alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ca2eac820840191003fa3/kisah-mahasiswa-papua-di-jakarta-kami-naik-angkot-orang-tutup-hidung
Lapor Hansip
21-08-2019 08:48
Kisah Mahasiswa Papua di Jakarta: Kami Naik Angkot, Orang Tutup Hidung
Quote:Kisah Mahasiswa Papua di Jakarta: Kami Naik Angkot, Orang Tutup Hidung

Suara.com - Albert Mungguar berharap pemerintah Indonesia dapat menjamin kebebasan berpendapat mahasiswa Papua. Menurutnya, sebagai negara demokrasi sudah semestinya negara menjamin kebebasan tersebut.

Peristiwa penangkapan dan dugaan tindak diskriminatif serta rasial yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur membuat Albert merasa ikut tersakiti. Dia meminta tidak ada lagi hal serupa yang terjadi terhadap mahasiswa Papua lainnya.

"Jangan mengintimidasi setiap mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia, karena negara ini negara demokrasi," kata Albert saat ditemui di asrama mahasiswa Yahukimo Papua, Jalan Batuampar, Keramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019).

Albert mengaku selama tinggal di Jakarta untuk berkuliah dirinya masih kerap mengalami bentuk-bentuk diskriminasi. Namun, hal itu sebisa mungkin dia terima meski merasa tersakiti.

"Kami naik angkot saja orang sudah tutup hidung. Kami sebagai manusia itu kami sakit, tapi itu biasa bagi kami," kata dia.

Diketahui, kerusuhan sempat terjadi di Manokwari pada Senin (19/8) kemarin. Kerusuhan tersebut diduga merupakan buntut dari penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang. Massa yang berasal dari sejumlah elemen melakukan aksi menyikapi adanya tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua yang ditangkap di Surabaya.

Dari aksi tersebut berubah menjadi kerusuhan. Massa pun dilaporkan melakukan pembakaran terhadap kantor DPRD Papua Barat. Dilaporkan kerusuhan pun menjalar ke wilayah lain termasuk Jayapura dan Sorong. Bahkan, massa dilaporkan membakar Lembaga Pemasyarakaan di Sorong dan perusakan di Bandara.





https://m.suara.com/news/2019/08/20/...g-tutup-hidung


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
21-08-2019 09:48
Gua mau comment ga jadi, soalnya semua komentar di sini kayaknya sdh mewakili perasaan gua.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 09:48
tak usah risau pace, tinggal beli rexona saja.

pengalaman gue jogging di taman kota, ada orang papua juga jogging di depan gw jarak 10m, baunya sudah nusuk hidung gue.

nggak kebayang kalo di satu angkot, panas-panasan pulak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-08-2019 09:48
apakah ente blom mandi? ribet banget ngeladenin orang nyinyir, bales aja pakek lu tutup idung juga kalau seangkot sama orang laen.

gw heran sama alay-alay mahasiswa paok beginian doang jadi pada ribut bahan tawuran. Lu kalau kerja dimaki2 bos meski gak salah (sedikit curcol emoticon-Frown ) lu mau mewek2 pasti karna saya orang papua dan sejenisnya? mahasiswa alay!
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 09:53
Gw SD-SMP-SMA di Papua, temen2 sekolah gw yg Asli Papua ga ada yg bau badan tuh. Kalo yg pake deodoran, smape siang ga bau, kl yg ga pake ya bau. Jaid sama kayak kita2 juga. Asal mandi, pake deodoran, dan ga panas2an dibawah terik Matahari, ga bakal bau badan seharian.
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 09:57
jgankan orang sono ane aja klo gak mandi bini jga ngomel2 emoticon-Leh Uga klo masalah bb mah personal aja yg jorok
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
21-08-2019 09:57
saling introspeksi diri
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 09:58
Quote:Original Posted By masmomon
hmmmmm....
bah klo ini saiya ndak bisa ngomong macem2
cuman mo ngasi testimoni dr adek ipar yg mukim di manokwari
emang klo orang asli sana sedikit kurang harum baunya


Bilang aja bau BACHIN dan SENGAK mas... emoticon-Big Grin


Pakai bhs... yg di PERHALUS segala... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 3 lainnya memberi reputasi
4
21-08-2019 10:05
kalo masalag kesetaraan gw dukung. tapi kalo masalah bau badan beda lagi coy. mo habib, presiden ampe gembel pun kalo bau bb ya ttp gw tutup idung. dan itu bukan masalah diskriminisi ras dan suku.
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:24
nyimak,.,
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:24
Lha ya emang, pertanyaannya, lu mandi kagak?
Itu bukan rasis bambank


Kita kita yng mandi minimal sehari sekali aja trus pake parfum klo selesai kerja bau

Apalagi kalian yg mandi aja bisa d itung hari selama sebulan

Sodara sodara lu yg lebih ngerti kebersihan, wangi wangi aja kok


Rasis pala lu peyangemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:37
emang bau sih jujur aja, pernah satu angkot, pas lagi penuh, mereka di pinggir pintu, otomatis baunya sampe ke dalem
ga cewek ga cowok sama aja
belajar bersih aja malas, giliran bau dibilang rasis nanti
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:39
Kalau rasis ok salah...tp kalau bau badan, jangan jadi justifikasi bahwa org itu rasis
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:40
Dari 10 orang papua yg gw pernah temui hanya 2 yang bau !

jangan play victim lah ! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:41
woooshh ane gak jadi coment, sudah terwakilkeun😂
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:42
Kisah Mahasiswa Papua di Jakarta: Kami Naik Angkot, Orang Tutup Hidung
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:47
harus berbenah
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 10:49
kotekanya jarang dicuci kali emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 4 balasan
21-08-2019 11:00
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kakekane.cell memberi reputasi
2
21-08-2019 11:05
Lah emang bau badannya, dl di kampus gua juga ada orang papua, badannya bau bgt, tengik gitu
Bukan karena ngga mandi, karena keringatnya
Apalagi kalo abis main bola...buseeenngg
Entah karena makanan atau karena memang genetiknya
Masa badan lu bau orang ngga boleh tutup hidung
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
21-08-2019 11:09
He he he ... Tidak semuanya lah 'gan. Tidak perlu dibawa sampai ke sanubari, perkara kayak begituan (bau badan). Orang yang tutup hidung itu aja yang standar/pola hidupnya udah beda. Dimana itu belum tentu sifatnya ramah lingkungan (alami). Maklum , egonya mungkin tinggi ...
Terkait masalah diskriminatif lain, mungkin yang patut diteliti/diamati bukan cuma perlakuan seseorang terhadap agan, tetapi juga bagaimana orang yang bersangkutan memperlakukan manusia lainnya. Karena mungkin aja, orang yang pas agan temui itu, orangnya memang snob. emoticon-Smilie
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.