khambing34
TS
khambing34
Radikalisme Menggila, BNPT Maksimalkan Peran Pesantren sebagai Penangkal
SEHARUSNYA MEMANG SEPERTI ITU.. TANAMANKAN PAHAM - PAHAM ISLAM YANG BAIK DAN BENAR,, YANG MENGAJARKAN WELAS ASAH,ASIH, ASUHemoticon-Maaf Agan



MINEWS, JAKARTA – Paham radikalisme yang kian meresahkan terus menjadi salah satu fokus pemerintah untuk diberantas sampai ke akar-akarnya.

Untuk menangkal radikalisme di masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berencana akan memaksimalkan peran dan fungsi pesantren yang selama ini dianggap ampuh menjadi tameng dari paham-paham ekstrem.

“Pesantren itu adalah tempat yang paling memiliki potensial untuk melawan narasi pemikiran radikal,” ujar Deputi Bidang Pencegahan BNPT Suaib Tahir di Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Suaib berkata, pihaknya akan terus berusaha mencegah peredaran paham radikal dengan berbagai cara-cara jitu, seperti sosialisasi, seminar dan workshop. Ia yakin, masih banyak warga Indonesia yang rentan terpapar radikalisme, sehingga upaya pemerintah harus lebih optimal mencegahnya.

“Kita jelaskan seperti apa terorisme, kita berikan narasi-narasi melawan terorisme. Tahun ini ada tiga pesantren,” kata Suaib.

Lebih lanjut ia mengakui, BNPT lebih melakukan pendekatan kepada masyarakat yang sudah tertanam radikalisme. Sebab, kata Suaib hal ini dapat mencegah penyebaran paham radikal.
BNPT juga disebutnya akan melakukan upaya pendekatan yang lebih lunak, untuk mencuri hati masyarakat. Dengan begitu, diharapkan dapat meminimalisir radikalisme yang sudah menyebar.



ane juga dulu  ngaji, kata pak ustad jangan mudah menyerang pihak lain bukan begitu agan and sistaemoticon-Salam Kenal

emoticon-Salam Kenal


SUMBER
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
481
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.