alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d0a338012ae254c1bfb4e/pks-kritik-anggaran-mobil-baru-menteri-rp-147-m-belum-prioritas
Lapor Hansip
21-08-2019 16:09
PKS Kritik Anggaran Mobil Baru Menteri Rp 147 M: Belum Prioritas
PKS Kritik Anggaran Mobil Baru Menteri Rp 147 M: Belum Prioritas Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta - PKS mengkritik anggaran pemerintah senilai Rp 147 miliar untuk pembelian mobil menteri dalam APBN Tahun 2020. Menurut PKS, penggantian mobil untuk para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan prioritas.

"Belum prioritas. Support untuk kinerja optimal memang syarat. Namun berpikir efisiensi dan ekonomis juga wajib," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Mardani mengatakan kondisi keuangan negara saat ini tidak dalam kondisi baik. Ia pun menilai pengadaan mobil baru tidak mesti harus dengan pembelian.

"Apalagi kondisi keuangan negara masih berat. Pengadaan mobil baru tidak harus dengan membeli. Bisa untuk lima tahun digunakan leasing yang memudahkan," ucapnya.

Diberitakan, para menteri Presiden Jokowi akan mendapatkan mobil dinas baru. Anggaran untuk pengadaan mobil ini lebih dari Rp 147 miliar.

Dikutip dari laman resmi Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Rabu (21/8), pemerintah telah melakukan Pengadaan Kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri. Pengadaan ini dimulai pada 19 Maret 2019 dan kini lelang tender tersebut sudah selesai.

Lelang tender ini dimenangi PT Astra International Tbk-Tso dengan harga Rp 147.229.317.000. Masih merujuk laman LPSE, saat ini semua tahapan lelang tender sudah terlewati oleh PT Astra, dari Pembuktian Kualifikasi hingga Penandatanganan Kontrak.

SUMBER


Asyik dapet mobil baru.. emoticon-Malu (S)

PKS Kritik Anggaran Mobil Baru Menteri Rp 147 M: Belum Prioritas

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
21-08-2019 16:11
Itu pin DPRD kagak lo protes woy... Itu yang lebih ga prioritas
profile-picture
profile-picture
Yodiks dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
21-08-2019 16:15
Balasan post kily89
Quote:Original Posted By kily89
Itu pin DPRD kagak lo protes woy... Itu yang lebih ga prioritas


soalnya gak ada kader yang jadi mentri emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0
21-08-2019 16:16
Anggaran mobil baru menteri kan sdh disetujui oleh DPR. Pekaes ada didalamnya emoticon-Embarrassment

Ini bener2 protokolnya para pecundang ya.

▪︎Gerindra setuju pemindahan ibukota negara, tpi zonk ngerecokin.

▪︎Pks setuju anggaran mobil baru menteri, tpi si mardence ngerecokinnya.

emoticon-Ngakak tipikal loser
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 121Z4 memberi reputasi
2
21-08-2019 16:17
esemka gimana kabarnya?
kaga ikutan tender juga ya emoticon-Malu (S)
0
Lapor Hansip
21-08-2019 16:17
Balasan post kily89
Beli emas mah ga rugi kok sekarang harganya lg tinggi dan masih akan trs naik krn negara2 asia lg pada invest di emas.

Pin nya bisa dipakai sampai Indonesia bubar, turun temurun.

Kalau mobil harganya terdepresiasi trs tiap tahun, justru lbh penting ini.

Jd PSI ga lebih hebat dr PKS kl nolak pin DPRD..
0
21-08-2019 16:18
Quote:Original Posted By Mistaravim
Anggaran mobil baru menteri kan sdh disetujui oleh DPR. Pekaes ada didalamnya emoticon-Embarrassment

Ini bener2 protokolnya para pecundang ya.

▪︎Gerindra setuju pemindahan ibukota negara, tpi zonk ngerecokin.

▪︎Pks setuju anggaran mobil baru menteri, tpi si mardence ngerecokinnya.

emoticon-Ngakak tipikal loser


Kek pdip jamanya sby
0
21-08-2019 16:18
Kalo pin emas barokah ya akhi ?

PKS Kritik Anggaran Mobil Baru Menteri Rp 147 M: Belum Prioritas
0
21-08-2019 16:19
beli pin menteri dari emas saja, lebih syar'i.
0
21-08-2019 16:23
Bmw seri 7 emoticon-Matabelo
0
21-08-2019 16:24
kalau mobil untuk perusahaan/pemerintah emang paling mantep sistem sewa aja, ga jadi beban, dan ga bakal di gondol individu apalagi dihibahkan buat ormas emoticon-Hammer2
0
21-08-2019 16:28
PKS kalau dikasih kagak nolak ya kan...
0
21-08-2019 16:39
kritiknya pilih kasih nih PKS
0
21-08-2019 16:42
terlepas dari kontroversinya .... ane c-7 ma si mardance .... buat apa duit 147 M cuman beli mobil ajah ... sementara itu APBN ambil dari pajak emoticon-No Hope
0
21-08-2019 16:44
Kasih aja mereka para anggota dhewan itu masing2 mobil suzuki karimun wagon...


Yg pentimg kan ada mobil dinas, harganya murah, jadi sisa anggaran mobilnya bisa dialokasikan kesektor lain yg lebih penting dan menyejahterakan rakyat...


Kalo gak mau terima, ya suruh aja naek kendaraan umum mereka biar sekalian mengurangi polusi yg udah semakin parah...


Kalo gak mau berdesakan dibus, tj, atau mrt, suruh aja mereka langganan bajaj untuk antar jemput sehari2, sekalian memajukan kesejahteraan rakyat kecilkan jadinya...


emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0
21-08-2019 17:05
Mantul pks
emoticon-2 Jempol
0
21-08-2019 17:10
Mending duitnya dikasih ke pks buat bayar fahri
0
21-08-2019 17:13
Untuk pertama kalinya gw setuju nih sama partai sapi, kasih mobil yang murah meriah aja,
Kalau perlu kasih mobil esemka (kalau ada) biar jadi contoh bagi masyarakat, menggunakan produk buatan negri, walaupun ga seluruhnya buatan negri emoticon-Ngacir
Diubah oleh LAKIGILAWANITA
0
21-08-2019 17:19
Tohir cuan
0
21-08-2019 17:23
yg prioritas itu memperbanyak bini
0
21-08-2019 17:28
Sapi karna kaga kebagian ajaemoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.