• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum

I.W.a.K
TS
I.W.a.K
Viral, Alasan Tidak Masuk Sekolah Siswi SMA Di Tegal Ini Jujur Banget! Bikin Senyum


Setiap sekolah biasanya mewajibkan setiap peserta didiknya yang berhalangan hadir ke Sekolah untuk membuat surat izin tidak masuk sekolah karena apabila tidak akan dianggap absen tanpa keterangan alias bolos.

Kita yang pernah duduk di bangku sekolah atau yang saat ini masih bersekolah pastinya hampir sebagian besar pernah membuat surat ijin tidak masuk sekolah dengan alasan yang mungkin juga seragam yaitu tidak masuk sekolah karena sakit atau ada acara keluarga.

Kedua alasan itulah yang biasanya kita gunakan semenjak duduk di bangku SD sampai SMA, bahkan saat sudah di bangku kuliahpun alasan ijinnya masih sama yaitu sakit atau acara keluarga.

Namun berbeda dengan alasan ijin tidak masuk sekolah dengan peserta didik salah di salah satu SMA daerah Tegal ini. Dalam surat ijinnya peserta didik wanita berinisial AF ini menuliskan alasan yang amat sangat "jujur", di bawah ini adalah suratnya.



Pihak sekolah dari tempat AF menempuh pendidikan membenarkan tentang keberadaan surat itu. Dikabarkan bahwa memang benar pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu AF tidak masuk sekolah dan mengirimkan surat seperti pada gambar di atas.

Pihak guru di sekolah tersebut menyayangkan alasan dari AF, niatnya bagus untuk jujur namun tidak seharusnya menonton panjat pinang sampai larut malam sehingga bangun kesiangan dijadikan alasan untuk tidak masuk sekolah.

Surat ijin tidak masuk sekolah yang harusnya bersifat resmi, ini malah lucu dan menjadi bahan tertawaan teman - teman sekolah AF.

Sekilas tentang surat ijin tidak masuk sekolah memang harus dibuat secara resmi dalam artian mempergunakan kata - kata yang pantas sebagaimana mestinya dan juga harus sesuai dengan kenyataan.

Berbicara mengenai surat ijin yang harus sesuai dengan kenyataan ini sebenarnya AF sudah menjelaskan kronologinya sesuai dengan kenyataan tapi memang benar menurut gurunya yang menilai surat ini tidak tepat apalagi ini menyangkut pendidikan terutama kedisiplinan.

Tidak sepantasnya bergadang hanya karena menonton panjat pinang membuat seseorang melupakan kewajibannya. Sekalipun bergadang sampai jam berapapun jika seseorang merasa mempunyai kewajiban untuk dilakukan pada pagi harinya pasti akan terbangun sebelum kewajibannya harus dimulai. Bahkan tanpa alarm atau orang yang membangunkan sekalipun.

Karena kewajiban adalah alarm yang pasti mengingatkan semua orang yang merasa mempunyai kewajiban.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


sumber
+pict by google.
alizazetanasabila4iinch
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
29
121.3K
243
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.