News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a96b248c38d1dca76714f/viral-struk-customer-cina-rm-ponyo-malabar-bandung-angkat-bicara
Perlakuan tak mengenakkan dialami seorang konsumen Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Kota Bandung. Konsumen itu mendapat perlakuan rasis dari kasir RM Ponyo. Peristiwa itu ramai dibahas di media sosial. Tampak posting-an berupa struk transaksi konsumen itu di RM Ponyo dengan tulisan 'customer: cina'. Transaksi itu terjadi pada Sabtu (17/8) pukul 17.33 WIB.
Lapor Hansip
19-08-2019 19:31

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

Past Hot Thread
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Perlakuan tak mengenakkan dialami seorang konsumen Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Kota Bandung. Konsumen itu mendapat perlakuan rasis dari kasir RM Ponyo.

Peristiwa itu ramai dibahas di media sosial. Tampak posting-an berupa struk transaksi konsumen itu di RM Ponyo dengan tulisan 'customer: cina'. Transaksi itu terjadi pada Sabtu (17/8) pukul 17.33 WIB.

HRD Ponyo Malabar Bandung Aldi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan perbuatan salah seorang karyawannya yang saat itu menjadi kasir.


Ia mengatakan RM Ponyo memiliki prosedur pelayanan dengan menanyakan identitas konsumennya. Hal itu dilakukan agar pegawai dengan konsumen bisa lebih dekat dengan mengetahui identitasnya.

"Untuk pelayan bisa lebih menghormati tamu. Misalnya, Ibu Susi, ini pesanannya, jadi lebih akrab. Ternyata oknum karyawan kita ini tidak melaksanakan prosedur itu. Akhirnya menyentuh SARA ini," kata Aldi saat ditemui di RM Ponyo Malabar, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara


Ia menuturkan konsumen tersebut mengeluhkan perlakuan oknum karyawan tersebut. Pihak manajemen sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada konsumen itu.

"Kita manajemen minta maaf secara langsung ke tamu kita. Alhamdulillah, bisa menerima, tidak tuntut apa-apa. Kejadiannya singkat karena take away (pesanannya). Kebetulan konsumen kami orang itu (China)," tutur dia.

Dia mengaku kaget persoalan tersebut viral di media sosial. Pasalnya, sambung dia, persoalan ini sudah selesai saat permintaan maaf disampaikan langsung kepada yang bersangkutan.

"Kami kaget jadi ramai di media sosial. Makanya kita juga buat klarifikasi melalui media sosial kami," ujar Aldi.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-angkat-bicara

Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 12
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:25
akhirnya mundur dr pekerjaan juga dia.

MAMFYUSSSSS emoticon-Wakaka
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:30
Orang mah di luar negeri orang - orang nya saling bantu ga peduli mau ras keturunan apa kek, tapi saling bantu biar negara maju.. cuma disini masih ribut - ribut soal agama, ras, keturunan.. ibarat keluarga tuh kakak sama adik berantemin hal ga penting sedeng bapak nya setengah mati cari uang.. hadeh
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:31
menurut ane sih sekedar kesalahan kasirnya aja, lagian kerja kasir berat cuy, apalagi ditambah minta nama dsb. kerja capek, gaji sedikit, ya gitulah makanya dia khilaf dan akhirnya terjadi deh
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:34
Terlalu frontal nih kasir, wassalam emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:41
Quote:Original Posted By gentongb
Oalah, gunakan bahasa Indonesia gan emoticon-Om Telolet Om!


kan itu ane yang translate in gimana sih ?emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:43
lha wong masalahnya udah kelar kok..malah netijen pd ribut, di 'angkat' lagi, biar apa? biar rame ? emoticon-Traveller
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:50
Hahaha sensi banget masyarakat +62 semua di viralkan
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:52
Gitu aja ribet :dor
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 13:52
Bego emang
Cina itu artinya negatif
Lo tereak cina disini mending pada ketawa doang paling
Lo tereak cina di tiongkok sono, kalo ga digebukin paling disekep polis wekwkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
pembantusundul memberi reputasi
0 1
-1
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:09
Cek Dulu KTP nya... apa emang bener nama nya Cina? 🤦🏻‍♂️
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:14
Kalo seandainya mmng wisatawan dr negara Cina bgmn? Kalo customer dr negara Eropa ditulis 'bule' bgmn? Apakah itu termasuk rasis?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:20
negara maju sekali pun masih ada rasisme,
ga bakal hilang selama manusia masih hidup & berbeda2 warna kulitnya
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:22
makanya pas rekrut org jangan sembarangan..
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:23
memang kl bayar makan customer ditanyain yah namanya?
kok gw selama ini bayar2 aja ga pernah ditanya nama (yg berhubungan dengan identitas pribadi)
paling cm ditanya duduk dimeha mana...pdhl gw cukup sering makan direstroran
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:27
Quote:Original Posted By htx
negara maju sekali pun masih ada rasisme,
ga bakal hilang selama manusia masih hidup & berbeda2 warna kulitnya


Emang gan....gw sm temen2 gw ( ada yg turunan cina juga) waktu ke australi....dinyinyirin asian sn bule2 sana digold coast...dibilang asian (muka jijik gitu)

Cari kerja jg susah dibedain...teman gw lulusan pariwisata. Kebagian kerja jd supir bus (katanya susah cari yg kantoran)

Jauh bgt sm keadaan disini bnyk yg bs capai posisi manager
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:30
Quote:Original Posted By adriandan
Kok sara sih
La emg cina kn?
Ap perlu disebut tiongkok di struk?

Kcuali nih ya, pake Ad tmbhannya
Cina pelit ato bla bla bla

La org dipanggil cina kok gamau
Gw dipanggil Jawa aja biasa aja


Yaudah, kalo ketemu orang sapa aja
"Hey Batak."
"Hey Papua."
"Hey Aceh."
"Hey Cina."
"Hey Arab"
Dll
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:32
wah baru tau dikota bandung ada kasus gini...
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:43
Quote:Original Posted By xrm
Gak ada maksud kali bos...


Wkwkwkw aja deh emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:44
itu yang goblok oknum kasirny emoticon-Embarrassment
profile-picture
maskerider memberi reputasi
0 1
-1
Viral Struk 'Customer Cina', RM Ponyo Malabar Bandung Angkat Bicara
20-08-2019 14:47
Quote:Original Posted By basgog
Kalo seandainya mmng wisatawan dr negara Cina bgmn? Kalo customer dr negara Eropa ditulis 'bule' bgmn? Apakah itu termasuk rasis?


tulisnya... TURIS
0 0
0
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia