partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Pengalaman Jadi Panitia Lomba 17-an, Susah Ngumpulin Orangnya
17 Agustus 2019 kemaren, tepat 74 tahun negeri +62 ini merdeka
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia 
Setiap ngerayain hari kemerdekaan Indonesia, ada aja aktivitas yang dilakukan ama masyarakat untuk memperingati hari bersejarah ini. Mulai dari upacara bendera, memasang atribut merah putih di rumah, lomba 17 – an, hingga ngeposting kegiatan tersebut di media sosial masing – masing...hehehe
GIF

Nah biasanya kalau disekitaran rumah, orang – orang sering ngadain lomba 17 – an GanSis, termasuk dekat rumah Ane GanSis. Dulu Ane sebagai warga yang baik biasanya cuman jadi peserta atau minimal jadi penonton lah. Tapi sekarang Ane kebagian jadi panitianya GanSis.

Karena udah ditunjuk ama pejabat RT di rumah Ane, yaudah Ane ngikut Aja GanSis. Awalnya Ane pikir gak bakalan ribet, secara cuman nyiapin perlombaan doank. Tapi pas nyemplung ke panitia, ternyata ribet juga GanSis.


Menurut Ane yang ribet itu pas lo ditugasin buat ngumpulin beberapa orang warga buat rapat ngomongin aktivitas apa aja yang mau dilakuin pas tanggal 17 nya. Soalnya mereka pasti punya kesibukan masing – masing yang bikin lo gak bisa maksa dia buat gabung rapat. Biasanya mereka yang gak bisa datang bilang “yaudah saya ngikut aja ama hasil rapatnya”.

Selain itu, yang ribet dari menjadi panitia 17 – an adalah pas persiapan dan saat lombanya GanSis. Yang ribet dari persiapannya adalah nyari peralatan buat lombanya. Secara hampir setiap RT ngadain lomba 17 – an, jadi ada aja masalah peralatan lomba gak ada jual, soalnya habis diborong ama orang lain...hehe


Sementara yang ribet pas lomba adalah gimana caranya lo ngejaga orang – orang yang ikut perlombaan gak ada yang merasa tersinggung satu sama lain apalagi kalau ampe berantem. Walaupun lomba kayak gini cuman buat fun doang, terkadang ada oknum yang mancing keributan GanSis.

Tapi, walaupun ribet, satu hal yang bikin Ane seneng dari setiap event 17 – an, khsusnya lomba 17 – an adalah event ini menjadi salah satu ajang untuk ngumpul – ngumpul bareng tetangga atau orang – orang disekitar rumah. Banyak juga yang bilang kalau kegiatan kayak gini sebagai ajang Sillaturahmi gitu GanSis.

Kayak gitulah kira – kira pengalaman Ane pas ditunjuk jadi panitia 17 – an. Agan dan Sista pernah ditunjuk jadi panitia 17 – an juga gak?



Diubah oleh partaioliang 19-08-2019 07:35
japarina
alifrian.
kupss
kupss dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.