News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5aa7eb4601cf31003f9bcb/cegah-hoax-kominfo-sempat-lambatkan-internet-di-papua
Kementerian Komunikasi dan Informatika sepat melakukan pelambatan akses internet di beberapa wilayah Papua untuk mencegah hoax yang beredar terkait aksi massa di Papua. Pelambatan akses dilakukan secara bertahap.
Lapor Hansip
19-08-2019 20:45

Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua

Past Hot Thread
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua

Kerusakan Akibat Demo di Sorong. (Foto: Antara Foto/Olha Mulalinda)

Jakarta- Kementerian Komunikasi dan Informatika sepat melakukan pelambatan akses internet di beberapa wilayah Papua untuk mencegah hoax yang beredar terkait aksi massa di Papua. Pelambatan akses dilakukan secara bertahap.

Pelambatan akses/bandwidth sudah dilakukan sejak pukul 13.00 WIT. Mulai malam ini waktu setempat, akses telekomunikasi sudah dinormalkan.

"Sehubungan dengan situasi di wilayah Papua sudah kondusif, maka mulai malam ini, pukul 20.30 WIT, akses telekomunikasi sudah dinormalkan kembali. Dapat kami sampaikan bahwa tujuan dilakukan throttling adalah untuk mencegah luasnya penyebaran hoaks yang memicu aksi," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemkominfo RI Ferdinandus Setu dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (19/8/2019).

Kominfo sudah mendeteksi 2 hoax terkait aksi massa yang terjadi, yaitu hoax foto warga Papua tewas dipukul aparat di Surabaya dan hoax Polres Surabaya menculik 2 pengantar makanan untuk mahasiswa Papua. Kominfo mengimbau masyarakat tidak sembarangan menyebar hoax.

"Kemkominfo imbau masyarakat untuk tidak sebarkan hoaks, disinformasi, ujaran kebencian berbasis SARA yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa kita," ujar Ferdinandus.

Rentetan demo di wilayah Papua dan Papua Barat diduga dipicu bentrokan mahasiswa asal Papua dengan aparat di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Ada isu tindakan rasisme mewarnai bentrokan itu. Aksi di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, berujung rusuh, sementara aksi di Jayapura, Papua, berlangsung tertib.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meminta masyarakat saling memaafkan terkait demonstrasi berujung rusuh di Manokwari dan Sorong. Pemerintah ditegaskan Jokowi tetap menjaga kehormatan warga Indonesia, termasuk di wilayah Papua dan Papua Barat

"Saudara-saudaraku, Pace, Mace, Mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah memaafkan. Emosi itu boleh tetapi memaafkan lebih baik. Sabar itu lebih baik," kata Jokowi di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/8).

SUMUR


Semoga jangan ada yang terprovokasi hoaks-hoaks yang gak jelas darimananya itu ya GanSist!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 08:11
BP noh...kaskus diem2 bae...adakah kepentingan kaskus...hmmmm....
BP ujaran kebencian semua...dan nggak ada yg di ban ama momod. fungsi momod apaan atuh ya?
profile-picture
kageninja memberi reputasi
1 0
1
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 08:27
emang disana banyak pengguna internet?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 09:01
belajar dari kasus mei kemarin
matikan / lambatkan inet jadi solusi jitu di era milenials ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 09:38
karena Papua selalu didiskriminasi. Good job Indonesia
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 09:55
Hoax meraja rela
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 09:55


Quote:Original Posted By mlboy
Karya yang luar biasa, yuk mampir
jangan dibuka

Coba ane straming dulu. Bre
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 10:12
kalau dirasa itu langkah yang tepat ya lanjut aja. tapi ya banyak juga warga papua yang ga terlibat jd ngerasa dirugikan emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 10:53
saling memaafkan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 11:47
Ud lelet malah ditambahin lelet lg emoticon-Hammer2
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 12:15
cara yang baik namun bagusemoticon-Big Grin
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 15:56
wah jangan di perlambat dong, kasian yg di ujung tinggal sisa sisa yang ada itu pun kalau di tiup angin sinyal nya emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
20-08-2019 23:19
duhhh... jd menghambat komunikasi kan... yuks laahhh... kita pake kepala dingin duduk bareng... kelarin masalah dgn ngomong... dan musyawarah... jgn hancur2an... mantul mih thread nya gan... bisa jadi rekomendasi bagi netijen2 ye kan... dan kalo yg gasuka, paling ga jd bahan bacaan lah yaaa... lumayan buat hiburan kalo diwaktu semggang... jadi ga gabut2 amat... dan ga jadi yg julid2... haha
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
21-08-2019 13:13
bukan sempat lambatkan, cuma emang jaringan internet seluler sampai sekarang dimatiin!!
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
21-08-2019 21:41
Mentri goblog :fuck
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Betjanda memberi reputasi
1 1
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
21-08-2019 21:46
Quote:Original Posted By hammyhamzz
bukan sempat lambatkan, cuma emang jaringan internet seluler sampai sekarang dimatiin!!


Di timika ga cuma selular..., semua jaringan mati total.
0 0
0
Cegah Hoax, Kominfo Sempat Lambatkan Internet di Papua
24-08-2019 10:15
Quote:Original Posted By spyx
Bukannya emang udah lambat ya emoticon-Bingung


Udh lambat... harga paket data disana juga lebih mahal
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia