alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.29 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b622ca2d1953c750cebcf/abdul-somad-ceramah-di-forum-dc-aja-ga-bakalan-masuk-ranah-hukum
Lapor Hansip
20-08-2019 09:59
Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚
Past Hot Thread


Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Sosok Abdul Somad diduga menghina salib ketika ada ceramah 3 tahun yang lalu, dan itu juga berada di dalam masjid internal kepada jamaahnya. Its ok lah tapi mbok ya di zaman viral dan banyak rekam jejak digital seperti ini maka video pun bisa tersebar di ranah youtube. Alhasil kalau ada yang melaporkan bakalan kena kasus hukum seperti Ahok, atau banyak juga pendeta yang menghina Islam ujungnya masuk bui.

Harapan saya ceramah ndak usah saling menjelekkan, lihat raja Najasyi seorang kristen yang membantu umat Islam ketika hijrah pada pertama kali. Di arus bawah sebenarnya semua sudah tahu antar kedua agama ini tidak akur kalau akur tak mungkin ada perang salib berjilid jilid, yang di perebutkan tanah suci Yerussalem. Lah sekarang jadi milik siapa ? Israel.. πŸ˜‚.

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Keyakinan berbeda pasti status juga berbeda lihat akhlak nabi apa beliau menjelekkan kaum kafir ? Apa umat Islam ketika menaklukkan eropa membakar lambang-lambang salib atau gereja dihancurkan ? Jawabannya tidak, karena bukti yang tampak adalah gereja Hagia Sophia, sebuah gereja besar yang dibangun pada 15 Februari 360 M, saat itu dibawah pemerintahan kaisar Konstantius II oleh uskup Eudoxius dari Antioka. Didirikan dekat dengan istana Byzantium di masa itu, apa yang terjadi Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada 29 Mei 1453. Gereja tersebut tidak dirusak hanya dialih fungsikan menjadi Masjid Aya Sofia, lalu ketika pada tahun 1937, Mustafa Kemal Ataturk mengubahnya menjadi museum, maka tulisan kaligrafi di kerok dan lukisan-lukisan sakral kristen masih menempel dengan indah.

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Sekarang kita masuk ke dalam sejarah dari lambang salib, nah buat kalian yang belum tahu salib sendiri sudah di pakai oleh agama mesir kuno yang dikenal dengan nama crux ansata, namun di roma salib dipakai untuk tempat penyiksaan dan juga penghukuman mati para penjahat, budak dan orang yang dinyatakan bersalah hal ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh orang Persia. Jadi kalau mau pakai akal dan logika, crux immisa atau salib yang di pakai sebagai lambang kristen hingga saat ini, merupakan lambang dari keburukan karena menjadi alat menghukum secara memalukan.

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Disini pun dibenarkan oleh Ulangan 21:23 (TB) "maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."

Simbol kutukan ini akhirnya menjadi simbol keselamatan bagi kepercayaan kristen ketika Yesus menanggung beban dan derita.

Melihat fakta tersebut simbol salib dalam kristen sendiri mengalami pertentangan, kenapa? Karena salib baru dijadikan simbol kristen oleh Dowager Irene di Konstantinopel pada tahun 788 M hingga akhirnya salib pun menjadi lambang kristen dengan keputusan pada konsili gereja oleh Paus Hadrian I di Roma.

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Disini Kristen Non Yahudi tidak sepaham dengan Roma merekapun sempat tidak menerima salib pada awalnya, karena simbol ikan yang disebut ICHTUS adalah simbol Kristen yang lebih dulu mereka pakai, bisa dibilang lambang inilah yang paling disucikan Kristen sebelum adanya pembaharuan lambang menjadi salib

Untuk itu adakalanya ceramah agama tidak off side tentang lambang, nabi dan juga masalah Tuhan keyakinan agama lain karena harus tahu dolo apa yang dimaksud dari lambang-lambang tersebut, jangan lambang ambulance dikira salib πŸ™„ ya beda toh, kecuali bila ingin antar pemuka agama berdebat dan di fasilitasi secara baik. Atau mungkin bisa saja Bapak Abdul Somad yang terhormat bisa mampir ke forum DC di kaskus silahkan memberikan ilmunya disana dan tentu saja akan bebas dari ranah hukum.

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Sekarang hal yang bisa diserupakan dengan lambang Salib adalah lambang bulan sabit dan bintang yang lahir jauh sebelum agama mereka ada, bulan sabit dan bintang sudah ada sejak masa Babylonia dan Assyria. Bahkan menurut kepercayaan mereka lambang tersebut adalah dewi perang bangsa Babylonia namun lambang itu pun tersebar ke segala penjuru baik mesir kuno, Persia Yunani bahkan Roma kenapa sekarang bulan sabit dan bintang identik dengan Islam.

Jadi tak usahlah saling menghina !! Untuk apa ? Toh lambang-lambang tersebut ternyata sudah ada dari agama paganisme dari masa lalu. Kenapa sih kok harus mengejek ?

Mungkin Abdul Somad lupa akan ayat ini,

β€œDan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (Qs al-An’am : 108)

Untuk itu saya luruskan agar kita kembali membumi agar tak ada perpecahan di republik ini. Toh agama itu adalah nasehat cukuplah kita saling menasehati.

Shalom Aleichem.

πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !!Β 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google

Referensi Disini, Disini, Disini

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚
Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚
Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚









Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 59 lainnya memberi reputasi
54
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
21-08-2019 08:33
Quote:Original Posted By pabloo β–Ί
saling menghormati dangan menjaga lisan, tulisan, dan prilaku biar adem dan damai selalu emoticon-Travelleremoticon-Traveller
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Amin Gan Pab...
emoticon-Angel

Quote:Original Posted By c4punk1950... β–Ί
emoticon-I Love Indonesia


Ane sukak trit enih Gan Cap...
emoticon-Ultah
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
21-08-2019 08:36
Sepertinya setiap orang harus diberi pemahaman seperti ini "jika surga ku saja belum pasti,untuk apa mengurusi nerakamu"
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1
21-08-2019 08:37
Perlu berjiwa besar utk mengakui sebuah kesalahan, dan meminta maaf.
profile-picture
Januarisme memberi reputasi
1
21-08-2019 08:41
Ceramah isinya olok-olok gitu, umatnya dapet apaan breh?
emoticon-Wakaka
0
21-08-2019 08:43
sama salib aja takut,, ane dari lahir sampe sekarang, sebelahan sama gereja,, gak ada setan atau gimana2,,,
0
21-08-2019 08:44
Quote:Original Posted By olegunais β–Ί


gua mau bertanya, kalau nabi menyampaikan ayat tentang kafir, beliau menyampaikannya bagaimana ? dengan cara berdakwah d tempat umum atau ceramah d lingkungan kaum muslim ??


Yang dibawa ke ranah hukum kan kata2 "salib" & "jin" nya..
Kata2 "kafir" udah sering diperdebatkan dan belum ada perubahan peraturan dalam UU, jadi silahkan aja pake kata2 itu selama ga ada konteks menyindir / mengatai.


Tapi kalo ente tanya dimana bisa berdakwahnya, jawaban ane sih... Selain di TANAH INDONESIA emoticon-Big Grin
Kan hukum yang berlaku (secara berurutan)
1. Hukum wilayah (posisi sekarang)
2. Hukum adat (tempat ente berdiri)
3. Hukum agama (tergantung agama ente)

Analoginya, sebelom ente memeluk agama, ente sudah jadi warga negara indonesia duluan. Jadi hukum yang berlaku juga hukum indonesia dulu sebelum hukum agama.
profile-picture
PiranH.Jr memberi reputasi
1
21-08-2019 08:47
Seharusnya kalo mau tanya tentang lambang / sesuatu yg berhubungan tentang kristen tanyanya ke ahlinya tentang kristen

Sebaliknya kalo mau tanya soal islam ya ke ahlinya islam

Lagian emang pak ustad bener bisa liat jin yg ada di salib teriak haleluya2? Kalo ga bisa ngeliat kan jadinya ngeboongin umatnya
0
21-08-2019 08:47
Setuju gan, belajar dari kasus Ahok lebih baik ga usah bahas2 agama lain. Saling menghargai dan menghormati aja.
0
21-08-2019 08:49
Agama kebencian..
0
21-08-2019 08:53
Quote:Original Posted By langkasenenge β–Ί
Setuju.

Banyak orang yang mau mengadu domba rakyat negeri ini. Karena banyak orang lapar dan mereka tau betul, cara menghancurkan indonesia adalah dengan cara merusak keharmonisan rakyatnya.
Negara lain yang memanfaatkan negeri ini juga tau betul, kalo semua suku, agama di negeri ini bersatu, bakalan bersanding dengan negara super power, minimal di asia tenggara.

Ngeri ya.. Ceramah / khotbah sama jamaah nya aja bisa ada video nya.

Wadidaw deh yaaaaa.. emoticon-norose


Lah.... Videonya kan emang direkam disebar di youtube. Ceramah2 UAS lainnya kan jg kesebar dimana2....
0
21-08-2019 08:56
gile... masih lanjut terus UAS di bahas....
Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚ Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚ Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚

Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚ Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚ Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚
0
21-08-2019 08:57
Quote:Original Posted By television89 β–Ί
Ini yang ane setujuh

Tar kl dlm koridor agama masing-masing,sesuai ilmu dri agama nya masing-masing gpp kl ad kata2 yg kesan nya menyinggung agama lain...
Kl tersinggung tar intervensi

Asik juga kl begini

Asal bener aja...
Tar tersungging dikit bilang menodai..
Apaan tuh...
Krna statement nya adalah dalam koridor ilmu islam yah terima saja

Berarti dlm koridor ilmu agama lain juga boleh membuat kepercayaan lain tersinggung.

Mau dimna aja ngomong nya asal dlm koridor agama masing2 sah saja kn?

Klu ad yng tersinggung berarti GOBLOK
(Bukan ane yg bilang yah,tp agan diatas)

Hahahahhahahhahahhaa...

Orang pintar makin banyak
Orang yang berakhlak yang makin sepi


Ntar ane ciptain agama baru yg koridor statementnya gak nyinggung agama manapun...


To be continued....emoticon-Ngacir
0
21-08-2019 08:58
Sebagai pemuka agama yg belajar ilmu agama bertahun2. Seharusnya mengerti ayat2 dari kata 'mulutmu harimaumu'. Dan suatu saat bakal dipertanggungjawabkan kata2 yg keluar selama ini.
heran, kuliah jauh2 ke mesir, apa yg sebenarnya dipelajari selain hafalan2? Adab dan moral nya gimana? Bagaimana meneladani nabinya sendiri? Bagaimana hidup menurut islam yg katanya rahmatan lil alamin ???
Bagaimana hubungannya dgn orang lain, baik dgn keluarga, lingkungan sosial serta pemeluk lain?
kalau hasilnya cuma bisa menjelek2an orang lain baik keyakinan ataupun kelakuannya. Nggak jauh beda sama emak2 tukang gosip, nggak usah belajar agama jauh2, nggak usah belajar agama lama2. Kalau ujung2nya kata2 yg keluar dari mulut dan kelakuannya begitu. Sekalian aja nongkrong di bakul sayur atau warkop dengerin gosip yg beredar trus ditambahi bumbu2. Kelar tho. Situ udah berasa jd nabi bisa menghakimi orang lain.

wes ah........
profile-picture
night.fury95 memberi reputasi
1
21-08-2019 09:02
Quote:Original Posted By adolfsbasthian β–Ί
Amin Gan Pab...
emoticon-Angel



Ane sukak trit enih Gan Cap...
emoticon-Ultah


Oke gan dolf emoticon-terimakasih
0
21-08-2019 09:02
Dear TS,

Seandainya TS berada di posisi UAS, sedang kasih ceramah di Masjid, kemudian ada jamaah yang bertanya,"Ustadz, kenapa setiap saya melihat salib, badan saya menggigil?"

Kira-kira, bagaimana TS akan menjawabnya?

Terima kasih.

emoticon-Nyepi
0
21-08-2019 09:04
Menurut gw sih, ga usah kabur ke sudan ikutin jejak rizik ngambil doktor di malaysia trus ga pulang pulang.
Datengin aja kepolisian kyk teladan pemimpin mu si ahok. Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚Abdul Somad Ceramah Di Forum DC Aja Ga Bakalan Masuk Ranah Hukum πŸ˜‚
Diubah oleh samsungbatam
0
21-08-2019 09:04
Quote:Original Posted By kakekane.cell β–Ί
Tumben komen banyak... emoticon-Leh Uga


Za za za emoticon-Om Telolet Om!
0
21-08-2019 09:05
Jadi masuk kemana bre
0
21-08-2019 09:05
inih nih trit yang netral, menjernihkan sekaligus memberikan pandangan umum
emoticon-Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.