pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Laki Masa Kini Juga Pakai Perhiasan, Hmmm, Masa Sih?

Sebagai cowok, aksesoris apa sih yang biasa menjadi barang wajib milik Agan? Jam tangan? Kaca mata? Ikat pinggang? Hmmm, standar cowok ya. Tapi gimana Gan kalau pakai perhiasan?


Sebuah label perhiasan bernama Tiffany & Co. kabarnya berencana akan merilis koleksi pertamanya untuk pria pada bulan Oktober 2019 mendatang. Jika dilansir dari Kompas, koleksi yang baru-baru diumumkan tersebut merupakan bagian dari strategi Tiffany untuk menarik pembeli yang lebih muda untuk meningkatkan penjualan.


Sebenarnya selama ini Tiffany udah memiliki dan menjual koleksi untuk pria Gan, misalnya seperti klip uang, kancing manset, cincin, dan perhiasan tradisional lainnya yang mereka buat khusus untuk pria. Tapi kini mereka kabarnya akan membuat koleksi yang lebih modern bagi pria dengan rentang harga mulai dari 200 hingga 15.000 dolar AS.


Nggak cuma itu aja Gan, tapi ternyata Tiffany pun akan menjual perabotan dan aksesori rumah seperti cocktail shakers hingga gelas bir, pokoknya barang-barang yang berkaitan dengan pria deh Gan.

Tren perhiasan untuk pria ini sebenarnya udah mulai bermunculan Gan. Nggak sedikit brand-brand ternama yang menggagasnya, misalnya seperti Gucci dan lain sebagainya. Gerai Dover Street Market di London, Tokyo, dan New York pun juga memiliki koleksi perhiasan yang dikhususkan untuk pria.


Berdasarkan data dari perusahaan riset pasar Euromonitor, penjualan global perhiasan pria ini mencapai 3,8 miliar dolar AS pada tahun lalu. Angka ini kabarnya udah naik sekitar 23% dari tahun 2013 Gan. Jumlah ini masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan penjualan perhiasan wanita yang mencapai 33,2 miliar dolar AS yang naik 14% dari tahun 2013.

Menurut direktur dari Tiffany, Reed Krakoff, mengungkapkan jika saat ini bisnis perhiasan khusus untuk laki-laki memang belum menjadi fokus yang besar buat Tiffany. Tapi ia melihat adanya peluang yang besar mengingat setengah dari pelanggan global perusahaan adalah pria di mana sebagian besar dari mereka membeli perhiasan wanita.

 

Hmmm, gimana nih menurut Agan? Kalian pada demen nggak sih pakai perhiasan-perhiasan gitu?



sunshii32
siangpenat
andrabedy
andrabedy dan 10 lainnya memberi reputasi
9
7.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.