• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anok Yai, Gadis Kulit Hitam Yang Mengubah Cara Pandang Rasis Dunia

hafidzf87Avatar border
TS
hafidzf87
Anok Yai, Gadis Kulit Hitam Yang Mengubah Cara Pandang Rasis Dunia

Saat ini, issue Rasismesepertinya hampir kita temukan di setiap sudut kehidupan ya gansis. Banyak orang berpikir bahwa mereka lebih tinggi derajatnya hanya karena perbedaan ras dan warna kulit.
Human Rights and Equal Opportunity Commissionmenyebutkan bahwa rasisme merupakan suatu ideologi yang menyumbangkan pernyataan mitos perihal kelompok ras dan etnis lainnya yang merendahkan kelompok atau komunitas tertentu.

Quote:

Gansis masih ingat kasus rasisme yang menimpa pesebakbola tersohor Samuel Eto'o ? Kabarnya, ketika masih menjadi punggawa El Barca, doi sering banget menjadi korban tindakan rasisme beberapa fans klub Spanyol.emoticon-Berduka (S)


Namun, kabar baiknya nih, sekarang sudah semakin banyak orang mulai menyadari dan menentang rasisme gansis, sebut saja organisasi YWCA USA dimana misi utamanya adalah untuk menghilangkan rasisme, memberdayakan perempuan, membela keadilan sosial, dan memperkuat komunitas.


Anyway, Gansis pernah mendengar nama Anok Yai? Gadis asal Sudan selatan ini menjadi viral dan menduduki peringkat sebagai wanita paling cantik di dunia, serta menjadi salah satu model dengan bayaran paling mahal loh. Tepatnya pada bulan Oktober 2017 lalu, Yai difoto di sebuah acara di Universitas Howard dan fotonya menjadi viral di Instagram, di mana ia dilihat 11.000 kali pada hari pertama semenjak foto dirinya diposting. Penasaran? Ini dia fotonya gansis :


Eksotis ya.

Foto Instagram sederhana dirinya telah mengubah jalan hidupnya, kini ia telah menjadi salah satu model terkenal dan masuk dalam jajaran top 50 model dunia.


Oh iya penasaran berapa bayaran Anok Yai untuk sesi pemotretan? Jangan kaget ya gansis, $15,000 per jam , kalo dikonversi kedalam mata uang rupiah sekitar 211 jutaan ya, hmmm, angka yang fantastis bukan?
Quote:

Setiap orang diciptakan sama, tidak ada ras di atas ras lain. Sejak dulu, orang-orang berkulit hitam selalu dijauhi dan dipandang rendah hanya karena ras dan warna kulit mereka. Tapi kini, mereka yang selalu merendahkan ras dan warna kulit nampaknya harus belajar untuk membuka mata, karena sudah tidak diragukan lagi, bahwa hitam itu indah. Semoga kisah hidup Anok Yai bisa menginspirasi wanita wanita diluar sana ya, dan tentunya bisa merubah cara pandang negatif perilaku rasis yang ada didunia saat ini.



Quote:
Diubah oleh hafidzf87 22-08-2019 00:21
screamo37
kudanil.la
abellacitra
abellacitra dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.