alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5c36476df231632c22e02f/persekutuan-gereja-tak-setuju-ucapan-abdul-somad-dibawa-ke-pidana
Lapor Hansip
21-08-2019 01:04
Persekutuan Gereja Tak Setuju Ucapan Abdul Somad Dibawa ke Pidana
Past Hot Thread
Persekutuan Gereja Tak Setuju Ucapan Abdul Somad Dibawa ke Pidana

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyatakan prihatin atas ucapan Abdul Somad (UAS) dalam ceramah mengenai salib.

"Masih ada pimpinan agama, apalagi sekelas UAS, yang menyampaikan isi Khotbah sedemikian," kata Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom kepada Tempo pada Senin, 19 Agustus 2019.

Gomar Gultom menegaskan iman umat Kristen tidak akan terganggu dengan isi Khotbah tersebut. Dia menilai kebenaran kristus dan makna salib tidak berkurang dengan isi pidato yang diklaim UAS adalah ceramah 3 tahun lalu itu.

Meski begitu, Gomar Gultom tidak sependapat jika ceramah UAS dibawa ke ranah hukum. Sebab, dia menilai ini hanya masalah etika dan ketidakpatutan. Dia juga menganggap agama Kristen tak sedikitpun ternodai dengan pidato itu. "Olehnya saya tidak sependapat dengan diajukannya delik pidana penodaan agama kepada UAS," ujarnya.

Selain itu, Gomar mengatakan PGI justru mengajak masyarakat dan pemerintah untuk meninjau ulang regulasi terkait penodaan agama. Ia menganggap delik itu sudah tidak zaman. Contohnya, kata dia, seperti negara-negara OKI yang sudah mendeklarasikan mencabutnya dari sistem perundang-undangan. "Olehnya, saya meminta parlemen kita, yang sedang membahas RKUHP, untuk mengeluarkan pasal-pasal penodaan agama dari draft yang ada," katanya.

PGI pun mengimbau dan meminta kepada umat Kristen untuk tidak terpancing dan tersulut emosi terkait ceramah Abdul Somad. Gomar Gultom mengatakan sebaiknya yang merasa kecewa dengan isi pidato tersebut, menjelaskan makna salib kepada UAS dan pengikutnya seraya menyampaikan kasih Kristus.

SoMaadd

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 44 lainnya memberi reputasi
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 15
21-08-2019 10:23
Soal Agama Mah Emang Pasti Bakal Ada Singgungan,

Makannya Kudu Diliat Bener2 Isi Ceramahnya Emg Berlandaskan Ilmu Agama Atau Pure Cuma Menghina hina agama lain aja..... kalo untuk yang ke 2 di Alquran Dilarang.........
Jangan Sampai Malah Menutupi Kebenaran (Menurut Agama Masing2 yah)

Contoh Case:
Kayaknya juga sering ada pendeta yang ceramahnya lebih kontroversial dari case UAS ini
kalo gk salah yang ustad murtad (lupa namanya), suka menghina2 nabi muhammad saw
Juga banyak kok ustad2 yang lebih frontal dari uas yang emg condong ke penghinaan bukan dakwahin berdasarkan ilmu ajaran agamanya...

Pendapat Ane Dari Case UAS Ini, Mengapa UAS Bisa Melontarkan Jawaban kyk gitu:

Karena:
1. Pertama Yang Nanya Muslim Kenapa Dia Selalu Menggigil Liat Salib
2. Salib Dalam Pikiran UAS Juga Ada Hubungan Dengan Patung, Patung Salib Yesus Yang Beliau Gambarkan
3. Patung Dalam Islam Itu Dilarang
4. Mengapa Dilarang Karena Berhubungan Dengan Jin Kafir (Setan) Yang Selalu Mengajak Untuk Ingkar Kepada Ajaran Allah Sarananya Ya Lewat Patung Lukisan Dsb
5. Ceramahnya Konteksnya Tertutup, Alias Ditunjukan Untuk Orang Islam Pastinya, Konsumsi Umat Islam.... UAS Ini Juga Suka Ada Bercandanya

Kesimpulan Ane: Apa Yang Di Jawab UAS Benar Landasannya atas pertanyaan tsb, cuma ya seharusnya kasih jawaban yang lebih bijak, karena sensitif ke simbol agama lain.... walaupun didalam ceramah tertutup sekalipun.... Apalagi Ini zaman Udah Canggih, Apa2 gampang tersebar, dan juga gampang ke adu domba



profile-picture
profile-picture
m3mpis dan damoch memberi reputasi
2
21-08-2019 10:23
menurut saya kalau mereka setuju, maka ada bnyak pendeta2 mereka yg akan diproses hukum juga. karena sama2 tau la kita, netijen itu sangat pandai mencari2 kesalahan.
profile-picture
profile-picture
gasmal dan m3mpis memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-08-2019 10:26
Balasan post Crotaftermeting
percuma
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1
21-08-2019 10:28
Jika UAS nggak salah, maka berdakwah tentang sisi gelap khilafah juga tidak salah
https://kask.us/iCilQ
profile-picture
th3d4rk memberi reputasi
1
21-08-2019 10:28
Broooww plis broooww,, tolong jangan bapeerrr lah,,,, kafir itu adalah bahasa kami sendiri,,, knapa lu marah kalo kita sebut kafir, tolong lah,,, di agamu kami di bilang domba yang tersesat kan? Udah lah kita punya istilah masing untuk menyebutkan orang yang gak seiman,,, lu lunya aja baper dikatain kafir,,, padahal lu kan emang kafir menurut agama kami begitu,,, tolong di baca jangan malu2in
Persekutuan Gereja Tak Setuju Ucapan Abdul Somad Dibawa ke Pidana
profile-picture
gasmal memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
21-08-2019 10:28
Emang menurut ane pasal ntu di tinjau ulang deh, soalnya nih agama. mau gimana2 agama itu kan sulit dibuktikan secara nyata mana yg benar2. Pasti masing2 pemeluk agama akan mengatakan agamanya paling benar. Dan ane yakin beberapa agama pasti ada yg bersinggungan antar ajarannya😂
profile-picture
alter memberi reputasi
1
21-08-2019 10:37
YANG HARUSNYA DIHUKUM ITU ADALAH

orang yang menyebarkan luaskan video penistaan agama.
0
Lapor Hansip
21-08-2019 10:40
Balasan post widya poetra
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi


Yg hobi konvertin kalo ndak salah itu spanyol sama portugis.

Inggris sama Belanda ga terlalu,
walo tetap saja misionaris ada yg numpang lewat.


Salah gan,
Spanyol dan Portugis memang pelopor penjelajahan bumi dgn gold, glory dan gospelnya. Tapi mereka bukan yang terbesar dan terlama.
Inggris adalah negara dengan wilayah jajahan terbesar melebihi kekaisaran Romawi pada zaman penjelajahan dunia (sejak thn 1700-an) dulu. Merekalah yang menjadikan Kristen sbg agama terbanyak penganutnya di dunia kini (mencapai 3 milyar org).
0
21-08-2019 10:43
Quote:Original Posted By theJizyah
masak? buktinya kau masih bisa hidup di Indonesia kan karena KAMI ini damai. Semua kafir masih hidup adalah karena belas kasihan KAMI.


Preet lah emoticon-Ngakak (S):
0
Lapor Hansip
21-08-2019 10:43
Balasan post theJizyah
Quote:Original Posted By theJizyah


masak? buktinya kau masih bisa hidup di Indonesia kan karena KAMI ini damai. Semua kafir masih hidup adalah karena belas kasihan KAMI.


@theJizyah oh bgtu yaaa...bener juga yaaahh...
Brarti kami juga bsa bilang kalau anda masih bisa hidup dgn tenang di DUNIA ini karena belas kasihan kami....soalnya kristen adalah agama mayoritas di dunia...sekiranya dari 8 M jiwa di dunia, 1.5 M adalah penganut islam.......jangan sombong brooo...biasa aja....klo pendeta kami tidak mau bawa ke pidana UAS mu itu, bukan krn dia benar...tapi krn kami di ajarkan utk mengampuni dan mengasihi...ni ciri2 pasukan nasi bungkus yg biasa ikut demo ni yg sombong kayak gini.biasanya...
Diubah oleh adrian1989023
profile-picture
profile-picture
dragunity dan fadyz memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-08-2019 10:44
Balasan post red.putation
Minoritas tapi pengaruhnya besar bre buat ekonomi, minoritas jadi kepala bukan ekor
0
21-08-2019 10:44
di atas hukum uu dan pemerintah ada mui yg berulang kali bikin fatwa kontroversial.

ini ga ada solusinya. gimana ini. bikin fatwa semau gw. malah bosnya diajak jadi wapres lagi
Diubah oleh patrio80
0
21-08-2019 10:46
Quote:Original Posted By adrian1989023
@theJizyah oh bgtu yaaa...bener juga yaaahh...
Brarti kami juga bsa bilang kalau anda masih bisa hidup dgn tenang di DUNIA ini karena belas kasihan kami....soalnya kristen adalah agama mayoritas di dunia...sekiranya dari 8 M jiwa di dunia, 1.5 M adalah penganut islam.......jangan sombong brooo...biasa aja....klo pendeta kami tidak mau bawa ke pidana UAS mu itu, bukan krn dia benar...tapi krn kami di ajarkan utk mengampuni dan mengasihi...ni ciri2 pasukan nasi bungkus yg biasa ikut demo ni yg sombong kayak gini.biasanya...


Ada saatnya ngalah. ada saatnya melawan. Situ ngalah terus bakal mati. mending mati melawan timbang mati ngalah

Haikal hasam udah siapin laskar bela somad. Kita mau dihabisi. Nunggu fatwa. Fatwa asal2an juga dianggap fatwa. Fatwa dr orang ga jelas juga dianggep fatwa
Diubah oleh patrio80
0
21-08-2019 10:46
Saat Ahoax menistakan agama, cebong bersuara: "Tuhan tidak perlu di bela"
0
Lapor Hansip
21-08-2019 10:47
Balasan post a12s
Quote:Original Posted By a12s
@singawallah @yhance berasa kayak bisnis MLM ya gan, ane jg dl sering ikut MLM manapun juga dan setelah baca2 dan memahami dan meresapi ternyata yg di untungkan piramid yg paling atas, doi sekali seminar bisa dibayar jutaan belum lg klo dapet member naik dah pendapataan nya, doi mau bilang apa aja kita cuma manggut2, dan ane waktu itu merasa bisnis MLM yg ane ikutin paling bener sedunia raya gan setiap org lain protes ane bisa ceramahin ntu org sampe 2 hari 2 malem untuk membela bisnis MLM ane emoticon-Cool
dari poin ini yg penting yakin gan, klo ente yakin bahwa "semua ajarannya atas perintah ALLAH SWT " ya sudah tp jgn coba2 nyalahin ajaran org lain karena mereka juga yakin bahwa ajaran mereka juga "semua ajarannya atas perintah ALLAH SWT " emoticon-Traveller


@singawallah @a12s

sory gan saya gak pernah nyalahin ajaran mereka , itu hak beragama mereka, karna di agama yg saya tekuni tidak mengajarkan untuk membenci apa lagi memusuhi seseorang gan, apalagi menyangkut hal keyakinan,
profile-picture
coolkas. memberi reputasi
1
Lapor Hansip
21-08-2019 10:51
Balasan post gundul28
Quote:Original Posted By gundul28
Broooww plis broooww,, tolong jangan bapeerrr lah,,,, kafir itu adalah bahasa kami sendiri,,, knapa lu marah kalo kita sebut kafir, tolong lah,,, di agamu kami di bilang domba yang tersesat kan? Udah lah kita punya istilah masing untuk menyebutkan orang yang gak seiman,,, lu lunya aja baper dikatain kafir,,, padahal lu kan emang kafir menurut agama kami begitu,,, tolong di baca jangan malu2in
Persekutuan Gereja Tak Setuju Ucapan Abdul Somad Dibawa ke Pidana


Mendingan lu bljar sama CRISTIAN PRINCE...klo ga ngajak dia debat dah....itu juga klo lu punya nyali. biar lu lbih paham bro.biar lu tau apa yg lu yakini.jangan asal jeplok aje coyy..hahahahaha.
Ngomong org kafir...yaudah kagak usah lu pake hp,naik pesawat,listrik,naik kendaraan dan pake teknologi lainnya...maaf maaf aje brooo...tu smua org2 yg lu bilang kafir yg ciptain......hadeeuuhhhhhhhh....konyol...
0
21-08-2019 10:59
Quote:Original Posted By gundul28
Broooww plis broooww,, tolong jangan bapeerrr lah,,,, kafir itu adalah bahasa kami sendiri,,, knapa lu marah kalo kita sebut kafir, tolong lah,,, di agamu kami di bilang domba yang tersesat kan? Udah lah kita punya istilah masing untuk menyebutkan orang yang gak seiman,,, lu lunya aja baper dikatain kafir,,, padahal lu kan emang kafir menurut agama kami begitu,,, tolong di baca jangan malu2in
Persekutuan Gereja Tak Setuju Ucapan Abdul Somad Dibawa ke Pidana


Jadi ente pernah bilang yang non muslim kafir?
0
Lihat 5 balasan
21-08-2019 11:01
kalo sudah ngomong agama atau keyakinan susah lah bray, semua merasa paling bener
emoticon-Leh Uga
0
21-08-2019 11:01
saya pun bingung, penistaan agama dan hukuman pidana kolerasinya apa ya ? urusan masing masing sih jatohnya. dipenjara bukan solusi sih
0
21-08-2019 11:02
Quote:Original Posted By line.blue
Jadi ente pernah bilang yang non muslim kafir?


Kalau dalam agama iya om lex ...
Agamaku loh ya ...
Tapi di rl sama aja kayak PI
0
Halaman 8 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.