alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bb293f0bdb21b8043e82f/jusuf-kalla-peringatkan-abdul-somad-siap-hadapi-proses-hukum-dan-hormati-yang-lain
Lapor Hansip
20-08-2019 15:42

Jusuf Kalla Peringatkan Abdul Somad Siap Hadapi Proses Hukum dan Hormati yang Lain

Jusuf Kalla Peringatkan Abdul Somad Siap Hadapi Proses Hukum dan Hormati yang Lain  Beritahati, Jakarta - Sejumlah tokoh Islam kembali mendesak agar Ustad Abdul Somad memberikan klarifikasi yang jelas dan menyejukan bagi semua pihak.

Jusuf Kalla meminta Abdul Soman menjelaskan yang sebenarnya terkait ceramah yang menyinggung simbol keagamaan salib Gereja Katolik, supaya tidak terjadi kesenjangan sosial antarmasyarakat.

"Apa yang terjadi pada Ustadz Somad itu tentu harus diklarifikasi, karena juga banyak usulan. Ya dilalui (menggunakan) proses yang ada di negeri ini," kata JK kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (20/8).


Wapres juga mengimbau kepada seluruh penceramah agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu atau Buddha, harus menyampaikan konten khutbah yang menimbulkan ketenteraman dan menjaga perdamaian di kalangan masyarakat.

"Kita semua, apakah itu Islam, Kristen, Katolik, Buddha, dalam berdakwah atau dalam memberikan khutbahnya haruslah lebih adem dan lebih menghormati satu sama lain," tegasnya.

Seperti diberitakan Abdul Somad, dalam sebuah potongan video ceramahnya, menyinggung simbol agama Katolik. Somad mengatakan bahwa dalam hukum Islam salib adalah tempat bersarangnya jin kafir.

Ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Mesir itu menanggapi bahwa dia hanya menanggapi pertanyaan anggota jamaahnya. Selain itu ,Somad mengatakan kajian dalam video tersebut disampaikan secara tertutup di dalam masjid dan terjadi sudah lama.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab," tutur Somad dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8).

Baca juga :Presiden Trump Telepon PM India dan Pakistan Minta Redakan Ketegangan Kashmir

Sumber: http://beritahati.com/berita/62788/J...mati-yang-Lain
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan peyronie memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Lapor Hansip
20-08-2019 16:16
Balasan post johanbaikatos
emoticon-Wakaka bisa ajaaaaaaa sampe muncrat ni lagi minum
0 0
0
Lapor Hansip
20-08-2019 16:17
Balasan post filusufkentang
Quote:Original Posted By filusufkentang


Mereka lebih baik mati ketimbang harus merevisi ajaran agamanya.. emoticon-Big Grin


Mungkin mksud anda lebih baik meledak
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
20-08-2019 16:19
Balasan post Bukan.Arab
JK baru buka suara setelah melihat ternyata banyak yang melapor emoticon-Big Grin
kalau nga ya diem2 aja lha
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan EdwinSyn memberi reputasi
2 0
2
20-08-2019 16:23
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Bukankah sudah ada ? Gunanya hadist apa gan?
Ya mendukung/memperjelas ayat-ayat ganas.
Tapi hasil? Gagal paham.


Kurang detail sih gan..

Harusnya bener2 di garis bawahi.. Jadi jelas maknanya kalo ayat itu berlaku terbatas sesuai kejadian saat itu..

Itu di at-taubah banyak banget ayat mutilasi yg mengerikan... Harusnya di perjelas.. emoticon-Malu
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 16:24
Quote:Original Posted By kutil75
dilematis menurut gue klo misalnya dia di dakwa ujaran atau hasutan kebencian, bagaimana di Al-Quran sendiri? dimana disana banyak bertebaran ujaran2 kebencian jika berbicara tentang non muslim walau ada juga ayat2 penetralisinya seperti al-An’am ayat 107-108
mari bersikap jujur... begitu juga dgn alkitab jaman dulu juga banyak mengandung hasutan2 kebencian pada yg tidak sejalan...namun seiring waktu....banyak terjadi "pembaharuan" sehingga ayat2 di alkitab "lebih humanis"...hal ini berbeda dengan al-quran yg diklaim murni....
so sebaiknya perlu diambil langkah bijak... salah satunya untuk tidak mengambil area2 yg sekiranya sensitif dan bersinggungan dengan orang lain.... setuju banget dengan arah pa JK


Ohh humanis

Klu begitu mamarika dan nato ga bakalan ngebom afgan,libya,iraq,suriahemoticon-2 Jempol
Diubah oleh albetbengal
0 0
0
Lihat 1 balasan
20-08-2019 16:24
Quote:Original Posted By rachmacool
Mungkin mksud anda lebih baik meledak


Nah itu.. emoticon-Thinking
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 16:25
Quote:Original Posted By kutil75
emoticon-Wakaka bisa ajaaaaaaa sampe muncrat ni lagi minum


Tapi gan percaya gak gan, ada hikmah dibalik perkataan Ust Abdul Somad yg dikatakan menista.

Ane sebagai non muslim justru melihat ada saudara2 disana yg jauh lebih bijak dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat sebagai saudara sebangsa setanah air.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
20-08-2019 16:37
Balasan post johanbaikatos
hikmah nya apa???? inilah konsekuensi logis dari pemaksaan konsep "kemurnian" .... cepat atau lambat ya kata2 yg semestinya di ucapkan didepan khalayak bakal muncul gan...ya contohnya seperti yg di alamin somad ini
jadi intinya sama sekali gak ada hikmah yg bisa diambil bagi kami sebagai muslim, justru sisi jelek yang muncul yg terekspos ...
sayangnya egoisme mayoritas masih mengemuka sehingga sisi jelek itu seolah samar2....dan akhirnya raib
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan gojira48 memberi reputasi
2 0
2
Lapor Hansip
20-08-2019 16:38
Balasan post albetbengal
anda mau berbicara dalam konteks politk atau apa gan?
0 0
0
20-08-2019 16:46
yg diingat 3 tahun emoticon-Smilie tapi apakah salah atau benar pasti diam seribu bahasa, sebenarnya pas muncul di tv one waktu dengan prabowo harusnya dagh kena karena sebagai asn ngga boleh melakukan kegiatan yg menguntungkan salah satu calon presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
20-08-2019 16:52
Quote:Original Posted By kutil75
anda mau berbicara dalam konteks politk atau apa gan?


Lah bicara kitab🤣😂😂
Faktanya kan sama aja
Mau kristen mau muslim klu radikal ya tetep aja kelakuannyaemoticon-Wkwkwk

Yg satunya tameng pake demokrasi,yg satunya tameng tapir,sesat,halal darahnyaemoticon-Ngakak
Diubah oleh albetbengal
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
20-08-2019 16:54


Quote:Original Posted By kutil75
apa salahnya merevisi? sejujurnya walau ane muslim tapi ane berpendapat untuk aspek2 yg berkaitan dengan sosial kemasyarakatan, sudah terlalu banyak yang harus "disesuaikan"....
sebentar lagi ada yang teriak ane kafir, ane liberal emoticon-Cape deeehh


Sebenarnya nggak perlu direvisi (ayatnya) namun penafsirannya yg perlu diarahkan kpd kondisi bangsa ini.

Kalo ada kemauan mk ini hal gampang.

Core of the core nya ajaran Islam itu kan klaim rahmatan lil alamin jd nyatakan itu dlm perbuatan. Kalo misal ada org Islam ngomong "agama kami rahmat bagi semesta alam" sambil menebas2kan pedang wajar dong jk ada yg menilai itu cuma omong kosong. Sebaliknya jk dia berjuang menyantuni fakir miskin, janda2, anak2 yatim tanpa pandang bulu mk nggak usah ngomong pun org akan tahu rahmat yg dibawa agamanya.

Contoh lain, Indonesia sdh jelas negara plural. Dan krnnya Indonesia itu sebenarnya ruang yg tepat menunjukkan klaim rahmatan lil alamin. Ane sdh terlalu sering mendengar bnyk org Islam membangga2kan Piagam Madinah sbg fakta sejarah. Tp ya cuma itu: sejarah! Di masa lalu. Di masa kini? Nah, Gereja Yasmin yg menang di MA saja msh dipersulit.

Imo, kekurangan dr banyak org Islam (tdk semua) tdk berani menafsirkan suatu teks berdasarkan ajaran inti tersebut. Jd bnyk org Islam yg gampang disetir oknum2 jahat.
profile-picture
kutil75 memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 16:59
Quote:Original Posted By kutil75
dilematis menurut gue klo misalnya dia di dakwa ujaran atau hasutan kebencian, bagaimana di Al-Quran sendiri? dimana disana banyak bertebaran ujaran2 kebencian jika berbicara tentang non muslim walau ada juga ayat2 penetralisinya seperti al-An’am ayat 107-108
mari bersikap jujur... begitu juga dgn alkitab jaman dulu juga banyak mengandung hasutan2 kebencian pada yg tidak sejalan...namun seiring waktu....banyak terjadi "pembaharuan" sehingga ayat2 di alkitab "lebih humanis"...hal ini berbeda dengan al-quran yg diklaim murni....
so sebaiknya perlu diambil langkah bijak... salah satunya untuk tidak mengambil area2 yg sekiranya sensitif dan bersinggungan dengan orang lain.... setuju banget dengan arah pa JK


Islam itu agama damai gan

Kalo anda gk ngebaca semua isi kitabnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
20-08-2019 17:04
Quote:Original Posted By deferclown
yg diingat 3 tahun emoticon-Smilie tapi apakah salah atau benar pasti diam seribu bahasa, sebenarnya pas muncul di tv one waktu dengan prabowo harusnya dagh kena karena sebagai asn ngga boleh melakukan kegiatan yg menguntungkan salah satu calon presiden

Ane dah curiga kok sama uas ini
Sejak uas ngutip yusuf al qardhawi ulama ikwanul muslimin aka ulama rujukan org org radikal ttg konflik suiriah ,dah jelas uas pro teroris di konflik suriah
Ditambah mbacot dan koar koat perang sekterian di suriah emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh albetbengal
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 17:07
Tumben pak wapres komennya ga partisan.

Biasa kalau ga bela grup sana, komennya palingan cuma diplomatis dan menyepelekan keadaan..

profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 17:14


Quote:Original Posted By albetbengal
Ohh humanis

Klu begitu mamarika dan nato ga bakalan ngebom afgan,libya,iraq,suriahemoticon-2 Jempol


Amerika dan NATO ga pernah nyerang negara dengan dalih membela agama.

Mereka selalu menggunakan dalih2 seperti memberantas terorisme atau menghancurkan senjata pemusnah massal.

Dalih agama yang dipakai sebagai landasan perang oleh orang nasrani, adalah waktu perang salib dulu..
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
20-08-2019 17:30
biar hukum yang bicara ke so mad emoticon-Embarrassment
0 0
0
20-08-2019 18:01
Quote:Original Posted By kutil75
dilematis menurut gue klo misalnya dia di dakwa ujaran atau hasutan kebencian, bagaimana di Al-Quran sendiri? dimana disana banyak bertebaran ujaran2 kebencian jika berbicara tentang non muslim walau ada juga ayat2 penetralisinya seperti al-An’am ayat 107-108
mari bersikap jujur... begitu juga dgn alkitab jaman dulu juga banyak mengandung hasutan2 kebencian pada yg tidak sejalan...namun seiring waktu....banyak terjadi "pembaharuan" sehingga ayat2 di alkitab "lebih humanis"...hal ini berbeda dengan al-quran yg diklaim murni....
so sebaiknya perlu diambil langkah bijak... salah satunya untuk tidak mengambil area2 yg sekiranya sensitif dan bersinggungan dengan orang lain.... setuju banget dengan arah pa JK


Ngomong apaan sih tolol

Sebut aja dalil yang bilang didalam salib ada Jin Kafir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
20-08-2019 18:28
Balasan post filusufkentang
Makanya itu gk sembarangan org bisa menafsirkan Quran. Sy pribadi menyakini 100% gk ada yg salah dg 1 hurufpun di Quran. Selama penafsirannya benar, gk ada tuh yg sifatnya sadis atw ujaran kebecian, klo d tafsirkan sepotong potong mukin bisa salah!

Soal revisi gk lah, itu dah sempurna... cm penafsirannya aj yg sbgian org keliru, dan ini harus d luruskan!

Sy bukan alumnus pondok, tp dari awal ngikutin pengajian prof. Qurasih Shihab gk ada satupun ayat yg sy ragukan! Trmasuk ayat2 yg menurut org "kejam" atau lain2, jika penafsirannya tepat.. bener deh Islam bagus bgt ajarannya.
0 0
0
20-08-2019 19:07
Quote:Original Posted By kutil75
hikmah nya apa???? inilah konsekuensi logis dari pemaksaan konsep "kemurnian" .... cepat atau lambat ya kata2 yg semestinya di ucapkan didepan khalayak bakal muncul gan...ya contohnya seperti yg di alamin somad ini
jadi intinya sama sekali gak ada hikmah yg bisa diambil bagi kami sebagai muslim, justru sisi jelek yang muncul yg terekspos ...
sayangnya egoisme mayoritas masih mengemuka sehingga sisi jelek itu seolah samar2....dan akhirnya raib


Hmm berarti menurut agan gerakan puritanisme di tubuh islam sendiri yang sekarang justru jadi pedang dua sisi.

Musti ada diskursus dari pihak terkait dan ormas islam terbesar dan terbaik menurut ane NU dan Muhamadiyah buat acara2 dan kajian2 universal buat menghindari case seperti yg dilakukan Ust, Abdul somad sekarang.

Gan, dulu katolik juga monolitik dan keras, setelah 1962 konsili ke 2 vatikan dengan nostra aetatenya semua berubah. Mungkin suatu saat hal yg sama juga terjadi dengan keyakinan agan.

Ane yakin bahwa kita satu iman gan untuk menggapai kedamaian.

Pax et bonum
profile-picture
profile-picture
kutil75 dan adrianfuzagame memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.