nevertalk
TS
nevertalk
Bappenas Ungkap Pemprov DKI Usul Anggaran Rp 500 T Percantik Jakarta


Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakartamengusulkan anggaran Rp 500 triliun untuk membuat Jakarta lebih baik. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki transportasi dan lingkungan.

"Tadi siang rapat di Pak Wapres dihadiri juga oleh Gubernur DKI, salah satunya kita membahas dari usulan DKI lebih dari Rp 500 triliun untuk membenahi Jakarta baik dari segi transportasi lingkungan, perumahan dan juga air bersih," ujarnya di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (20/8).

Menteri Bambang mengatakan, pemerintah menginginkan Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga menginginkan Jakarta mampu bersaing dengan beberapa negara tetangga.
"Jadi memang Jakarta harus tetap dibuat menjadi more liveable city sehingga menarik jadi kota bisnis regional bisa bersaing dengan Singapura, Kuala Lumpur maupun Bangkok," jelasnya.

Mantan Menteri Keuangan tersebut menambahkan, nantinya Jakarta juga akan membereskan seluruh kabel listrik yang saat ini masih ada di atas tanah. Hal tersebut untuk menciptakan Jakarta yang lebih indah.

"Habis rapat dengan Pak Anies, di kantor Wapres, dia punya proyek yang menurut saya sangat penting. Yaitu proyeknya simpel, memindahkan semua kabel yang ada di atas tanah atau jalan permukaan (DKI Jakarta) menjadi ke bawah tanah. Proyeknya memang terlihat simpel ya, cuma mindahin dari atas tanah ke bawah tanah, tapi emang itu seharusnya," tandasnya.


https://www.merdeka.com/uang/bappena...-jakarta.html

500 TRILIUN?

MENDING BUAT MODAL BANGUN IBUKOTA BARU

KRN JAKARTA TEMPAT SARANGNYA MASALAH: KRIMINAL, BANJIR, MACET, POLUSI DSB
Diubah oleh nevertalk 20-08-2019 16:36
i.am.legend.knoopy
knoopy dan i.am.legend. memberi reputasi
2
2.6K
54
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.