senamataAvatar border
TS
senamata
Untuk Apa Kita Berdoa Jika Tidak Pernah Dikabulkan?

Quote:



Hello Py,
jumpa Lagi..jumpa maissy kembaLi
ya disini..ciLukbaa..kita bertemu Lagi emoticon-Big Grin

Jadi gini gan, semua orang ane yakin baik yang beragama atau engga, yang berkeyakinan atau engga. PASTI pernah berdoa, entah doa makan, doa minta jodoh, doa minta nomor togel, doa biar engga hamilemoticon-Wowcantik, doa biar videonya engga kesebaremoticon-Embarrassment, doa biar videonya masuk P***H**emoticon-Genit, doa biar HT, dll, dsb...Macem-macem lah.

Tapi kita belajar dari kecil bahwa berdoa tidak selalu “berhasil”. kita berdoa dan masih aja gagal dalam ujian matematika, kita berdoa dan masih dicuekin juga sama gebetanemoticon-Wkwkwk. Sebagai orang dewasa, kekhawatiran kita meningkat, seperti halnya kekecewaan kita dalam doa: kita berdoa biar dapat kerja tapi masih aja nganggur juga, kita berdoa biar dapat pacar masih aja jomblo dan kita sendiri tidak pernah menjadi lebih baik. Jadi, apa gunanya? Mengapa berdoa untuk hal-hal yang kita inginkan jika kita tidak selalu mendapatkannya? Apakah Tuhan mendengarkan? Apakah Tuhan peduli?

MENGAPA KITA HARUS TETAP BERDOA

Menurut buku yang ane baca gan...
"Tuhan menciptakan kita dan tahu jauh lebih banyak daripada yang kita tahu. Dia tahu apa yang terbaik bagi kita, dan apa yang tidak baik bagi kita. Jika Anda memiliki anak, ketika mereka masih sangat kecil, kadang-kadang mereka meminta hal-hal yang tidak baik bagi mereka, atau akan membahayakan mereka. Untuk alasan yang baik kadang-kadang orang tua tidak selalu memberi anak-anak mereka apa yang mereka minta, ketika mereka memintanya. Orang tua memberi mereka apa yang terbaik untuk mereka. " 
Demikian juga dalam doa kita kepada Tuhan. Tuhan memberi kita apa yang terbaik untuk kita. Kita adalah hambanya dan Diamemberi kita yang terbaik dan pada saat yang terbaik. Hidup kita harus "dekat" dengan Tuhan sebelum Dia dapat menjawab doa kita.

BAGAIMANA AGAR DOA KITA DIKABULKAN?

Tuhan memiliki kondisi tertentu yang harus dipenuhi sebelum doa kita dapat dijawab , 
Yaituh....

1. Perkuat Iman Kita
Cara paling sederhana untuk memperkuat doa  adalah dengan meningkatkan iman Agan. Mohonlah supaya Tuhan memberi Agan-agar iman yang  dibutuhkan untuk percaya dengan keyakinan bahwa ia akan menepati janji-janjinya, tidak peduli dalam keadaan apa pun Agan berada.

2. Tanyakan Apa yang Tuhan Inginkan untuk Agan
Ketika meminta sesuatu kepada Tuhan dalam doa, tanyakan dengan ketulusan. Carilah jawaban yang mencerminkan kehendak Tuhan daripada berusaha meyakinkan Dia untuk mengikuti rencana Agan sendiri.


3. Andalkan Kekuatan Tuhan untuk Memerangi Pertarungan Spiritual
Untuk berdoa secara efektif, Agan harus mengandalkan kekuatan Tuhan dan membiarkannya memberdayakan Agan ketika menghadapi situasi yang menantang. Sadarilah bahwa keputusasaan atau keputusasaan yang dirasakan mungkin disebabkan oleh Iblis yang menentang usaha Agan untuk menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

4. Berjuang dalam Doa
Doa membutuhkan ketekunan. Anda harus belajar untuk memiliki iman dalam rencana Tuhan dan percaya bahwa Dia akan membimbing Agan, bahkan ketika Agan sedang melalui masa-masa yang sulit.


5. Berdoa untuk Apa yang Hanya Dapat Dilakukan Tuhan
Jika Agan ingin berdoa dengan penuh kuasa, Agan harus berdoa untuk hal-hal yang membutuhkan bantuan besar, hal-hal yang tidak dapat diubah sendiri dengan mudah.
Contoh : Ganti chanel tivi, ga perlu berdoa kan, tinggal cekrekemoticon-Shutup.

=============================================================================
Cukup Sekian dulu gan, udah malem. Ane tadi disuruh beli autan,eh di warung malah bikin thread ginianemoticon-Malu kasihan dirumah udah dinyamukin.

Check blog ane ya gan, masih fresh nih . Tolong disupport...emoticon-Genit

Penutup :

Dalam momen terdalam dan tergelap ane, apa yang benar-benar membuat bisa melalui semuanya adalah doa. Terkadang doa ane adalah 'Tolong saya.' Terkadang doa ane 'Terima kasih.' Apa yang Ane temukan adalah bahwa keimanan dan komunikasi dengan pencipta  akan selalu membuat Ane berhasil. karena Ane tahu dukungan  dan bantuan  hanya berjarak satu doa. 



 






santaikalus
santaikalus memberi reputasi
1
908
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.