.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Bandara Banyuwangi Uapikk Tenan






Quote:




Kembali kita akan membahas tentang sebuah bandara, hmmm tapi bandara apa nih yang menarik untuk dibahas. Tenang bandara ini bukan di luar negeri kok tapi masih di dalam negeri namun mempunyai bangunan yang unik dan tentu saja sangat menarik untuk kita kulik.

Bandara ini sangat berbeda dengan bandara pada umumnya, bandara yang terbuat dari kayu-kayu yang berkelas dan juga dengan mengusung go green bandara ini termasuk salah satu bandara yang hemat AC karena hanya mengandalkan semilir angin dari luar.



Green Airport khas dari ranah nusantara ini ternyata sungguh apik loh, arsitektur khas rumah suku Osing dari Banyuwangi menambah kesan yang menarik. Bisa dibilang bandara ini menjadi landmark tersendiri bagi Banyuwangi, selain sebagai pintu masuk bagi wisatawan.

Bandara memang sentral untuk Banyuwangi karena perjalanan darat memakan waktu tempuh yang cukup jauh, dari Surabaya saja memakan waktu tempuh sekitar 8 jam dengan jarak 300 km bila akses bandara tidak ada, kota Banyuwangi seperti sulit untuk bergerak menjadi kota yang lebih maju. Hingga terciptalah akhirnya bandara yang cukup menarik, selain itu akses Banyuwangi untuk tujuan wisata pun dapat terbuka lebar. Adanya maskapai penerbangan dengan jarak pendek seperti ke Bali pun membuat Banyuwangi sebagai destinasi yang patut untuk disinggahi wisatawan asing maupun lokal.



Awalnya nama bandara udara ini adalah Blimbingsari hingga akhirnya diubah menjadi bandara Banyuwangi berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 830 Tahun 2017. Uniknya bandara ini nyaris tanpa kaca layaknya bandara pada umumnya, desain interior yang minim sekat menambah menarik untuk sekedar menjadi spot untuk selfie.

Bahkan di ruang tunggu pun kita disuguhkan kolam ikan yang luas, wahh bisa fresh deh para penumpang yang datang selain udaranya juga sejuk sambil mendengarkan aliran gemericik suara air yang mendayu dayu. Tak hanya itu taman di dalam bandara nampaknya membawa suasana segar nyata terasa.



Dengan biaya 45 M nampaknya bandara Banyuwangi membuat terobosan yang keren dan juga kreatif loh guys.



Di bagian depan juga terdapat kincir angin khas suku Osing, bahkan di lantai dua juga bisa melihat hamparan sawah yang memanjakan mata. Inilah bandara dengan arsitektur terbaik yang di punya oleh Indonesia. Sederhana namun membawa kesan yang sangat indah tentu saja berkesan juga bagi kalian ya guys.

emoticon-I Love Indonesia

Referensi Klik










japarina
azidqi
faqap
faqap dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.