• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pria Ini Menghapus Seluruh Tatonya Yang Bermakna Rasis Setelah Menjadi Seorang Ayah

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Pria Ini Menghapus Seluruh Tatonya Yang Bermakna Rasis Setelah Menjadi Seorang Ayah
Bagi sebagian orang, tato kadang digunakan sebagai media untuk mengekspresikan dirinya. Ada pula yang menggunakan tato sebagai seni untuk tubuhnya. Walau diluar negri tato dianggap hal yang lumrah, di Indonesia tato masih dianggap hal yang tabu. Dimana masih banyak anggapan bahwa orang yang memiliki tato adalah orang yang nakal, jahat dan tidak bisa diatur. Bahkan beberapa perusahaan di Indonesia melarang karywannya menggunakan tato. Malah ada yang secara terang-terangan menyebutkan bahwa orang yang memiliki tato tidak boleh diperusahaan tersebut.


boredpanda.com

Di Amerika, ada seorang pria penganut Skinhead bernama Bryon widner. Dirinya telah mentato tubuhnya termasuk wajahnya. Dan ada beberapa tato pada tubuhnya yang mengandung makna rasis. Sejak usia 14 tahun Widner sudah bergabung kedalam Skinhead. Dan selama 16 tahun dirinya bergabung dengan kelompok yang dikenal rasis di daerah Midwest. Disana, Widner dijuluki "Pit Bull" oleh teman-temannya. Kemudian bersama teman-temannya, Widner membangun kelompok sendiri yang diberi nama VInlanders Social Club.


boredpanda.com

Pada tahun 2005, Widner menemukan pujaan hatinya yang kini telah dinikahinya. Dan setahun kemudian, Widner dan kekasihnya dikaruniai seorang anak laki-laki. Memiliki seorang anak menyadarkan diri Widner bahwa dia telah menjadi seorang ayah. Hal tersebut yang membuat dirinya untuk menghapus tato-tato bermakna rasis yang ada di tubuhnya. 


boredpanda.com

Akhirnya Widner memutuskan untuk meninggalkan kelompoknya itu. Namun itu bukanlah hal yang mudah, karena setelah keluar dari kelompok itu, Widner beberapa kali mendapatkan ancaman kematian dan pelecehan hingga akhirnya dia bisa hidup dengan tenang. Sangat sulit bagi Widner untuk bergabung dengan masyarakat, ditambah adanya tato rasis pada tubuhnya itu. Hal ini membuat dirinya semakin tertekan dan hampir depresi. Hal itu pula yang membuat Widner beberapa kali ingin menghapus tato pada tubuhnya menggunakan caira asam. 


boredpanda.com

Sang istri membantu usaha suaminya itu dengan mencari orang yang bisa membantu menhapus tato suaminya itu. Istri Widnerpun menghubungi seorang aktivis anti-rasis untuk meminta tolong mengatasi masalah suaminya. Akhirnya setelah beberapa kali pembahasan ada pihak rumah sakit yang mau membantu memberikan operasi plastik untuk Widner dan juga dibantu oleh beberapa orang yang berdonasi untuk penghilangan tato tersebut. Donasi yang terkumpul mencapai $35.000 dan semuanya digunakan untuk biaya operasi itu. 


boredpanda.com

Proses penghilangan tato itu berlangsung selama satu tahun setengah. Widner harus melakukan berkali-kali operasi yang mana setiap operasinya akan membuat rasa sakit yang luar biasa. Dokter yang menangani Widner mengatakan bahwa penghapusan tato yang dilakukan Widner seperti terbakar matahari yang sangat sakit, wajah akan membengkak kemudian sembuh secara perlahan.


boredpanda.com

Setelah menghapus tato pada daerah wajahnya, Widner berpesan, "Anda tidak berutang apa pun kepada siapa pun, silakan mundur selangkah, dan sadari dunia ini akan selalu melawan. Sebelum membuang hidup Anda, berhentilah menggali kubur Anda sendiri, dan ketahuilah bahwa kebencian memiliki konsekuensi". 


vly69anasabila4iinch
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
37
20.2K
125
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.