khayalanAvatar border
TS
khayalan
Korlap Aksi di Asrama Papua Calegnya, Gerindra Jatim Minta Tak Dikaitkan
Selasa 20 Agustus 2019, 18:25 WIB

Hilda Meilisa - detikNews


Korlap Aksi Ormas Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Surabaya - Salah satu kelompok yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua (AMP) di Surabaya dikomandoi oleh Tri Susanti atau Mak Susi, yang akhirnya meminta maaf. Susi diketahui pernah menjadi caleg Gerindra.

Susi merupakan calon legislatif DPRD Surabaya Dapil 3 nomor 8 dari Partai Gerindra. Selain itu, nama Susi juga sempat dikenal masyarakat saat menjadi saksi Prabowo dalam kasus sengketa Polres di Mahkamah Konstitusi.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan tidak tahu menahu terkait apa yang dilakukan Susi di AMP. Sadad menegaskan Prabowo sejak dulu terkenal memiliki kedekatan dengan masyarakat Papua.

"Kalau Gerindra itu kan jelas sikapnya Pak Prabowo itu seperti apa ke Papua. Kita ini banyak kader kan, setiap tahun banyak yang masuk dari Papua juga. Pak Prabowo punya hubungan yang dekat dengan Papua," kata Sadad kepada wartawan di Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Sadad menambahkan apa yang dilakukan Susi merupakan tindakan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan Gerindra.

"Kalau ada misalnya siapapun, Bu Susi misalnya, dia bertindak di belakang seperti itu kan, itu tidak ada sangkut pautnya dengan Gerindra. Mungkin itu secara pribadi," imbuhnya.

Sementara itu, Sadad juga tidak mengetahui apakah benar Susi terdaftar sebagai kader Gerindra atau tidak. Yang jelas, Sadad menegaskan apa yang dilakukan Susi tak berhubungan dengan Gerindra.

"Saya juga belum tahu apakah beliau kader Partai Gerindra apa bukan. Itu tidak ada kaitannya dengan Partai Gerindra," pungkasnya.

Sebelumnya, Susi sempat meminta maaf kepada masyarakat Papua. Namun Susi menegaskan tindakannya dengan Ormas Surabaya mendatangi AMP untuk menegakkan hukum terkait isu pembuangan dan pengrusakan bendera merah putih. 

Susi juga menegaskan pihaknya tidak melontarkan kalimat rasis hingga melakukan pengusiran kepada mahasiswa Papua di AMP di Jalan Kalasan Surabaya. 

"Kami atas nama masyarakat Surabaya dan dari rekan-rekan ormas menyampaikan permohonan maaf apabila ada masyarakat atau pihak lain yang sempat meneriakkan itu. Kami ini hanya ingin menegakkan bendera merah putih di sebuah asrama yang selama ini mereka menolak untuk memasang. Jadi ini bukan agenda yang pertama kali," papar Susi.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...463.1554822791

Korlap gan sis...
Diubah oleh khayalan 20-08-2019 11:44
prasetia13
rob.pedro
manutdloyalist
manutdloyalist dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.