alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.54 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a4422a2d1955db00d0b01/xxi-tim-resmi-ditutup-haruskah
Lapor Hansip
19-08-2019 13:39
XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?
Past Hot Thread

XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?

Jakarta, 19 Agustus 2019.

Berawal dari pengumuman di bawah ini, thread ini bisa hadir
Pengumuman XXI TIM


Hari ini, dunia perbioskopan Indonesia sedang berduka karena salah satu temat favorit untuk menonton film bagus harus ditutup. XXI TIM harus pasrah dengan keadaan, ia harus rela mengundurkan diri demi rancangan revitalisasi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan membuat Taman Ismail Marzuki menjadi pusat kesenian sehingga tidak ada lagi gedung bioskop di dalamnya.

Cukup disayangkan memang adanya revitalisasi dengan mengorbankan gedung bioskop yang sebenarnya menjadi andalan para penikmat film yang tidak harus ke mall untuk bisa ke bioskop. Selain harganya yang relatif murah jika dibandingkan dengan bioskop yang ada di mall, kira-kira apa sih sebenarnya keunggulan lainnya dari adanya bioskop XXI TIM? Ini dia beberapa hal yang ane rasakan ketika nonton di XXI TIM.


1. Studio yang tidak terlalu besar

XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?

Kalau ane pribadi melihat studio di XXI TIM ini ukurannya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan studio di bioskop lainnya. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka space antara layar dengan jarak dinding menjadi tidak jauh alhasil kita bisa benar-benar menikmati layar full di dalam studio. Ini yang ane lihat, mungkin yang lain ada anggapan lain.


2. Bisa melihat pertunjukkan seni di luar bioskop

XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?

Banyak dari kita yang biasa datang ke bioskop beberapa menit sebelum layar dimulai, bahkan hingga 20-30 menit sebelum dimulai. Hal ini jelas dilakukan agar tidak tertinggal pemutaran filmnya. dan biasanya bagi yang berkunjung ke bioskop yang di dalam mall, mereka akan berkeliling mall terlebih dahulu. Nah bagi yang datang ke XXI TIM, kita bisa melihat anak-anak yang sedang latihan dance atau teater, salah satunya dari Teater Tanah Air. Bahkan terkadang kita juga bisa melihat pertunjukan lain yang kadang diadakan di luar gedung pertunjukan. Dengan begitu, aktivitas menunggu waktu jadi tidak membosankan seperti berkeliling mall tentunya.


3. Ada gedung pertunjukkan lain

XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?

Taman Ismail Marzuki akan dikhususkan sebagai pusat kesenian yang ada di Jakarta. dan di dalamnya memang terdapat beberapa gedung pertunjukkan yang bisa digunakan seperti Gedung pertunjukkan Teater Kecil, Teater Luwes, Teater Jakarta, dan Graha Bhakti Budaya yang tepat berada di samping XXI TIM. Nah dengan berjajarnya gedung pertunjukkan yang ada, kita bisa memanfaatkannya setelah nonton di bioskop. Kita bisa menikmati pertunjukan seperti teater, tari dan seagainya, tapi tentunya disesuaikan dengan jadwal.
XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?


Dari tiga poin di atas, tentunya cukup disayangkan jika XXI TIM harus ditutup untuk mendukung rencana revitalisasi pusat kesenian di Jakarta. Tapi yang menjadi pertanyaan ane adalah mengapa harus ditutup? bukankah film adalah suatu karya sebagai bentuk dari berkesenian, hanya saja dalam bentuk visual. Jika memang bukan, lantas dimana tempatnya?

Terima kasih.
*Sumber gambar by Google

XXI TIM Resmi Ditutup, Haruskah?
Baca thread ane yang lain

di mari gan.


Diubah oleh az.freak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raymandark dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
19-08-2019 13:51
biaya operasional lebih besar dari pemasukan x gan, jd ya tutup emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diztianto dan 11 lainnya memberi reputasi
8
19-08-2019 13:54


Quote:Original Posted By tesmail
biaya operasional lebih besar dari pemasukan x gan, jd ya tutup emoticon-Cape d...



Kemungkinan begitu kayanya gan, tp kalo ane liat, xxi tim ga sepisepi amat sih, soalnya di samping harga nya yg murah lokasinya juga enak buat anak” muda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 14:10
Balasan post az.freak
Quote:Original Posted By az.freak





Kemungkinan begitu kayanya gan, tp kalo ane liat, xxi tim ga sepisepi amat sih, soalnya di samping harga nya yg murah lokasinya juga enak buat anak” muda


anak muda disana paling cm buat nongkrong² aja gan, yg nonton jarang sm aja bodong emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
19-08-2019 18:26
Quote:Original Posted By az.freak
Kemungkinan begitu kayanya gan, tp kalo ane liat, xxi tim ga sepisepi amat sih, soalnya di samping harga nya yg murah lokasinya juga enak buat anak” muda


bener kata yg pertamax
mungkin krn murah pemasukan kurang, lama2 tekor bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
19-08-2019 18:34
besar pasak dari tiang = gulung tikaremoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 20:13


Quote:Original Posted By Vandisk
bener kata yg pertamax
mungkin krn murah pemasukan kurang, lama2 tekor bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Sementara pemasukan terbesar dr bioskop itu adalah snack nya, bener ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
19-08-2019 22:46
Balasan post az.freak
Quote:Original Posted By az.freak





Kemungkinan begitu kayanya gan, tp kalo ane liat, xxi tim ga sepisepi amat sih, soalnya di samping harga nya yg murah lokasinya juga enak buat anak” muda


bener nih gan. malah banyak banget yang menyayangkan kenapa xxi tim tutup soalnya disana lumayan pw dan harganya sangat relatif terjangkau dibanding bioskop bioskop tetangga terdekat lainnya. lokasinya pas banget pula di sekitaran cikini sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
5
20-08-2019 04:02
Malah kebalikannya sama tempat ane, gan. Di tempat ane malah XXI buka 1 tempat lagi di mall kota ane. Dan itu sekarang malah paling deket sekarang sama tempat tinggal ane.
Diubah oleh 3daigo
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
20-08-2019 04:09
Quote:Original Posted By tesmail
biaya operasional lebih besar dari pemasukan x gan, jd ya tutup emoticon-Cape d...


Weekend rame kog om. Banget malah. Mau duduk aja susah. Tau dah kalo weekday gimana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan 2 lainnya memberi reputasi
1
20-08-2019 05:48


Quote:Original Posted By kudanil.la
bener nih gan. malah banyak banget yang menyayangkan kenapa xxi tim tutup soalnya disana lumayan pw dan harganya sangat relatif terjangkau dibanding bioskop bioskop tetangga terdekat lainnya. lokasinya pas banget pula di sekitaran cikini sana.


Secara cikini di tengah” ya kan, anak” IKJ juga kecewa nih pastinya

Quote:Original Posted By 3daigo
Malah kebalikannya sama tempat ane, gan. Di tempat ane malah XXI buka 1 tempat lagi di mall kota ane. Dan itu sekarang malah paling deket sekarang sama tempat tinggal ane.

Enak bener, ini agan nonton bioskop bisa makan dulu di rumah kayanya


Quote:Original Posted By aquatrium
Weekend rame kog om. Banget malah. Mau duduk aja susah. Tau dah kalo weekday gimana.


Nah apalagi kalo weekend jg suka ada acara lain di gedung sebelahnya
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
20-08-2019 07:56
Klo pemasukannya besar ya ga mungkin di tutup
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
20-08-2019 08:50
kok ane baru tau ya ada yg ebginian, wah medan kapan punya tempat nonton khusus tanpa harus ngemol ya? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 3 lainnya memberi reputasi
4
20-08-2019 09:24
Belum pernah ke TIM padahal sering lewat dan ngeliat gedung bioskopnya.
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
20-08-2019 09:31
soalnya bioskop sebelah harganya selangitemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 2 lainnya memberi reputasi
1
20-08-2019 13:29
Sedih gan, ane walaupun belum pernah nonton di sana, tapi ikut sedih
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
20-08-2019 13:48
jiah, kok ditutup sih, padahal dari dulu pengen nyoba nonton disini belum kesampean udah ditutup huhuhuhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gofvckurself dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-08-2019 14:11
Mungkin udah gak ada profit
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
20-08-2019 18:01
Terus efeknya buat kita apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
20-08-2019 18:01
wuahh padahal ane kalau disini nyaman bener sebelum atau sesudah nntn duduk duduk dulu di pohonpohon ademm
profile-picture
profile-picture
asowgr89 dan jiandanxianshen memberi reputasi
2
20-08-2019 18:02
TIMLO masih buka gan, tenang aja
profile-picture
jiandanxianshen memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.