alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ba35ffacb957eb136e180/gubernur-papua-barat-minta-wakil-wali-kota-malang-minta-maaf
Lapor Hansip
20-08-2019 14:38
Gubernur Papua Barat Minta Wakil Wali Kota Malang Minta Maaf
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan permohonan maaf ke seluruh warga Papua. Permohonan maaf diminta menyusul pernyataan Sofyan pada Kamis (15/8) yang menyebut tak segan untuk memulangkan mahasiswa asal Papua ke daerah asalnya jika membikin ricuh. 

Ungkapan Wakil Wali Kota Malang itu merespons aksi damai para aktivis Mahasiswa Papua dan Front Rakyat Indonesia for West Papua. 

"Sebagai Gubernur saya tidak terima (dengan pernyataan Wakil Wali Kota Malang), karena ini kan pejabat negara, mestinya tidak terjadi," kata Dominggus dalam wawancara dengan CNNIndonesia TV, Senin (19/8). 


Sebelumnya Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengancam bakal memulangkan mahasiswa asal Papua ke daerah asalnya. Ungkapan ini diutarakan Sofyan setelah demo Aliansi Mahasiswa Papua dan Front Rakyat Indonesia for West Papua di Malang pada Kamis (15/8) berujung ricuh. 

Lihat juga:

 Gubernur Duga Kelompok Luar yang Bakar DPRD di Manokwari

"Saya menyesalkan pernyataan Wakil Wali Kota Malang, saya berharap dia buat permohonan maaf ke rakyat Papua," kata dia menegaskan. 

Dominggus mengatakan insiden tersebut tak perlu disikapi Wakil Wali Kota Malang dengan pernyataan bernada provokatif. 

"Karena ini bisa dikomunikasikan dengan Gubernur Jatim, Wali Kota, Gubernur Papua dan pejabat terkait lainnya sehingga bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga tidak perlu keluar ungkapan, orang Papua akan dipulangkan dari Malang. Kalau dia bilang Orang Papua keluar dari Malang, di sini juga ada orang Malang. Tapi kan tidak begitu," kata Dominggus. 

Aksi protes warga Papua tersebut merupakan buntut serangkaian dugaan tindakan diskriminatif aparat terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya. 
Adapun Izin unjuk rasa di Malang tersebut, menurut Dominggus, sebetulnya sudah didapat. Hanya saja di tengah aksi, ia mensinyalir ada kelompok yang memprovokasi massa sehingga berujung ricuh. Dominggus pun telah meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini. 

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aign=cmssocmed

Mumet
profile-picture
KumanImut memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
20-08-2019 14:41
Jangan mumet,kirim saja orangnya ke Papua buat lauk ya papeda emoticon-Ngakak
0
20-08-2019 14:44
gk usah mumet, santai aja .
0
20-08-2019 14:45
memang udah dari dulu koq.. di jogja namanya orang papua kelakuannya udah kek monyet dikasi baju.. ibarat kagak boleh disentuh.. diingetin dikit teriak2 rasis.. fasis.. sambil mulut mereka bau alkohol.. kan annyeeeenggg namanya.. eh monyeeeeeett namanya.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
20-08-2019 14:47
Quote:Original Posted By zinaitudosa
memang udah dari dulu koq.. di jogja namanya orang papua kelakuannya udah kek monyet dikasi baju.. ibarat kagak boleh disentuh.. diingetin dikit teriak2 rasis.. fasis.. sambil mulut mereka bau alkohol.. kan annyeeeenggg namanya.. eh monyeeeeeett namanya.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Yg bener luh tong?
Sini gw gaplokin bacot luh pake sendal jepit buat makin goblok!
0
Lihat 2 balasan
20-08-2019 14:48
masalahnya mahasiswa papua yg kuliah di jawa itu sering bikin ribut jd mengganggu ketertiban umum

ane pernah liat sendiri di daerah babarsari jogja
0
20-08-2019 14:48
Quote:Original Posted By .poison4u.
Yg bener luh tong?
Sini gw gaplokin bacot luh pake sendal jepit buat makin goblok!


makanya jangan cuman muter2 diseputaran ruko aja blok!! emoticon-Ngakak
Diubah oleh zinaitudosa
0
20-08-2019 14:48
Mohon gub papbar kalo ngirim ansk daerah nya diajarin tata krama dan sopan santuy
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1
Lapor Hansip
20-08-2019 14:51
Balasan post .poison4u.
fakta itu bray
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1
20-08-2019 14:53
0
20-08-2019 14:55
gw dukung walikota Malang

mahasiswa-mahasiswa yang suka bikin rusuh

ditendang saja semuanya tak terkecuali yang dari Papua
0
20-08-2019 14:55
bapa lungo topo, biyung meteng tuo, dadio sarimin......
0
20-08-2019 15:02
Kenapa minta maaf, dalam hal ini walkot Malang bener tuh omongannya, kalo buat rusuh yah usir aja. Tapi yah buat siapa saja, bukan satu daerah doang
0
20-08-2019 15:06
"Kalau dia bilang Orang Papua keluar dari Malang, di sini juga ada orang Malang. Tapi kan tidak begitu," kata Dominggus. 

Luarbiasa bapak
Diubah oleh KumanImut
0
20-08-2019 15:07
kalo gitu pulangin aja orang2 jawa dari papua. biar adil. emoticon-Shakehand2
0
20-08-2019 15:10
ada benarnya juga alasan gub papua itu
wawakot malang mngkin lagi emosi dan terburu buru pas bikin pernyataan itu
kalo tau bakalan jadi rusuh bakar bakaran di papua, ane yakin wawakot malang gak akan ngomong kek gitu
ya udah lah, minta maaf ajalah
khofifah gub jatim aja legowo minta maaf, masak selevelan wawakot ogah minta maaf sich?
mending minta maaf lah daripada papua merdeka beneran, nyesek lo semua kehilangan freeport, adanya lo semua di pajakin makin mahal buat gantiin penerimaan emas freeport yg hilang karena merdeka
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
20-08-2019 15:13
Lu pulangin mahasiswa

Orang jawa yang di papua juga pulangin balik emoticon-Ngakak
0
20-08-2019 15:28
Wali kota malang n wakilnya emang rada geblek....


Bagusan Pak Peni ke mana2emoticon-Leh Uga (ketahuan umur dah)
0
20-08-2019 15:34
duh makin rame aja
0
Lapor Hansip
20-08-2019 15:36
Balasan post .poison4u.
fakta kok, cari aja kasus rusuh di jogja dengan kampung pingi dsb dsb, cuma untuk kosakata binatang saya jelas ndak setuju dengan itu semua, manusia tetaplah manusia bagaimanapun sifatnya.

namun dalam kasus ini jelas masalahnya sudah sangat terlalu lebar sampe mana mana, dan semoga lekas pada legowo dan bisa saling memaafkan, terutama para ormas itu agar segera ditindak lanjuti agar tidak petantang petenteng..
Diubah oleh pakulidi
0
20-08-2019 19:17
Waduh makin melebar ya kasusnya. Semoga cepat ketemu titik terang dan jalan keluar masalahnya ya gan emoticon-Mewek
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.