Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a47ba1582acf2c5a000027/manfaat-madu-amp-fakta-tentang-madu
Manfaat Madu & Fakta tentang madu Semoga aja engga Repost, ya misalkan ada thread seperti ini Mohon TS dimaafkan MADU Aktifitas mengumpulkan madu konon sudah berlangsung sejak 10.000 tahun yang lalu. Bukti yang mengandung pendapat ini adalah temuan gambar pada dinding di sebuah gua di Valensia, Spanyol. Gambar tersebut memperlihatkan dua laki-laki menggunakan tangga yang terbuat dari sejenis rumpu
Lapor Hansip
15-11-2012 12:20

Manfaat Madu & Fakta tentang madu

Quote:
Manfaat Madu & Fakta tentang madu

Quote:
Semoga aja engga Repost, ya misalkan ada thread seperti ini Mohon TS dimaafkan

Quote:
MADU
Manfaat Madu & Fakta tentang madu

Quote:
Aktifitas mengumpulkan madu konon sudah berlangsung sejak 10.000 tahun yang lalu. Bukti yang mengandung pendapat ini adalah temuan gambar pada dinding di sebuah gua di Valensia, Spanyol. Gambar tersebut memperlihatkan dua laki-laki menggunakan tangga yang terbuat dari sejenis rumput liar sedang meraih sarang lebah berisi madu. Pada awalnya, manusia lebih memanfaatkan madu sebagai makanan. Kemudian, pemakaian madu tidak lagi terbatas hanya dikonsumsi sebagai pemanis.

Berikut Khasiat Madu

1. Madu untuk Sumber energi

Pada masa lalu, para atlet Romawi dan Yunani kuno meminum madu sebelum dan sesudah bertanding sebagai obat untuk stamina dan pemulih energi. Selama berabad-abad madu memang dikenal sebagai bahan bakar para olahragawan ini karena madu mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan jadi madu adalah sumber energi instan. Hingga kini, dalam dunia olahraga madu diberikan sebelum pertandingan dan sebagai pengganti karbohidrat yang digunakan pada saat latihan.

2. Madu Seefektif glukosa

Hasil riset yang dikeluarkan sebuah jurnal kesehatan menyebutkan kadar glycemic index (GI ukuran untuk mengukur dampak negatif makanan dalam gula darah) yang rendah pada madu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga lebih menyehatkan sistem pencernaan dan menjamin ketersediaan karbohidrat selama berolahraga. Sementara itu, Laboratorium Nutrisi di Universitas Mempish menyatakan bahwa madu seefektif glukosa pengganti karbohidrat selama pemanasan.

3. Madu untuk Penyembuh luka

Dalam dunia pengobatan masyarakat Yunani dan Romawi memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat sementara itu bangsa mesir kuno menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam.

4. Madu Sebagai antibiotik

Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sangggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti septik luar biasa. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

5. Madu untuk Membunuh kuman

Kandungan gizi yang luar biasa antara lain asam amino bebas dalam madu mampu membantu penyembuhan penyakit. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen penyebab panyakit infeksi. Mengikuti bangsa mesir kuno setelah menempuh kajian untuk menemukan fakta ilmiah, salep madu untuk luka kini di produksi di Australia.

6. Madu untuk Terapi

Bangsaa Mesir dikenal paling piawai meramu obat dari bahan-bahan alami. Madu termasuk dalam 500 resep obat dari 900 resep yang diketahui. Pengobatan modern yang mengacu pada terapi kuno penggunaan madu dari Mesir puas dengan hasilnya.

7. Madu untuk Mengobati borok

RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health misalnya, Menerapkan terapi madu bagi borok yang diderita penderita diabetes. Uji coba terhadap seorang pasien berusia 79 tahun berhasil menyembuhkan borok pada jari kakinya. Sang pasien bahkan tidak jadi diamputasi berkat terapi madu tersebut.

8. Madu untuk Antioksidan

Di Selandia Baru, terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang terlalu lama terbaring di ranjang rumah sakit. Di Uni Emirat Arab, terapi madu untuk luka akibat herpes bibir dan alat kelamin mempercepat penyambuhan dan mengurangi rasa sakit. Sementara itu untuk membuktikan peran madu sebagai antioksidan peneliti di Universitas California membuktikan konsumsi madu mampu meningkatkan antioksidan dalam darah. Uji coba pada tikus untuk mengkaji kemampuan madu meningkatkan penyerapan kalsium memberikan hasil memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu menyimpulkan, konsumsi suplemen kalsium bersama madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh.

9. Madu untuk Awet muda

Mengapa Ibu Suri Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth berumur panjang? Bisa diyakini, madu berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat keduannya berumur panjang. Bagi keluarga Kerajaan inggris, sarapan madu adalah kebiasaan setiap hari mereka mengoleskan madu berkualitas tinggi pada roti. Manis alami madu digunakan di Inggris hingga pertengahan abad ke-17. Kebiasaan tersebut sempat berubah ketika gula yang dianggap lebih berkelas mulai di produksi. Namun setelah gula semakin meluas pemakaiannya tak lagi terbatas pada kalangan atas, keluarga kerajaan kembali mengkonsumsi madu. Itulah sebabnya kesehatan mereka terjaga dengan baik.

Quote:
Madu asli & Madu Palsu
Manfaat Madu & Fakta tentang madu

Saat ini banyak sekali beredar madu palsu. Namun, dengan mengerti sifat dan kandungan madu, dapat dinilai mana madu yang “asli” dan “palsu”, serta kualitas madu apakah baik atau jelek. Lalu bagaimana ciri-ciri madu yang asli, serta bagaimana cara membedakannya dengan madu palsu?

Ada 3 macam madu yang terbilang tidak asli, yaitu :
1. Pemalsuan JUMLAH, dilakukan dengan menambah volume madu “asli” dengan madu “palsu”, misalkan mencampurkan gula/madu buatan yang relatif lebih murah untuk kemudian diaduk.
2. Pemalsuan MUTU, biasanya dilakukan dengan mengubah kadar air madu yang tadinya tinggi, lalu diturunkan dengan pemanasan.
3. Pemalsuan MENYELURUH, yakni madu yang diklaim “asli” padahal sebenarnya 100% buatan, jadi bukan madu yang nerasal dari lebah dengan komposisi aslinya.

Secara kasat mata memang sulit membedakannya, diperlukan pengujian kuantitatif untuk memastikan keaslian madu. Lewat uji kuantitas, madu dapat diperkirakan dipalsukan atau ditambahkan sesuatu apabila; kadar sukrosa madu naik, kadar enzim naik/turun, kadar abu menjadi naik/turun, daya hantar listrik naik, kandungan pollen dalam sedimen turun, kandungan mineral turun, aroma dan rasa berubah, kandungan HMF (Hidroksi metal Furfuraldehid) berubah, kadar protein turun, warnanya terang, madu mengandung PbCl2, PbSO4, anion dan kation.

Kandungan HMF yang merupakan produk pemecahan glukosa dan fruktosa pada madu asli maksimal 3 mg/100 gram. Madu asli juga memiliki keasaman (pH) yang tetap berkisar 3,4-4,5, sedangkan pH madu palsu 2,4-3,3 atau diatas 5. Aktifitas enzim diastase pada madu asli yang berkualitas minimal 5 dengan rasio Kalium(K) dan Natrium(Na) sekitar 4,0. Pada madu palsu rasionya 0,05-0,1. Madu asli memiliki sifat khas memutar optic ke kiri yang bisa diperiksa dengan alat polarimeter.

Quote:
Cara Membedakan Madu Asli & Madu PalsuManfaat Madu & Fakta tentang madu


Cara pertama, meneteskan madu pada selembar kertas. Madu palsu akan mudah terserap kertas karena kandungan airnya tinggi.
Cara kedua, dengan mengocoknya. Madu asli akan membentuk gas atau uap air jika dikocok.
Cara ketiga, mencampurnya dengan telur ayam/bebek. Madu asli yang diaduk bersama telur akan membentuk gumpalan dan rasa telur berubah menjadi seperti sudah digoreng.
Cara keempat, dituang ke wadah berisi air. Madu asli akan langsung jatuh ke dasar wadah, sedangkan madu palsu cenderung akan menyebar.

Quote:
SEMOGA BERMANFAAT

Quote:Coment update Quote:Original Posted By achmadadi
Madu juga bagus banget gan pas suara ente lagi habis, cobain deh..

tarok page one ya gan.. emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By sukangedit
nice ipoh gan....
tambahan lagi...kata orang-orang tua,,,semut ga suka ma madu asli,,,kalo madu di kerubutin semut merarti madunya udah campuran...



Quote:Menerima emoticon-Cendol (S)
Menolak emoticon-Blue Guy Bata (S)
Dipersilahkan Coment & RATE




Diubah oleh LegionRR
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
16-06-2014 13:18
Untuk mencari Madu asli silahkan mencari Madu Hutan Timur Amfoang...

Keunggulan Madu Hutan Timur Amfoang
1. Madu hutan Timor Amfoang diambil dari hutan liar yang ada di NTT
2. Madu hutan Timor Amfoang mempunyai rasa dan aroma yang khas karena berada pada daerah atau wilayah tropis di daerah NTT.
3. Madu hutan Timor Amfoang diambil dari nectar/bunga pohon seperti : Cendana, Gaharu, Melinjo, Ekaliptus, Nangka, Mangga, Asam, Kenari, Vanili, Kopi dan lain-lain.
4. Madu hutan Timur Amfoang bukan madu hasil peternakan, tapi diambil dari madu pohon gantung. Jadi dijamin keaslian dan kealamiahannya.
5. Madu hutan Timur Amfoang telah diproses dan diuji sesuai standar hal tersebut dapat dilihat dari beberapa sertifikat uji standar dari BPOM, Dinkes, Depkes.


Testimoni keunggulan dan keaslian dari Madu Hutan Timur Amfoang.

1. Liputan khusus dari TV Nasional SCTV, Tanggal 27 Juni 2010
http://m.liputan6.com/news/read/2835...-hutan-amfoang
http://video.liputan6.com/main/read/...-hutan-amfoang
2. Liputan khusus dari Harian Kompas, Tanggal 30 Maret 2013
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...n.Madu.Amfoang
3. Liputan khusus dari Harian okezone, Tanggal 3 Juni 2011
http://tv.okezone.com/play/12074/atu...du-lebah-hutan

Semoga membantu
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
25-06-2014 03:55
kok anehnya jarang ya wanita yg mau si masu
padahal enak dan banyak khasiatnya tuh
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
25-06-2014 04:02
naiz inpoh gan emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
25-06-2014 23:07
Quote:Original Posted By Saviruz
madu ngga pernah basi gan emoticon-Big Grin


Bner banget...Madu asli tidak ada tanggal kadaluarsa...nah kalau lihat madu dan tertera tanggal kadaluarsa maka...eng ing eng...bisa ditebak sendiri...
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
26-06-2014 06:46
ane suka minum madu
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
24-09-2018 22:47
terimakasih banyak karena agan sudah share manfaat madu asli diatas.
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
24-06-2019 11:04
cuma nambahin aja gan tentang 8 khasiat dan manfaat madu bagi kesehatan

emoticon-Toast
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
21-08-2019 14:22
Waaah jadi tau banyak manfaat madu, untung aku suka minumin madu tj setiap hari, madu tj asli juga kan, aku liat label halal muinya jadi yakin aja madu tj asli emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh laziestgulzz
0 0
0
Manfaat Madu & Fakta tentang madu
25-08-2019 20:48
Quote:Original Posted By laziestgulzz
Waaah jadi tau banyak manfaat madu, untung aku suka minumin madu tj setiap hari, madu tj asli juga kan, aku liat label halal muinya jadi yakin aja madu tj asli emoticon-Blue Guy Peace


Aku juga minumnya madu tj, tapi madu tj lemon soalnya ngaruh bgt minum itu kalau lg panas dalem, sakit tenggorokan minum madu lemon tj jadi enakn
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia