mencaridimanaAvatar border
TS
mencaridimana
Ini Tips Buat Agan yang Mau Solo Traveling ke Jepang


Jepangdikenal sebagai salah satu negara yang aman buat para solo traveler lho. Jadi, nggak perlu lagi lah yang namanya ragu kalau agan memang punya mimpi buat solo traveling ke sana Gan. Lagian, solo traveling juga bisa lancar dan menyenangkan selama agan tahu cara-cara untuk mempersiapkan dengan matang dan menikmati setiap momen yang ada selama perjalanan liburan di sana.

Nah, biar perjalanan solo traveling agan ke Jepang nanti berjalan lancar, coba perhatikan beberapa tips dan hal-hal berikut!


Mau ke mana dan ngapain aja di sana? Tentuin dari sekarang!


Sebelum pergi, tolong jangan lupa list tempat mana saja yang ingin agan kunjungi dan apa saja hal yang agan inginkan selama solo travelingdi Jepang. Dengan menentukan tempat-tempat dan activity apa yang mau agan lakukan di sana, agan jadi bisa mengatur itinerary dan budget yang diperlukan dari sekarang. 

Selain itu, agan juga jadi bisa menentukan akan mendarat di bandara mana saat pertama datang ke Jepang sehingga durasi perjalanan bisa dimaksimalkan. Misalnya, kalau ternyata akan lebih banyak menjelajah bagian utara Tokyo, agan bisa memilih untuk membeli tiket pesawat yang mendarat di Bandara Narita atau Haneda. Sementara kalau ingin menjelajah bagian selatan Jepang, agan bisa memilih untuk mendarat di Osaka atau Kansai Internasional Airport saja.



Lagian, enaknya kalau solo travelingagan bisa bebas memilih tempat mana saja yang ingin tanpa harus mempertimbangkan preferensi teman.

Misalnya, buat yang ingin wisata-wisata gratisan alias tanpa biaya masuk agan bisa pilih tempat seperti Kuil Gotokuji atau Kuil Meiji yang ikonik buat para pelancong. Lain halnya buat yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda, agan bisa milih buat ikutan kelas membuat sushi dari koki Jepang setempat seperti yang ada di Tjukiji Fish Market ataupun workshop-workshop sejenis yang ngasih pengalaman baru selama solo traveling di sana. Terus, untuk menyegarkan diri agan juga bisa pilih alternatif menikmati waktu sambil melihat ikan-ikan di aquarium seperti yang ada di Osaka Aquarium Kaiyukan.

Quote:



Cari tahu transportasi apa saja yang akan Agan gunakan di sana




Banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan selama solo travelingdi Jepang. Untuk memilih mana yang tepat, semua kembali ke list tempat dan itinerary agan.  Pastikan agan mencari informasi sebelumnya moda transportasi apa yang harus agan gunakan dan berapa lama kira-kira perjalanan yang harus ditempuh. Informasi tersebut digunakan supaya agan bisa memperkirakan berapa lama waktu di satu tempat dan berapa banyak biaya yang harus agan keluarkan.


Quote:



Cari akomodasi dari jauh-jauh hari




Penginapan di Jepang emang mahal. Makanya harus pinter milih penginapan biar kantong nggak berasa dikuras Gan. Karena solo traveling, paling gampang cari akomodasi hemat dengan nginap di hostel atau guest housedengan tipe capsule, dorm atau bahkan warnet di Jepang ketimbang  menginap di hotel dengan single room.


Quote:



emoticon-Request

Jangan lupakan juga  hal-hal ini


Internet.Untuk Agan yang mau solo traveling ke Jepang, selalu terhubung dengan internet itu penting. Ini karena agan bakalan banyak ngandelin Google Maps atau Google Translate di sana. Karena liburan sendiri, pilihan sim card lebih baik ketimbang wifi pocket.



Travel adapter.Ingat, colokan di Jepang dan Indonesia itu beda Gan. Daripada bingung udah sampai sana nggak bisa nyolok chargeran handphone dan semacamnya, jangan lupa buat bawa travel adapter dari sini ya.

Pakaian yang sesuai musim dan cuaca. Nggak mau kan kedinginan saat lagi jalan-jalan di sana. Atau justru kepanasan gara-gara pakaian yang ketebelan. Makanya sebelum pergi pastikan membawa pakaian yang sudah sesuai musim dan cuaca di Jepang saat agan ke sana.

Jangan  malu bertanya. Kunci bisa bertahan selama solo traveling adalah keberanian. Jadi, jangan malu buat bertanya kalau misalnya agan nyasar atau butuh bantuan untuk urusan foto memfoto karena pada dasarnya orang-orang di Jepang juga ramah dan baik hati kok.


emoticon-Ngacir


Kalau tiket dan visa sudah di tangan, itinerarysudah lengkap, urusan duit dan budget sudah aman, ya tunggu apa lagi gan! Sekarang agan tinggal berlibur dan siap merasakan sensasi solo traveling ke negeri Sakura.


Jangan lupa, kalau udah liburan boleh lah berbagi cerita di sini. Siapa tahu cerita-cerita agan bisa berguna buat teman-teman yang butuh referensi solo traveling ke Jepang sana.



Diubah oleh mencaridimana 18-09-2019 06:33
blackpanda2711
kalong.albino22
anomadeni
anomadeni dan 33 lainnya memberi reputasi
34
16.2K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.