alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d59f01cf4d69544613c9de6/tuhan-atau-uang-yang-berkuasa
Lapor Hansip
19-08-2019 07:41
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Past Hot Thread


Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Seperti biasa kita akan membicarakan thread yang agak njelimet mumet bahkan sepi views, maklumlah untuk saat ini pembaca lebih senang dengan thread hiburan, guyonan, dan seru-seruan. Bahkan ada juga yang auto coment cuma lihat judul doank ๐Ÿ˜‚

Disini kita akan membahas Tuhan atau Uang yang berkuasa !!

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Pertama saya tekankan pembahasan ini tidak membicarakan sosok Tuhan secara spesifik tapi membicarakan Tuhan secara universal, keyakinan tentang Tuhan pada manusia beragam jadi tidak bisa kita ambil contoh Tuhan pada satu agama tertentu.

Berkaca pada konsep Tuhan di masa lalu dimana banyak berhala dibuat sebagai perantara seorang manusia berbicara kepada Tuhan nya. Ternyata konsep perantara seperti ini di zaman modern pun tetap ada, mereka banyak membuat patung, dan juga pernak pernik manusia untuk beribadah namun point pentingnya hal itu semua tidak dibagikan gratis karena para pebisnis yang dibalut dengan konsep agamis mereka menjual barang-barang tersebut untuk mendapatkan uang. Walau bahasa halusnya untuk biaya produksi, bahkan uang memang di perlukan untuk membangun rumah ibadah membeli beberapa barang yang dibutuhkan semua itu tak terlepas dari yang namanya uang.

Wujud-wujud Tuhan yang di produksi pun tak lepas dari modal yang memerlukan biaya, timbullah pertanyaan bodoh oleh manusia yang lemah, siapa yang lebih berkuasa Tuhan atau Uang ?

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Bahkan bancakan korupsi yang sangat nikmat ada di dalam tubuh departemen Agama, bukan rahasia lagi keyakinan kepada Tuhan saat ini seakan menjadi barang dagangan untuk menghasilkan uang walau sebenarnya dari zaman dahulu pun patung-patung Tuhan di perjual belikan. Tuhan hanya menjadi slogan keyakinan karena bila kita lihat dengan fakta yang ada ternyata banyak manusia yang lebih memburu uang dengan mengatasnamakan Tuhan, bahkan ada juga yang secara tak sadar menuhankan uang itu sendiri, hampir rata-rata manusia setiap hari bekerja untuk mencari uang tak perduli waktu yang terus berjalan, bahkan mereka pun lupa dengan doa yang ada, rutinitas harian seperti di paksa terus dan terus mencari uang.

Uang di zaman liberalisasi saat ini sangat berkuasa, ia bisa menentukan arah hidup manusia, tak ada uang anak-anak lahir kekurangan gizi. Tak ada uang manusia bisa kelaparan dan akhirnya pun mati, uang memang menjadi magnet manusia untuk terus memilikinya. Bahkan mereka pun rela menggadaikan agama karena uang, para orang suci pun rela menipu ribuan orang dan mengatasnamakan Tuhan hanya untuk sejumlah uang, yup fakta dilapangan orang yang dianggap suci sebenarnya sedang sibuk mencari uang, banyak kata-kata yang dilontarkan mereka untuk menarik pembeli dari jamaahnya dengan menjual nama Tuhan.

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Maka jangan heran lambat laun banyak negara yang akhirnya mayoritas masyarakatnya tak ber Tuhan. Pemikiran mereka Tuhan hanya sebuah ilusi yang kuasanya kalah dengan benda bernama Uang, Kenapa? Uang adalah wujud nyata sedangkan Tuhan baik yang berbentuk Patung, gambar dan sebagainya tapi tak pernah menunjukkan wajah aslinya. Disinilah krisis kepercayaan terjadi, bahkan ada juga kaum yang mengatasnamakan Tuhan namun menumbalkan dengan membunuh orang lain, kepercayaan kuno seringkali gadis-gadis perawan di korbankan dan semua dilakukan atas kehendak Tuhan.

Maka dengan banyaknya kepercayaan di bumi ini di masa modern akan ada sebuah kejanggalan ketika banyak agama yang diyakini oleh manusia, maka kembali akan ada pertanyaan?, kok bisa di dunia ini banyak Tuhan. Semua mengklaim Tuhan mereka yang paling benar, itulah dilema ketika seorang theis berada di persimpangan menjadi atheis.

Kebetulan saya bukan ahli filsafat maka bila ada yang lebih ilmunya lebih dari saya silahkan diluruskan dan ditambahkan, saya ucapkan terima kasih.

Disinilah perlunya kita membuka pikiran sebagai seorang manusia, ketika uang sudah menjadi Tuhan maka sudah pasti krisis iman terjadi. Maka pikiran kita harus di perbaiki coba tenang dan pikirkanlah tentang proses manusia hidup dan manusia itu mati, ketika yang tua, muda, kaya, dan miskin pun mati dengan jalan yang tak semua orang tau dimana ia akan dimatikan, disini terlihat uang bukan segalanya karena uang yang dikumpul apakah dibawa mati? Jelas tidak, jadi kenapa harus bersusah payah menuhankan uang ๐Ÿ™„.

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa

Proses ilmiah manusia mati bisa di teliti, tapi kapan ia mati dan dimana ia mati adalah tanda tanya besar disini iman orang yang beragama akan bangkit kembali ketika menemukan kuncinya yaitu "kematian" tentu saja ada campur tangan kekuasaan besar yang dinamakan Tuhan.

Tuhan yang mana ? Silahkan cari sendiri dengan akal dan pikiran agan apakah semua yang dinamakan Tuhan itu berkuasa ?

๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !!ย 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Referensi Disini, Klik dan Disini

Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa










Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
20-08-2019 16:39
segala galanya pakai uang
tapi uang bukan segala galanya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
20-08-2019 16:39
Harus di seimbangkan, karena Tuhan dan uang berperan dan diperlukan dalam kehidupan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
20-08-2019 16:41
Quote:Original Posted By localfutures โ–บ
Makan (cari uang) untuk hidup.

Atau?

Hidup untuk makan (cari uang).

=========================
Uang itu untuk membeli/menebus "surga" dunia.
=========================
Mereka yg terlahir dg modal skill tinggi, atau kecerdasan luarbiasa, atau keberuntungan, ahli diplomasi, ahli bla..bla..bla..
Tentu akan "diperlakukan" secara "mahal" pula,
Sedangkan yg skill pas2an, IQ jongkok, kurang beruntung, kemampuan rata-rata kebawah..
Tentu harus "bersabar" menjalani hidup secara "murahan", krn katanya bunuh diri itu dosa.



emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
20-08-2019 16:43
Kalo lu masih memandang uang dan materialis itu tandanya lu belom bener bener beriman kepada tuhan, bukan kah tuhan itu segala-galanya? So "kalo tuhan mengambil apapun itu lu nggak bakal memandang negatif"


Gua ngoceh apa sih emoticon-Ngakak
Diubah oleh kangnasgor123
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 16:44
agan baru sadar ya selama hidup di indonesia? udahlah, bentar lagi penghambaan kepada uang dijadikan kearifan lokal. mana ada ngurus2 sesuatu gak pake duit. yang ngurus pengen cepet, gak mau menuhin syarat2, yang petugasnya serasa dapet angin seger.
profile-picture
profile-picture
.nona. dan masnukho memberi reputasi
2
20-08-2019 16:45
hati2 mamon..

harta saya, bukanlah milik saya 100%, begitu juga waktu, bukan milik saya 100%, ada hak orang lain.
profile-picture
profile-picture
.nona. dan masnukho memberi reputasi
2
20-08-2019 16:45
Ngakunya Tuhan, Hati nya Uang. emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
.nona. dan masnukho memberi reputasi
2
20-08-2019 16:46
menurut ane uang dan Tuhan adalah dua hal yang berbeda...yang paling berkuasa pasti hanya satu, tidak mungkin 2 atau bahkan banyak...begitupun yang menguasai hidup kita pasti hanya satu, namun akan banyak pilihan, apakah hidup kita dominan dikuasai oleh pikiran manusia? atau pikiran Tuhan?
profile-picture
profile-picture
.nona. dan masnukho memberi reputasi
2
20-08-2019 16:48
Bentuk-bentuk Tuhan yang diproduksi?๐Ÿ˜…
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:48
tuhan tentu yang berkuasa, uang hanyalah perantara untuk kehidupan
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:48
Quote:Original Posted By epaepa11 โ–บ
menurut ane uang dan Tuhan adalah dua hal yang berbeda...yang paling berkuasa pasti hanya satu, tidak mungkin 2 atau bahkan banyak...begitupun yang menguasai hidup kita pasti hanya satu, namun akan banyak pilihan, apakah hidup kita dominan dikuasai oleh pikiran manusia? atau pikiran Tuhan?


Suatu kuasa dapat diperoleh oleh seseorang salah satu faktornya karena ia dicintai oleh rakyatnya...jadi kita tidak bisa cinta kepada dua penguasa dalam hidup kita, karena pasti ketika kita mencintai keduanya, salah satu akan iri karena prosentasenya berbeda...jadi cintailah Tuhan 100% karena Tuhan akan/sudah berikan yg terbaik
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:50
Tuhan Atau Uang Yang Berkuasa
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:50
Quote:Original Posted By adnanami โ–บ
fakta membuktikan bahwa nafsu yg bikin semua mikirin gimana dapet duit banyak, cepet, biar kaya, biar dpt jabatan dan kehormatan meskipun dg cara cara kotor dan gak etis. disana saya merasa heran, dimana mereka meletakkan Tuhannya? mungkin memang hanya di bibir saja


Di bank dia meletakkan uangnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:51
Quote:Original Posted By kangnasgor123 โ–บ
Kalo lu masih memandang uang dan materialis itu tandanya lu belom bener bener beriman kepada tuhan, bukan kah tuhan itu segala-galanya? So "kalo tuhan mengambil apapun itu lu nggak bakal memandang negatif"


Gua ngoceh apa sih emoticon-Ngakak


Benerrrr breee, Tuhan itu segala"nya percuma punya uang banyak tapi kita ga kenal sama Pencipta kita...sia sia semua usaha selama ini demi memuaskan diri sendiri...tumbuhan di kebun aja ga meminta tapi Tuhan pelihara, burung di udara gapernah Tuhan pelihara, terlebih kita manusia
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:52
Ane seneng isi & arah artikel ini..

Gak bisa dipungkiri emang bener sih gan, sadar atau bahkan di suatu waktu tanpa sadar pun kita bisa jadi hamba uang. Dan dalam hal ini kita harus melihat dari sumber akarnya dulu, apa itu? yaitu ketakutan yg ada di diri kita masing2..

Sebagai contoh, kita takut kalo ga bisa bayar tagihan, takut perusahaan kita bangkrut, atau takut diri kita diejek krn kita gak pantes bergaul dgn kalangan kelas atas krn kondisi kita saat ini..

Sampe suatu hari kita kerja mati2an, membangun usaha sesempurna mungkin hingga perusahaan kita makin maju & kita bertambah kaya, TAPI TETEP AJA.. itu tidak bisa menghilangkan rasa takut kita akan poin2 diatas tadi, yg kita lakukan hanyalah menutup ketakutan kita tanpa menyelesaikan apa yg jadi masalah pada diri sendiri. Yang ada malah lebih parah, suatu saat perusahaan kita bangkurt, kita malah makin stres..

Sebenarnya kalo kita mencoba untuk hidup dgn lebih bersyukur & menjalani hari dgn suka cita, serta tetep terus positive thinking. Maka ketakutan itu bakal hilang dgn sendirinya, & "hormat" kita pada uang pun jadi jauh lebih berkurang..

Dan di posisi inilah kita baru bisa kenal mana yg benar & salah
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:53
Quote:Original Posted By Gan.Dek13 โ–บ
Harus di seimbangkan, karena Tuhan dan uang berperan dan diperlukan dalam kehidupan


Ane kurang setuju breee, kita manusia ga akan bisa bersifat adil...cuma Tuhan yang Maha Adil, gimanapun kita berusaha untuk adil pasti akan timpang...percayalah cari dulu Tuhan, pertajam iman...berkat mah hal yg paling sederhana yang bisa Tuhan kasihh...gausah khawatir
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:55
sistem keuangan yg di ciptakan oleh negara adidaya yg bikin manusia jadi ngejar uang emoticon-Big Grin
kita lahir dimana udh gak bisa nawar, sistemnya gini lu harus ikut.. gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:55
soalnya klo ga ada uang kadang bisa lupa hilang akal , bisa jadi penjahat

klo banyak uang bisa naek haji.. enak
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:57
Jelas uang yg berkuasa lah, kalau Tuhan yg berkuasa Tuhan gag butuh ormas buat belain agama-NYA
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
20-08-2019 16:59
apapun masalahnya uang solusinya.
mau ngantri males bayar orang
profile-picture
.nona. memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.