alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a813c349d0f3ea4240d8f/mau-menikmati-segarnya-sroto-di-jakarta-ke-sini-aja
Lapor Hansip
19-08-2019 18:00
Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!
Past Hot Thread
Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Sroto yuk!

Kalau Agan penggemar soto pasti udah kenal yang namanya sroto. Sroto adalah sebutan untuk soto khas dari Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Nggak cuma penyebutannya yang berbeda dengan soto pada umumnya, sroto juga punya kekhasan yang berbeda Gan. Salah satu pembeda ada di penggunaan sambal kacang yang bikin cita rasanya berbeda dari soto yang biasanya.

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!


Nggak kebayang rasanya gimana? Ya langsung cicipi aja lah Gan. emoticon-Blue Guy Peace

Mencicipi sroto sendiri tak berarti kamu perlu jauh-jauh datang ke daerah asalnya. Di Jakarta misalnya, kamu bisa mencicipi kenikmatan sotonya orang Banyumas ini dengan datang ke Sroto Eling-Elingyang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Sroto Eling-eling ini juga sudah cukup lama berdiri Gan, sejak tahun 1985. Yang mendirikan pun adalah orang asli Banyumas yang merantau ke ibukota. Jadi soal keaslian rasanya nggak usah diragukan lagi lah.

Ada beberapa pilihan  sroto yang disajikan di Sroto Eling-eling ini. Ada pilihan sroto ayam; sroto daging; sroto campur; sroto istimewa dengan campuran ati, ampela dan ayam; serta  sroto komplit dengan campuran dari ati, ampela, ayam dan daging. Di luar dari isian perdagingan ini, sroto terdiri dari campuran taoge, daun bawang, kerupuk dan siraman kuah kaldu berempah.


Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Seperti yang ane sebutkan tadi, sroto Sokaraja disajikan bersama sambal kacang. Sambal ini nih yang nantinya bikin kuah sroto terlihat lebih keruh, kental dan gurih.


Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Rasanya gimana?

Buat ane ini mah maknyus Gan!

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Tambahan sambal kacang di sroto ini beneran bikin rasa kuah makin gurih dan nendang. Soal isian sroto, bisa dibilang sroto Eling-eling beneran nggak pelit. Satu mangkuk sudah penuh banyak isian yang bikin perut kenyang. Makin kenyang lagi kalau kamu makannya dengan nasi atau ketupat sebagai pelengkap.


Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Nggak cuma bisa nyicipin sroto, di Sroto Eling-Eling Agan juga wajib memesan mendoan. Kenapa? Ya karena katanya belum banyumasan kalau belum ada tempe mendoan. Tempe yang diris tipis, berselimutkan tepung dan tambahan irisan tipis daun bawang digoreng hingga setengah matang. Pas banget disantap hangat-hangat dengan cabai rawit dan sambel kecap atau dicelup sedikit ke kuah srotonya. Ah..... emoticon-Wowcantik

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Harganya berapaan Gan?

Untuk sroto sendiri bisa kamu beli mulai dari harga Rp 27.000 untuk sroto ayam, hingga Rp 31.000 untuk sroto komplit. Harga ini belum termasuk nasi atau ketupat ya Gan. Seporsi nasi atau ketupat dihargai Rp 7.000. Sementara mendoannya bisa dibeli di harga Rp 7.000.


Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!

Gimana? Penasaran rasa sroto itu seperti apa nggak Gan?
Monggo, yang mau nyicipin sroto di Jakarta bisa langsung nyoba. 

Sroto Eling-Eling ini terletak di Jl. Tebet Utara I No.48C, RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Untuk panduan jalan bisa klik langsung aja gambar di bawah ini Gan.

Mau Menikmati Segarnya Sroto di Jakarta? Ke Sini Aja!



Kalau Agan punya rekomendasi tempat makan sroto atau per-soto-an enak lainnya juga boleh loh nambahin di sini.

 Ingat. Yang penting walau berbeda-beda tapi tetap soto Gan!



Diubah oleh MakanDimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
21-08-2019 06:04
Typical orang indonesia banget sih kalo ngasih info... Kasih titik nya di google map kek, ngasih info kok separo2 (di kawasan tebet)

Emang sih kita bisa googling, cuma please deh, kalo kasih info itu yg komplit. Contoh tuh liputan makanan di AFC, selalu komplit ngasih alamat. Ga heran acara kuliner di indonesia animo nya biasa2 aja, wong yg cuma tulisan gini aja info nya separo2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 06:12
masih ane pantau..
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 06:25
Mantap gayn emoticon-Recommended Seller
Harganya kalo d kota asalnya bisa dpt 2 mangkok tuh emoticon-Leh Uga
Sroto Sokaraja itu aslinya ayam kampung, kalo ada varian yg sapi berarti udah menyesuaikan dgn permintaan pelanggan emoticon-Big Grin
profile-picture
wibowokentir memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
21-08-2019 06:29
sroto ini enaknya dimakan pke kruah plus nasri emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-08-2019 06:36
widihh segerr bener
0
21-08-2019 06:37
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
sroto ini enaknya dimakan pke kruah plus nasri emoticon-Cool


Yoi gan
Makann
0
21-08-2019 06:39
Merang
Diubah oleh vertuil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftina dan 3 lainnya memberi reputasi
-4
21-08-2019 07:27
nasi seporsi 7000? 😱
0
21-08-2019 07:29
jadi laper & kepingin makan lagi...emoticon-Mewek
0
21-08-2019 07:30
Kagak ada jengkolnye bray

Kagak enak bray

Ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
21-08-2019 07:32
Quote:Original Posted By cang.ruhidun
Kagak ada jengkolnye bray

Kagak enak bray

Ah elah emoticon-Traveller


jengkol nya bumbu apa ncang? emoticon-Embarrassment
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 07:33
Waduh pagi2 blm sarapan liat beginian jadi ngiler..tebetnya dimananya gan? Kasih ancer2nya dong. Btw rada mahal ya harganya
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:34
Balasan post sekkar
Quote:Original Posted By sekkar


jengkol nya bumbu apa ncang? emoticon-Embarrassment


Kok tumben nongol lagi neng

Otong matis gue jadi kangen neng

lo tau gue gemana dah

Ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1
21-08-2019 07:35
soto 31 rebu?
buset, mendingan indomie rasa soto, bisa dapet 12 bungkus
0
21-08-2019 07:50
mahal yak
enakan soto boyolali
murah meriah seger enak
0
21-08-2019 08:04
kayanya enak, blm pernah nyoba juga emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh gembelngehe
21-08-2019 08:10
harganya lumayan yah~~~
0
21-08-2019 08:13
enaaaak ga tu
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.