alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d59f01cf4d69544613c9de6/tuhan-atau-uang-yang-berkuasa
Lapor Hansip
19-08-2019 07:41
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Past Hot Thread


Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Seperti biasa kita akan membicarakan thread yang agak njelimet mumet bahkan sepi views, maklumlah untuk saat ini pembaca lebih senang dengan thread hiburan, guyonan, dan seru-seruan. Bahkan ada juga yang auto coment cuma lihat judul doank 😂

Disini kita akan membahas Tuhan atau Uang yang berkuasa !!

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Pertama saya tekankan pembahasan ini tidak membicarakan sosok Tuhan secara spesifik tapi membicarakan Tuhan secara universal, keyakinan tentang Tuhan pada manusia beragam jadi tidak bisa kita ambil contoh Tuhan pada satu agama tertentu.

Berkaca pada konsep Tuhan di masa lalu dimana banyak berhala dibuat sebagai perantara seorang manusia berbicara kepada Tuhan nya. Ternyata konsep perantara seperti ini di zaman modern pun tetap ada, mereka banyak membuat patung, dan juga pernak pernik manusia untuk beribadah namun point pentingnya hal itu semua tidak dibagikan gratis karena para pebisnis yang dibalut dengan konsep agamis mereka menjual barang-barang tersebut untuk mendapatkan uang. Walau bahasa halusnya untuk biaya produksi, bahkan uang memang di perlukan untuk membangun rumah ibadah membeli beberapa barang yang dibutuhkan semua itu tak terlepas dari yang namanya uang.

Wujud-wujud Tuhan yang di produksi pun tak lepas dari modal yang memerlukan biaya, timbullah pertanyaan bodoh oleh manusia yang lemah, siapa yang lebih berkuasa Tuhan atau Uang ?

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Bahkan bancakan korupsi yang sangat nikmat ada di dalam tubuh departemen Agama, bukan rahasia lagi keyakinan kepada Tuhan saat ini seakan menjadi barang dagangan untuk menghasilkan uang walau sebenarnya dari zaman dahulu pun patung-patung Tuhan di perjual belikan. Tuhan hanya menjadi slogan keyakinan karena bila kita lihat dengan fakta yang ada ternyata banyak manusia yang lebih memburu uang dengan mengatasnamakan Tuhan, bahkan ada juga yang secara tak sadar menuhankan uang itu sendiri, hampir rata-rata manusia setiap hari bekerja untuk mencari uang tak perduli waktu yang terus berjalan, bahkan mereka pun lupa dengan doa yang ada, rutinitas harian seperti di paksa terus dan terus mencari uang.

Uang di zaman liberalisasi saat ini sangat berkuasa, ia bisa menentukan arah hidup manusia, tak ada uang anak-anak lahir kekurangan gizi. Tak ada uang manusia bisa kelaparan dan akhirnya pun mati, uang memang menjadi magnet manusia untuk terus memilikinya. Bahkan mereka pun rela menggadaikan agama karena uang, para orang suci pun rela menipu ribuan orang dan mengatasnamakan Tuhan hanya untuk sejumlah uang, yup fakta dilapangan orang yang dianggap suci sebenarnya sedang sibuk mencari uang, banyak kata-kata yang dilontarkan mereka untuk menarik pembeli dari jamaahnya dengan menjual nama Tuhan.

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Maka jangan heran lambat laun banyak negara yang akhirnya mayoritas masyarakatnya tak ber Tuhan. Pemikiran mereka Tuhan hanya sebuah ilusi yang kuasanya kalah dengan benda bernama Uang, Kenapa? Uang adalah wujud nyata sedangkan Tuhan baik yang berbentuk Patung, gambar dan sebagainya tapi tak pernah menunjukkan wajah aslinya. Disinilah krisis kepercayaan terjadi, bahkan ada juga kaum yang mengatasnamakan Tuhan namun menumbalkan dengan membunuh orang lain, kepercayaan kuno seringkali gadis-gadis perawan di korbankan dan semua dilakukan atas kehendak Tuhan.

Maka dengan banyaknya kepercayaan di bumi ini di masa modern akan ada sebuah kejanggalan ketika banyak agama yang diyakini oleh manusia, maka kembali akan ada pertanyaan?, kok bisa di dunia ini banyak Tuhan. Semua mengklaim Tuhan mereka yang paling benar, itulah dilema ketika seorang theis berada di persimpangan menjadi atheis.

Kebetulan saya bukan ahli filsafat maka bila ada yang lebih ilmunya lebih dari saya silahkan diluruskan dan ditambahkan, saya ucapkan terima kasih.

Disinilah perlunya kita membuka pikiran sebagai seorang manusia, ketika uang sudah menjadi Tuhan maka sudah pasti krisis iman terjadi. Maka pikiran kita harus di perbaiki coba tenang dan pikirkanlah tentang proses manusia hidup dan manusia itu mati, ketika yang tua, muda, kaya, dan miskin pun mati dengan jalan yang tak semua orang tau dimana ia akan dimatikan, disini terlihat uang bukan segalanya karena uang yang dikumpul apakah dibawa mati? Jelas tidak, jadi kenapa harus bersusah payah menuhankan uang 🙄.

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Proses ilmiah manusia mati bisa di teliti, tapi kapan ia mati dan dimana ia mati adalah tanda tanya besar disini iman orang yang beragama akan bangkit kembali ketika menemukan kuncinya yaitu "kematian" tentu saja ada campur tangan kekuasaan besar yang dinamakan Tuhan.

Tuhan yang mana ? Silahkan cari sendiri dengan akal dan pikiran agan apakah semua yang dinamakan Tuhan itu berkuasa ?

🙏🙏🙏🙏

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Referensi Disini, Klik dan Disini

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa










Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
20-08-2019 20:35
jadi ingat film bolliwood PK... Tentang Tuhan yang esa dan tuhan yg diciptakan pencipta serta diperjualbelikan. Mungkin buat para atheis bisa melirik film ini
Diubah oleh l13ska
0
20-08-2019 20:41
Quote:Original Posted By DeviMp
orang sekarang lebih takut miskin gan , daripada takut mati emoticon-Big Grin


Manusiawi sebenernya ketika seseorang dihadpakan dengan suatu hal yg jelas di depan mata dibanding sesuatu yg sangat berdasar pada iman keyakinan. Bukan berarti ane mengarahkan buat tidak percaya Tuhan tapi memang mempertahankan keyakinan itu sulit
0
20-08-2019 20:43
Quote:Original Posted By adnanami
fakta membuktikan bahwa nafsu yg bikin semua mikirin gimana dapet duit banyak, cepet, biar kaya, biar dpt jabatan dan kehormatan meskipun dg cara cara kotor dan gak etis. disana saya merasa heran, dimana mereka meletakkan Tuhannya? mungkin memang hanya di bibir saja


Wah bener nafsu dimana membuat orang menghalalkan segala cara untuk mendapat uang bikin jadi lupa sama Tuhan. Memang kita harus berpegang pada ajaranNya
0
20-08-2019 20:43
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
0
20-08-2019 20:45
Quote:Original Posted By kangnasgor123
Kalo lu masih memandang uang dan materialis itu tandanya lu belom bener bener beriman kepada tuhan, bukan kah tuhan itu segala-galanya? So "kalo tuhan mengambil apapun itu lu nggak bakal memandang negatif"


Gua ngoceh apa sih emoticon-Ngakak


Wkwkwk ane mungkin nangkep nih, maksudnya segalanya tuh dari Tuhan jadi ketika kita tidak punya apa2 di dunia namun punya Tuhan maka secara ga langsung kita memiliki segalanya. Tapi kembali lagi iman kita akan menentukan bagaiman kita hidup di dunia🤔
0
20-08-2019 20:46
Quote:Original Posted By angopmaksimal
kl pohon, patung, sosok adikuasa takterlihat bisa jadi tuhan, kenapa uang tidak?


Makanya ada istilah "dosa yg ngga disengaja" ngga sih? Jadi kita berbuat dosa tapi kita ngga tau bahwa kita sedang berbuat dosa🤔
0
20-08-2019 20:48
Astafirullah, kalo udah masalah uang jiga temen bsa disikat
0
20-08-2019 20:49
Quote:Original Posted By abk3304157
ya bgtulah, banyak orang berfikiran klo banyak uang itu bahagia, tp blm tentu buat yang banyak uang juga bahagia...


Nah ini, ane selalu diajarin bahwa hidup itu yg penting tentram. Ketika kita ngga punya uang atau punya uang namun kalo kita bisa tentrem hidupnya ya disyukuri saja. Daripada pusing mikirin uang terus:")
0
20-08-2019 20:50
emang tuhan itu beneran ada gan? emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
20-08-2019 21:00
Benar sekali gan, uang ketika sudah berlebih membutakan, power ketika sudah disalahgunakan menyebabkan kecanduan, demikianlah
0
20-08-2019 21:06
I was carried on a wolf's back
To corrupt humanity
I will pummel it with opulence
With corpulence and greed
In God you trust
My mummy dust (dust)
Mummy dust (dust)
Your cavalier of crapulence
To this feast of rapacity
I will bury you in treasures
Just to feed your incapacity
In God you trust
My mummy dust (dust)
My mummy dust
In God you trust
My mummy dust (dust)
My mummy dust
You are the possessée of avarice
I am the ruler of the Earth
I will smother you in riches
Until you choke on sordid mirth
You…

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
0
20-08-2019 21:09
kalo menurut ane sekarang emang banyak sih yg menuhankan uang, contoh sederhananya orang yg buka usaha pure hanya untuk meraup keuntungan sebanyak2nya bukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ane pernah dikasih tau senior ane yg buka usaha macem2 dan sejatinya yg baik ketika kita mulai usaha/sesuatu jangan berorientasi sama uang tapi pada passion atau hal lain yg lebih mulia dibanding uang🤔
0
20-08-2019 21:15
Quote:Original Posted By pleguk
Sepi bijimane ganbre? Wong 6 halaman inilo.






Btw, katanya rejeki udah ada yg ngatur. Kalo pengangguran diatur siapa yak? emoticon-Big Grin


6 hal yg berdiskusi kaskuser yg 👍 lihat jmlah views pasti kalah ma thread hiburan 😂
0
20-08-2019 21:21
Uang adalah segalanya
0
20-08-2019 21:41
Quote:Original Posted By .nona.
Apa tuh gan pantaadd


Ya oloh masa nga tau pantaaad? Why? Kenapa? Cepat katakan?

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
emoticon-Wakaka
0
20-08-2019 21:55
Berhala jan now
Duit,jabatan dan kekuasan
0
20-08-2019 22:05
money money moneyyyyy😘
0
20-08-2019 22:28
ora urus emoticon-Perancis
0
20-08-2019 22:59
"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."

Jawabnya sudah di berikan oleh yang maha kuasa...
emoticon-Cool
profile-picture
laweee memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.