pancasila
Yup konsep ini emang relavan gan, gmn pun Pancasila sebagai lambing Idiologi bangsa wajib di tonjolkan di ibukota baru ini karena ibukota Negara adalah representasi dan symbol Negara kita tercinta ini. secara sekilat nantinya bentuk lapangan Monomen Pancasia ini menyerupai bentuk Pentagram, namum saat di konfirmasi ke pejabat kementrian PUPR belum merespon pastinya kayak gmn.
 
Punya MRT
pastinya Ibukota Negara kita hatus punya mode trasportasi terpadu dan terintegritas sehingga nantinya semua area ibukota terhubung satu dengan yang lainya. pembangunan nya akan di sesuaikan pembangunan ibukota baru gan.
 
Berkonsep kota cerdas dan modern
sebagai ibukota Negara selayaknya nantinya ibukota baru ini mengedepankan Kemajuan teknologi agar semua wilayah ibukota teritegritas komunikasi dan IT, di ibukota baru nanti akan mengunakan sumber daya terbarukan, tidak mengunakan lagi sumber fosil sehingga ibukota yang baru bebas polusi.


 Semoga bermanfaat ya gan
mohon di kasih emoticon-Toast
tapi jangan di emoticon-Lempar Bata
 
 
 
 

sumur 1
sumur 2

Diubah oleh ketuk23 21-08-2019 03:27
callmeraff
ekaputra19
iskrim
iskrim dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.2K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.