alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.11 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b3351c9518b3b3b44017f/bintang-kejora-panah-dan-botol-minuman-keras-dalam-asrama-mahasiswa-papua-di-sby
Lapor Hansip
20-08-2019 06:40
Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY
SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polisi menggeledah asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, setelah memaksa 43 orang yang berada di asrama tersebut, 17 Agustus 2019 sekitar pukul 15.00.

Dalam penggeledahan itu petugas menemukan tas berlogo Bintang Kejora.

Awalnya, petugas berhasil masuk setelah mendobrak dua pintu pagar asrama mahasiswa Papua.

Petugas yang mengenakan rompi anti peluru langsung menyebar. Mereka memeriksa satu persatu kamar di asrama dua lantai itu.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, saat dikonfirmasi perihal barang bukti yang disita dari asrama. mengatakan sedang dalam penyelidikan.

"Kami sementara masih pendalaman dan kami lakukan penyelidikan. Ini kami bekerja keras untuk melakukan penyelidikan. Masih kami identifikasi," ujar Leo.

Informasi yang belum dikonfirmasi polisi, penggeledahan itu menyita satu tas berlogo Bintang Kejora, busur dan anak panah dan botol minuman keras.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya, Piter Frans Rumaseb, mengatakan, insiden ini bukan kali pertama terjadi di asrama mahasiswa Papua.

Ia berencana melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Provinsi Papua.

"Untuk memastikan yang ada di asrama mahasiswa Papua merupakan mahasiswa yang aktif," ucap Piter.

Piter mengatakan, banyak penghuni asrama sudah tidak kuliah. "Kasihan adik-adik yang memang mahasiswa Papua yang memang serius untuk kuliah," tambahnya.

Pria yang sudah 22 tahun tinggal di Surabaya ini menyebutkan, asrama diresmikan sejak 2006 oleh Pemprov Papua.

Asrama selalu memiliki penanggungjawab yang biasanya sudah senior di dalam asrama.

"Itu cuma bertahan 2 tahun saja, sekarang tidak ada penanggungjawab. Akhirnya banyak orang bebas masuk ke sini," pungkasnya. willy abraham


https://suryamalang.tribunnews.com/2...ua-di-surabaya


Terimakasih kepada bapak2 aparat yg sudah berhasil merangsek masuk dan menggeledah asrama, dengan begitu kita jd bisa tau bagaimana isi yg dikatakan sbg asrama mahasiswa emoticon-Gila


Asrama mahasiswa macam apa itu?ada botol miras, dan barang2 yg tidak sepantasnya berada ditempat pelajar, mangkanya kebiasaan mabok dikampung sendiri jangan dibawa2 ke kampung orang. Orang mabok ujung2nya jd tukang bikin onar! emoticon-Gila


Nahkan penghuninya banyak jg yg bukan mahasiswa, alias preman emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 24 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
20-08-2019 13:49
waktu kuliah d jogja sy sering lihat yg katanya mahasiswa p*p*a tepar di pinggir jalan samping selokan subuh2, tapi gk ada yg berani bangunin emoticon-Big Grin
0
20-08-2019 14:08
Asrama mahasiswa/pelajar sebaiknya nggak usah ada, malah seperti membangun sifat dan sikap kedaerahan. Mending berbaur ajalah dengan mahasiswa/pelajar lain.
Jadi inget waktu masih kuliah dijogja, banyak kasus penyerangan asrama gara2 sifat kedaerahan dibawa bawa ketempat orang.. emoticon-Traveller
0
20-08-2019 14:10
ringkus yg model2 beginian.. meresahkan warga saja...
Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY

Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBYBintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBYBintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY

Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY

Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY
0
20-08-2019 14:38
Gk usah menghina, lgsg tembak ja mumpung sparatis
0
20-08-2019 15:35
Quote:Original Posted By bonchez
sudahlah gan.
kasus surabaya ini masih ambigu. bendera yg robek dan terbuang di got ini dilakukan oleh oknum (bukan papua) yg emang tujuane memecah persatuan. mereka (papua) dan kita (jawa dll) adalah saudara sebangsa setanah air dan 1 Tuhan (terlepas apapun kita menyebutnya).
oknum ini terstruktur dan sistematis, ada yg bagian provok di sby ada juga yg bagian provok di papua. mohon semua pihak untuk bersabar dan jgn emosi


Bisa jadi gan, cz ada banyak negara yg menginginkan papua lepas dari NKRI,
0
Lapor Hansip
20-08-2019 16:15
Balasan post bodico
Komen yg cerdas.........



Ane setubuh ente
0
Lapor Hansip
20-08-2019 16:16
Balasan post bodico
Komen yg cerdas.........



Ane setubuh ente
0
20-08-2019 16:37
berita jancuuuuuukkkk
0
20-08-2019 16:57
apapu bentuk gerakan pengacau keamanan harus ditusbol dari nkri emoticon-Embarrassment
0
20-08-2019 17:31
Quote:Original Posted By Edex
Wah mirip2 PKI ya gan kelakuannya, pake congkel mata segala. Ntar disilet juga kali lidahnya.


Mau PKI kek, penyembah black box kek, penyembah abang rocker berpopok kek, ketemu manusia model begitu gua saranin jangan disenggol dan jaga jarak.
Diubah oleh UnKillMaster
0
20-08-2019 17:37
11 tahun lalu gue mulai bicara dgn (almarhum) nico jouwe sr. (anaknya juga punya nama yg sama) atas permintaan fanny habibie (dubes indonesia di belanda waktu itu) yg di sampaikan via umar hadi (masih wakil dubes, sebelom fanny wafat en retno gantiin jadi dubes). kebetulan rumah nico sr. kagak jauh dr rumah ibu gue di delft. kebetulan ibu gue kenall ama bert yoku & nico messet yg juga orang OPM. akhirnya sekitar juli 2008 gue sering bicara dgn nico sr. en dia bilang orang papua itu mintanya kagak banyak karena:

mereka pemalas (nico ngaku dia yg bikin bendera OPM dgn imbalan 150 gulden belanda dari kolonel walt albert van heuven, komandan papoea vrijwillingerskorps . bendera dibuat di arfai kamp);

minta jabatan yg kalau disebut akan terdengar hebat
minta gaji tetap

gue sampein permintaan itu ke kbri yg (katanya) diteruskan ke jakarta en sesudah ada jaminan tertulis (umar yg tandatangan karena fanny kena stroke) bahwa pulang ke indonesia kagak bakal di apa-apain + dapet tandajasa + dapet pensiun setara anggota dpr-ri maka mereka bertiga (2012) nico sr + bert yoku + nico messet pindah ke indonesia . 2 tahun abis itu mereka terima bintang penghargaan dari pemerintah jakarta.

pesan nico sr. tentang OPM yg gue pernah denger beberapa kali: jakarta suka memelihara masalah karena harusnya OPM disikat habis. bukan dipiara supaya tetap ada perang en tentara dikirim biar bisa naik pangkat en battle proven . bininya umar (ratna nila) juga denger omongan itu. silakan di cross cek.
Diubah oleh kingoftki
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan adrianfuzagame memberi reputasi
2
20-08-2019 18:38
Waduh, semoga bisa cepet cepet kelar masalahnya gan. Damailah kembali indonesiaku emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0
20-08-2019 19:48
Bintang Kejora, Panah dan Botol Minuman Keras dalam Asrama Mahasiswa Papua di SBY
0
20-08-2019 20:32
tuh dah dikatain monyet, pemabuk, preman.... nunggu apalagi sih???? Takut sama pen74jah?
emoticon-Wakaka
Diubah oleh andreas.tw
0
20-08-2019 21:26
Untung bukan anak gadis tetangga yang d dalam
0
20-08-2019 21:34
Quote:Original Posted By bukan.tanahliat
Singa jengke.... fix generasi tua ini emoticon-Ngakak (S)

Di asrama kos mahasiswa biasa itu kong.... di ane sajam ndak ada,kita semua cinta damai..yg ada cuman raja jemblung


Ngaca tong...lu juga tua bangka....emoticon-Ngakak
0
21-08-2019 07:44
Yang penting kan gak ada KONDOM dan NARKOBA.
0
21-08-2019 08:26
Quote:Original Posted By bodico
kejora itu sama kayak orang muja lambang isis. lha di tokopedia aja banyak lapak topi bordir lambang isis kok. yang salah itu kalau sudah aksi teriak khilafuk kejora.
panah itu bagian kebudayaan mereka, selama tidak diunjuk di muka umum ya peduli amat. kalau dibilang bahaya, pisau dapur juga bahaya.
miras? sama kayak babi, haram buat mayo +62 tapi selama mereka tidak mabuk di tempat umum, ngapain diresein.

ini yang namanya bias pers, untuk manipulasi pembaca dengan bumbu berat sebelah. emoticon-Big Grin


Mayo? Mayones kali emoticon-Wakaka
0
24-08-2019 21:59
Rejim pemuja bacin kontil kecil ayo dong, berangus tu opm, jgn fpi yg lu bilang pasukan berdaster.. rejim anjing dungu brani nya sm non kombatan.

Cuiiihh

Salam damai from pendetamakananjin
emoticon-Wakaka
0
27-08-2019 23:26
salah juga sih aparatnya pake manggil monyet segala lagi, terus pas banget di video in dan tersebar di media sosial
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.