alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.25 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d56250c88b3cb4c4b332a5f/indonesia-negara-paling-gila
Lapor Hansip
16-08-2019 10:37
Indonesia Negara Paling Gila!
Indonesia Negara Paling Gila!


Sebelumnya saya mohon maaf karena membuat judul tertera diatas. Memang benar adanya, bahwa Indonesia adalah Negara paling gila. Seperti kata kakek saya yang dulu sering mendongeng tentang fenomena Negri ini. Beliau berkata “Indonesia kui negoro paling gendeng le..” yang artinya adalah “Indonesia itu Negara paling gila nak”. Saat itu saya sempat sebal mendengar perkataan kakek. Karena terlihat seolah menghina Negara ini. Namun ketika beliau melanjutkan, tak sedikitpun saya mengalihkan pandangan dari ceritanya. Bahkan tak sesekali beliau meneteskan air mata karena kegilaan Indonesia pada zaman itu.

Sebelum saya melanjut, Izinkan saya untuk mempersembahkan lagu kebanggaan kita semua, mari kita menyanyikan bersama-sama. Mari kita persembahkan untuk Negri ini yang besok telah genap berusia 74 tahun.




Baiklah terima kasih untuk kalian semua para kaskuser yang baik hati dan budiman telah menyanyikan lagu Indonesia Raya berama saya. Mari kita lanjut..

Bicara soal Indonesia, saya sebenarnya tidak pantas untuk bicara soal ini. Namun saya adalah bagian dari Negara ini dan dibesarkan di bumi pertiwi ini, saya juga mempunyai hak, dan rasanya sangat disayangkan jika saya tidak angkat bicara soal Negara ini. Disamping itu juga saya sangat berterima kasih atas kompetisi “Indonesia Kebanggaan Netijen”, dimana saya sebagai warga sipil juga dapat mengemukakan pendapat tentang bagaimana bangganya menjadi warga Indonesia.

1. Gila Mempertahankan Negara

Indonesia Negara Paling Gila!

Source : Google (Bung Karno)


Indonesia adalah Negara Paling Gila! bagaimana tidak kakek saya menyebutnya sepertu itu? pasalnya saat Indonesia masih terjajah oleh Negara asing, Bung Karno dan rakyatnya berani mengumumkan bahwa Indonesia sudah merdeka. Padahal saat itu Negara ini masih dijajah oleh bangsa lain. Terbukti pada peristiwa 10 Nevember, masih banyak kerusuhan dan peperangan di Surabaya. Tapi dengan tekad yang kuat dan semangat yang besar agar Negara ini segera terbebas dari penjajah, Bung Tomo menguatkan tekad rakyat Indonesia untuk bertempur di medan perang. Merdeka atau Mati!!

Indonesia Negara Paling Gila!

Source: Google (Bung Tomo)


Setiap saya mendegar pidato beliau (Bung Tomo), bergetarlah seluruh urat nadi dalam diri saya. Semangat dalam hati menggebu-gebu dan tidak takut kepada siapapun orang-orang yang ingin berbuat jahat pada Indonesia, kecuali Tuhan YME. Bagaimana tidak gila? saat itu mereka hanya membawa senjata bambu runcing untuk memukul mundur para penjajah. Kakek saya saat bercerita begitu gamblang dan tergambar jelas di benak saya.

Karena yang selama ini saya ketahui hanya membaca cerita sejarah, beda dengan cerita orang yang telah ikut ambil bagian untuk mempertahankan Negara ini. Saat itu saya sangat terharu dan menangis mengetahui perjuangan para toko jaman dahulu yang begitu hebatnya. Jujur dalam lubuk hati, saya benar-benar bangga dengan Indonesia!!

2. Gila Potensi Alamnya

Indonesia Negara Paling Gila!

Source: Google (Kekayaan Alam)


Ini benar-benar gila menurut saya. kok bisa? Kalian pasti tau kan, mengapa dulu Negara Asing menjajah kita? tidak lain karena potensi alamnya yang melimpah. Indonesia merupakan Negara penghasil Gas Alam terbesar di dunia. Selain itu, dari segi pertanian juga Indonesia menempati peringkat tertinggi di dunia. Salah satunya cengkeh, pala, karet alam, minyak sawit dan banyak rempah-rempah lainnya. Negara lain belum tentu memiliki kekayaan alam sebanyak ini.

Indonesia Negara Paling Gila!

Source: Google (Sumber Daya Alam)


Lalu bertolak pada kekayaan alam lainnya, tambang Emas yang sangat besar dengan kualitas terbaik di Papua, Minyak di Riau, penghasil Timah di daerah Bangka Belitung, tambang Batu Bara di Sumatera. Lalu pada keanekaragaman Flora dan Fauna, dimana ada binatang purba yang masih ada sampai sekarang yaitu Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur dan Rafflesia Arnoldi, yang ada di Sumatera. Pada kekayaan bawah laut yang sangat gila. Saking gilanya sampai saya tak dapat berucap karena begitu luar biasa indahnya. Lalu juga terdapat tanah yang subur dan air yang berlimpah, membuat banyak tanaman tumbuh di Negara Tropis ini. Serius, saya nggak bisa menyebutkan semuanya ini disini. Karena begitu banyaknya kekayaan alam yang dimiliki Negara Indonesia. Tanya seberapa bangganya saya? tentu sangat-sangatlah bangga lahir dan besar di Negara Indonesia

3. Bangsanya yang Gila

Indonesia Negara Paling Gila!

Source: Google (Keragaman Suku)


Mengapa saya bilang begitu? Bagaimana tidak Gila jika suatu Negara memiliki keragaman suku, budaya, ras, agama yang berbeda-beda tetapi mereka saling membaur, bergotong royong bersatu, bersama tanpa adanya pertikaian atau goresan yang menyebabkan perpecahan. Coba saya tanya mana bisa Negara lain seperti ini?

Indonesia juga merupakan peran penting di PBB untuk menjaga perdamaian Dunia. Bahkan Negara +62 ini telah menjadi rujukan Negara tetangga seperti Australia
Quote:
“Kami (Australia) ingin belajar dari kalian (Indonesia) tentang bagaimana bisa mengerti sesama masyarakat yang dapat hidup bertoleransi”


“Gary Francis Quinlan” Duta Besar Australia di Indonesia


Emang sih belakangan ini sempat di warnai kasus tindakan Intoleran. Tapi meskipun begitu, rumusan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar landasan Negara ini masih tetap terjaga dan terus sampai kapanpun tetap di pertahankan.

Indonesia Negara Paling Gila!



Tambahan untuk point yang ketiga ini. Saya sendiri mengaku Gila terkagum-kagum bukan main tentang Indonesia. Melihat rakyatnya yang sedari dulu diinjak-injak Bangsa lain masih saja bisa cengengas-cengenges seolah sudah kebal akan jajahan Bangsa lain. Mungkin, Negara yang ingin mencari keuntungan di Indonesia akan berfikir 100 kali untuk menjajah rakyatnya yang luar biasa nan kuat ini.


Quote:Indonesia bukanlah Negara cengeng
Indonesia adalah Negaraku, Negaramu, Negara kita semua
Walaupun kalian (para penjajah) menginjak-injak kami dari dulu sampai sekarang. kami tidak akan mati, tidak pernah!
Jangan heran jika kami sudah kebal dengan jajahan kalian
Kami akan terus mempertahankan Negara ini
Kami memang Gila. Gila dengan Negara kami yang hebat ini
Sampai nyawa kami tertanam di bumi pertiwi
Kami takkan menyerahkan Negara ini di tangan kalian


Saya Bangga Menjadi Orang INDONESIAAAA!!! *Teriak lepas

Tambahan pemanis. Rich Chigga pun bangga menjadi rakyat Indonesia. Dengan memperkenalkan lagu ‘Kids’ dimana dalam videonya memperlihatkan tradisi dan rutinitas warga Indonesia.




Diubah oleh tuffinks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
17-08-2019 05:56
gila sama presiden pilihan kagak ditulis?
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
17-08-2019 08:52
Quote:Original Posted By pearlly
mantul gan,., MERDEKA!!!


Merdeka!! emoticon-Selamat

Quote:Original Posted By langkasenenge
gila sama presiden pilihan kagak ditulis?


Udah udah, jangan menyulut percikan api emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pearlly dan langkasenenge memberi reputasi
2
17-08-2019 08:53
gila korupsinya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
17-08-2019 08:55
Quote:Original Posted By Snowberry
gila korupsinya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Awkwkwk
Makanya di point terakhir saya bilang rakyatnya meskipun diinjak injak seperti apapun tetap cengengas cengenges. Rakyatnya tetep kuat. Luar biasa bukan?
Gila bener dah Indonesia, Merdekaa!!!
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
17-08-2019 09:30
Balasan post tuffinks
Quote:Original Posted By tuffinks


Awkwkwk
Makanya di point terakhir saya bilang rakyatnya meskipun diinjak injak seperti apapun tetap cengengas cengenges. Rakyatnya tetep kuat. Luar biasa bukan?
Gila bener dah Indonesia, Merdekaa!!!


itu sih namanya bodoh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-08-2019 10:05
Balasan post Snowberry
Quote:Original Posted By Snowberry


itu sih namanya bodoh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Sssst, udah udah emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
17-08-2019 11:09
Balasan post tuffinks
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
17-08-2019 11:16
bawah ane gila gan emoticon-Traveller
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-08-2019 11:19
Balasan post megatron21
Quote:Original Posted By megatron21
bawah ane gila gan emoticon-Traveller


Gila kenapa gan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
17-08-2019 18:28
ts jg gila nih, bikin judul kek dmikian emoticon-Ngakak
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
17-08-2019 18:32
Quote:Original Posted By viper16
ts jg gila nih, bikin judul kek dmikian emoticon-Ngakak


Wkwkwk, udah ada di point 3
Bangsanya yg gila emoticon-Malu (S)
Diubah oleh tuffinks
0
20-08-2019 08:47
Quote:Original Posted By tuffinks
Bersatu kita Teguh, Bercerai kita satukan kembali!!


Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Bercerai, kimpoi lagi~
emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By tuffinks
Bercerai rujukan lagi emoticon-Leh Uga


Setuju yg enihemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
20-08-2019 10:51
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Setuju yg enihemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik


Ahihihi. Iya dong, jgn cerai cerai lagi. Ga baik emoticon-Peluk
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
20-08-2019 11:23
Quote:Original Posted By tuffinks
Ahihihi. Iya dong, jgn cerai cerai lagi. Ga baik emoticon-Peluk


Hehe siap ganemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By tuffinks
Terima kasih udah mampir ya sis emoticon-Wowcantik


Sama2 ganemoticon-Shakehand2
Diubah oleh Cahayahalimah
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
20-08-2019 12:05
Balasan post Cahayahalimah
Quote:Original Posted By Cahayahalimah


Hehe siap ganemoticon-2 Jempol


Terima kasih udah mampir ya sis emoticon-Wowcantik
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
21-08-2019 10:04
gila uang, apa2 musti diduitin, segala macem urusan musti diduitin
gila tidak patuh peraturan, bikin sim pengennya cepet kagak pake tes, bikin ijin maunya cepet jadi
gila ketidakdisplinan, antri susah, baca gak pernah, lampu merah dikira maenan, trotoar serasa punya engkong, buang sampah dimana aja,
gila nyalhin pemerintah, banjir bandang, polusi, korupsi, neraca defisit
tambahin lagi dah
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
21-08-2019 10:13
Balasan post sonisme
Quote:Original Posted By sonisme
gila uang, apa2 musti diduitin, segala macem urusan musti diduitin
gila tidak patuh peraturan, bikin sim pengennya cepet kagak pake tes, bikin ijin maunya cepet jadi
gila ketidakdisplinan, antri susah, baca gak pernah, lampu merah dikira maenan, trotoar serasa punya engkong, buang sampah dimana aja,
gila nyalhin pemerintah, banjir bandang, polusi, korupsi, neraca defisit
tambahin lagi dah


Hajjaar terooos emoticon-Ngakak
Semoga di generasi selanjutnya kesadaran semakin meningkat, agar nggak berlanjut. Malu sama yang pertahanin bangsa ini emoticon-Mewek
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.