Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5c17344601cf688334d0ef/di-cerai-suami-karena-belum-punya-anak
Hai, selamat malam. Maaf sebelumnya kalo tread saya salah kamar. Saya wanita umur 25 tahun, menikah tanggal 19 agustus tahun lalu, ini genap 1 tahun pernikahan kami. Tapi bukannya berita baik yang saya dapat, malah saya di beri talak oleh suami saya karena belum bisa memberinya momongan. Saya kecewa dengan keputusannya yang sepihak seperti itu, padahal saya sudah melakukan apapun untuk dapat memil
Lapor Hansip
20-08-2019 22:52

[B]Di cerai suami karena belum punya anak[/B]

Hai, selamat malam.
Maaf sebelumnya kalo tread saya salah kamar.
Saya wanita umur 25 tahun, menikah tanggal 19 agustus tahun lalu, ini genap 1 tahun pernikahan kami.
Tapi bukannya berita baik yang saya dapat, malah saya di beri talak oleh suami saya karena belum bisa memberinya momongan. Saya kecewa dengan keputusannya yang sepihak seperti itu, padahal saya sudah melakukan apapun untuk dapat memiliki anak, pijat dan lain lain. Tapi bagi suami saya masih kurang. Hingga akhirnya tepat 1 tahun kami menikah, suami saya benar benar menalak saya.
Marah, sedih, kecewa cuma bisa saya keluarkan lewat tangisan. Memang hubungan kami tak lagi romantis sejak beberapa bulan lalu karena kami tak kunjung di beri momongan.
Suami saya berulang kali marah kepada saya dan menyalahkan saya. Bahkan dia sudah tidak peduli kepada saya, saya sakit pun dia diamkan. Saya masih bersabar kala itu sampai sekarang.
Hingga dia benar benar mengucap pisah dan langsung bicara pada orang tuanya. Herannya saya, orang tuanya juga mendukung keputusannya itu, sungguh hati saya remuk mendapati tiada dukungan dari siapapun.
Saya kecewa benar benar kecewa.
Saya sekarang kalut, tidak dapat makan dan tidur, benar benar tertekan sedangkan suami saya masih bisa berbahagia, seolah saya ini tidak berharga baginya.
Saya tidak tahu harus bagaimana sekarang, depresi jelas saja, pernikahan kami baru 1 tahun.
Memang sih, banyak orang yang melihat hubungan kami berdua aneh, katanya seperti bukan suami istri. Kesannya seperti atasan dan bawahan, tp bagaimanapun juga dia suami saya, saya menyanyanginya walau orang tuanya kadang jg kejam kepada saya. Selama ini saya bertahan, tp dia tidak pernah melihat itu. Tetap saja, yang namanya perceraian berar bagi wanita. Suami saya menganggapnua remeh, dia menanggap wanita bisa dia buang seenaknya.
Apa saya termasuk bucin yaa ? Masih mau bertahan dan terluka sebegini parahnya karena dia ceraikan..
Beberapa chat sama suami saya.
Betapa dia ingin seorang anak sedangkan saya sudah berusaha jg berjuang.

Di cerai suami karena belum punya anak

Di cerai suami karena belum punya anak
Diubah oleh UminLee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:03
Sudah?
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:05
sudah konsultasi ke dokter belum sis? cek yg ngk subur siapa..

diikhlaskan saja laki macam itu? baru setahun saja minta pisah. jangan galau, sista berhak dapat yg lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:10
Suami saya gak pernah mau cek ke dokter, bagi dia penyebab utama itu saya. Syaa yg bermasalah, dia sempurna..
Bagi saya ini ckup berat, karena begitu banyak hal sudah saya lakuin buat dia. Tp malah di balas dengan di ceraikan. Bahkan suami saya berujar "kalo dapet wanita lain tp dia jg ga bisa memberi anak, dia akan ceraikan juga"
Saya cuman merasa di buang begitu saja.
profile-picture
flox2011 memberi reputasi
1 0
1
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:16
adik saya sudah 10 tahun menikah..sampai dengan saat ini belum juga di karunia seorang anak..dan setahu saya mereka akur dan tetep harmonis (saya melihat dari jauh walau bagaimana pun saya tidak berhak mencampuri rumah tangga mereka)...mungkin ini kembali ke awal lagi mengenai komitmen sebuah pernikahan...kalo dia pengen pisah,berarti dia sudah menjatuhkan talak dong?..laki-laki seperti itu tidak bisa di pertahankan..dipertahankan pun dia akan semakin melunjak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembira0802 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:27
lelaki ga tau diri
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
Lapor Hansip
20-08-2019 23:31
Balasan post gpandita
Karena emang tujuan utama suami saya itu memiliki anak, bagi dia pernikahan itu harus segera punya anak. Cuman dia tidak tahu kondisi siapa yg krg sehat. Bagi dia, saya mandul , pdhal blm d cek ke dokter. Rencana baru mau cek, eh udah d talak duluan.
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:32
innalillahi........

iya sist bucin.gimana ceritanya bisa sampe diremehkan sebegini parah sist...
lebih baik sing direlakan,mumpung masih muda.

sukur loh sist suratan tuhan belum dikasih anak.coba klo dikasih,sist penderitaannya akan jauh lebih lama dg mantan suami yg sekarang....
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:34
Quote:Original Posted By UminLee
Suami saya gak pernah mau cek ke dokter, bagi dia penyebab utama itu saya. Syaa yg bermasalah, dia sempurna..
Bagi saya ini ckup berat, karena begitu banyak hal sudah saya lakuin buat dia. Tp malah di balas dengan di ceraikan. Bahkan suami saya berujar "kalo dapet wanita lain tp dia jg ga bisa memberi anak, dia akan ceraikan juga"
Saya cuman merasa di buang begitu saja.


Turut prihatin dengernya sist...

Laki egois, ketahuan dia yg mandul baru tau rasa...

Udah sista moveon aja. Cari yg lebih baik. Semoga besok dikaruniai anak, n bisa undang mantan ke aqiqah.an.
profile-picture
profile-picture
ncimbima dan anita.sutanty memberi reputasi
2 0
2
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:38
Quote:Original Posted By UminLee
Karena emang tujuan utama suami saya itu memiliki anak, bagi dia pernikahan itu harus segera punya anak. Cuman dia tidak tahu kondisi siapa yg krg sehat. Bagi dia, saya mandul , pdhal blm d cek ke dokter. Rencana baru mau cek, eh udah d talak duluan.



Laki laki itu egois..selalu harus superior ngga mo di salahkan apalagi kalo urusan k****l (maaf)..ane bercermin ke diri sendiri..Kalo dia ngga mo di periksa secara medis..berarti dia yang mandul...emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:42
wajar sih
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
20-08-2019 23:55
padahal temen saya juga udah ampir 5 taun lah.... belum pumya momongan.... harmonis aja tuh
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
Lapor Hansip
20-08-2019 23:56
Balasan post gpandita
bisa jadi. sebenernya si cowok udah tau kl dia yg mandul, lalu nyeraiin ts biar ts bisa sama cowok lain. dia pura2 jd cowok brengsek biar ts gk ngerasa bersalah ninggalin dia...
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 00:33
perlahan rasa cinta rasa sayang akan sirna, seiring kebutuhan hidup manusia. sadar diri adalah yang terbaik, jika memang sudah tidak ada cinta dan sayang, tidak perlu mencintai orang yang tidak mencintai. artinya tujuan hidup mantan suami itu udah beda, merasa ingin segera punya momongan tapi dgn batas waktu yang hanya 1 tahun. gak sabar, mungkin. tp nasi sudah jadi bubur, artinya mantan suami sista sudah tidak menginginkan sista sbg istri/ygmemberi keturunan. terlepas dr penyebabnya, ini sudah terjadi, ikhlaskan dan mulai dari nol lg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mi17k dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 01:42
Gw ada teman yg udah 7 tahun nikah belum dapat momongan,baru tanggal 10 agustus kemarin ngasih kabar bini nya hamil,saking senangnya dia bikin syukuran dirumah..

Buat TS tetap sabar aja,semoga dapat yg lebih baik,justru lebih bagus diceraikan sebelum punya anak daripada anakmu punya bapak macam itu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 03:41
yaallah sist. yg sabar ya. memang pas mau nikah gk diliat dulu gitu sifat suaminya, seperti main ambil keputusan sendiri kek gitu. dulu juga kakak ane sabar kok sist nunggu 6 tahun lebih baru punya momongan. mungkin sist kurang nasehati suaminya, coba sist ajak bicara baik2 siapa tau hatinya luluh.
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 08:14
Ada orang yang pengen nikah cari cewek gak dapet dapet. Ada orang yang udah nikah punya istri di sia sia in.

Coba saja dapetnya orang yang tepat pasti tidak akan seperti ini emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 09:49
saya yang baca aja jadi ikut sakit hati . Kakakku 9 tahun menikah belum punya anak , kalau dilihat mereka baik2 saja . Mudah2an suami kakakku ga seperti ini . Aamiin

~ Turut sedih ya sis , suaminya egois sekali . Kalau bisa dibujuk ke dokter sama2 . Paling tidak kalau ada kesalahan kesehatan di pihak suami jadi lebih sadar dan tidak menyakiti wanita lain karena menganggap dia selalu benar , wanita yang salah . Perceraian bukan perbuatan haram tapi dibenci oleh Allah . Sebisa mgkn jangan cerai , dipertahanin sebisa mungkin . Kedepannya jangan jadi bucin ya sis , jadi wanita harus ada harga dirinya jangan menikah spt atasan dan bawahan tapi sebagai partner yang saling melengkapi . Entah nanti keputusan cerai atau tidak ? Tapi saran diperbaiki hubungan menikahnnya jangan spt atasan dan bawan , jangan jadi bucin . Wanita walau sudah punya suami , harus bahagia hidupnya dengan pilihannya .
0 0
0
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 10:22
sudahi saja , kalo suami mu bener2 seperti apa yg dibicarakan olehmu, maka lebih baik pisah saja.

wanita bukan barang, laki2 harus nya yg melindungi. kalo dia sudah gak peduli gak ada alasan bagimu untuk bertahan.

kebahagianmu lebih penting saat ini,

profile-picture
mi17k memberi reputasi
1 0
1
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 12:36
Padahal mungkin saja kondisi sperma suami kamu oligo atau steno. Atau keduanya.

Saya tidak tahu sebenar apa kelakuan kamu. Tetapi percuma lelaki seperti itu dipertahankan, hanya akan menambah sakit hati didepan.

Tinggalkan saja, masih banyak lelaki lain yg mau berjuang sama2 mendapatkan momongan.

Lelaki sejati walaupun belum dapat momongan akan tetap stay dg istri yg dinikahi dari pertama hingga maut memisahkan.

If you can love wrong person that much, imagine how much you can love the right one.


-stay powerful, stay humble-
profile-picture
n0rhud4 memberi reputasi
1 0
1
Di cerai suami karena belum punya anak
21-08-2019 13:44
coba cek ke dokter kandungan berdua deh, kamu dan suami, bisa jadi suamimu jg mandul, ga selalu perempuan yg mandul khan emoticon-Cape d...
kalo emg ujungnya cerai gpp, pasti diganti lbh baik dari suami percaya deh, yg kuat ya emoticon-Peluk emoticon-Angel
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia