• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kebanggaan Menjadi Warga Negara Indonesia, Pendapat Pribadi #asmulfaisi

asmulfaisiAvatar border
TS
asmulfaisi 
5 Kebanggaan Menjadi Warga Negara Indonesia, Pendapat Pribadi #asmulfaisi
-~<->{PASISORMA}<->~-
Apa kabar Hari Ini Para Agan Sista .?
Semoga Dalam Keadaan Baik Dan Sehat Selalu
-~<AMIN>~-
~<{KASKUS KREATOR}>~
Sejak lahir saya sudah menjadi warga indonesia tepatnya saya terlahir sebagai anak yang mana orang tua saya berasal dari tempat yang berbeda adapun bapak saya yang dari kota Situbondo dan Ibu saya lahir di Kota Pamekasan namun meski orang tua saya berbeda mereka tetap masih saling menghargai satu sama lain, dan sejak saya lahir banyak berbagai cerita yang sudah saya lalui semenjak saya masih kecil hingga saat ini, terlahir sebagai warga Negara Indonesia bagi saya pribadi memiliki kebanggaan tersendiri dan kebanggaan itu tidaklah mudah bagi saya untuk sekedar hanya diutarakan saja, namun meski begitu saya akan mencoba mengulas menjadi 5 topik kebanggaan menajadi warga Indonesia Menurut pendapat saya pribadi, mau tau apa aja itu .? monggo dibaca saja ya.

1. Adat-Istiadat
Setiap suku memiliki adat yang berbeda semua orang juga pasti tau akan hal ini, namun bagi mereka yang tinggal dalam lingkup tersebut mereka akan terus malaksanakannya mulai dari kakek, ayah hingga keturunannya nanti.
Daripada nanti yang sering dilakukan oleh para sesepuh dulu dilakukan oleh orang dari suku yang lain kenapa tidak kita lanjutkan terus sebagai penerus bangsa kedepannya, bukan masalah adat kita yang sudah lawas namun terkadang hal yang sudah jarang dilakukan oleh kita karena alasan "Tidak Gaul/Tidak Modern" dan orang lain menggunakannnya malah terlihat unik, yang ada nanti setelah dikembangkan orang malah kita yang ikutan nyinyir.
Oleh sebab itu mari kita mulai semuanya dari yang sudah kita lupakan buang jauh-jauh kegengsian yang ada pada diri kita sehingga adat kita masih tetep terjaga oleh kita dan penerus kita kelak.

2. Bahasa
Saya : Engkok, Sengkok, Kaule, Bhule, Abdina, Abdi Dhalem.
Itu dalam Bahasa Madura saja, lantas jika kita gunakan Bahasa Jawa, Bali, Lombok dan yang lainnya ada berapa bahasa dari kata "saya" Kita juga pasti tau jika Bahasa yang kita gunakan dengan Suku lain pasti Bahasa Indonesia dan yang sering kita pelajari Bahasa Asing, namun apa setelah kita tau Bahasa Asing akan melupakan Bahasa Daerah .? hal ini sudah sering juga saya liat kadang di jalanan, boleh sih kita menggunakan Bahasa Asing namun jangan lupa akan Bahasa Daerah kita sebab kita terlahir dari sana dan besar juga dalam lingkungan tersebut.

3. Saling Membantu
Saya bangga sebagai warga Indonesia sebab mereka semua saling membantu satu sama lainnya, saat yang lain dalam kesusahan mereka bantu dan tak sedikit juga dari kita terkadang membantu dengan ikhlas meski terkadang tidak dapat apa-apa namun tetap tetep ingin membantu juga.

4. Fauna Dan Flora
Setiap daerah dan tempat di Negara kita juga ada beberapa Flora dan Fauna yang berbeda, dengan perbedaan ini yang membuat saya bangga akan yang dimiliki Negara kita.

5. Pulau Yang Membentang Sepanjang Garis Katulistiwa
"Dari sabang sampai merauke berjajar pulau pulau"
Begitulah lagunya.

Berbicara tentang Negara Indonesia kita seharusnya bangga dengan Negara kita dan tetep melestarikan semua yang telah di perjuangkan oleh para pendahulu kita.
0
497
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.