News
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ac23665b24d1ef4672821/abdul-somad-dituding-hina-kristen-ini-kata-ahok
TEMPO.CO, Surabaya - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak mempermasalahkan jika ada orang yang menghina lambang salib umat Nasrani. Ahok menduga orang-orang yang mengkritik salib berarti tidak mengerti tentang filosofinya. "Bagi kami salib itu lambang kemuliaan Allah. Jadi kalau salib digituin oleh orang-orang yang tidak paham, bagi kami tidak masalah,&quo
Lapor Hansip
19-08-2019 22:37

Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok

TEMPO.CO, Surabaya - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak mempermasalahkan jika ada orang yang menghina lambang salib umat Nasrani. Ahok menduga orang-orang yang mengkritik salib berarti tidak mengerti tentang filosofinya.


"Bagi kami salib itu lambang kemuliaan Allah. Jadi kalau salib digituin oleh orang-orang yang tidak paham, bagi kami tidak masalah," kata Ahok seusai menjadi pembicara seminar kebangsaan bertajuk "Dari Aku untuk Indonesiaku" di Auditorium Q Universitas Kristen Petra Surabaya, Senin, 19 Agustus 2019.

Saat berbicara di depan forum tersebut, Ahok pun sempat menyinggung saat ia dibui di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok karena kasus penistaan agama Islam.

Advertising

Advertising
Konteks Ahok saat itu menjawab pertanyaan peserta seminar tentang peran Cina nasrani yang terpinggirkan di Indonesia. Menanggapi pertanyan itu, Ahok berujar bahwa semua tak boleh pesimistis bahwa takdir menjadi nasrani Cina bukan berarti dobel minoritas. Ahok membandingkan dengan dirinya sendiri, bahwa meski pernah dipenjara, namun tak mundur dari dunia politik.


Secara berkelakar Ahok mengatakan bahwa meski dipenjara di Mako Brimob, namun hal itu tak membuatnya tenggelam dari ingar bingar politik.

“Saya masuk Mako Brimob justu promosi, Bos. Jadi saya harus menunjukkan positifnya, santai, jangan biarkan lingkungan mempengaruhi saya,” kata Ahok.

Ahok sendiri pernah tersandung masalah penistaan agama pada 2017 lalu. Dia dianggap menghina Islam saat berkomentar soal penafsiran surat Al-Maidah ayat 51. Dia pun divonis 2 tahun penjara karena masalah tersebut. Ahok pun kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Abdul Somad dilaporkan ke polisi setelah video ceramahnya tiga tahun lalu viral di jagad maya. Somad sendiri melalui video yang beredar di media sosial telah mengklarifikasi pernyataanya bahwa ceramah itu terjadi pada tiga tahun lalu di dalam ruang tertutup. Konteksnya pun, kata dia, menjawab pertanyaan jemaah.

Meskipun telah mendengarkan penjelasan Abdul Somad, Komunitas Horas Bangso Batak serta Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) tetap melaporkannya ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri

https://metro.tempo.co/read/1237835/...-ini-kata-ahok

Si buruk rupa nggak paham soal salib kok diijinkan ceramah sembarangan seh?

Katanya klo lihat salib di rumah sakit harus ditutup krn ada jin kopirnya. Emangnya sejak kapan jin kopir bisa ditutup pake kain wakakaka

Beragama pake dengkul menghasilkan umat yg guoblog wakakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:21
Quote:Original Posted By cobainmain
ane sih santai aja, orang menghina kristen jga ya wis. karena mereka ga ngerti ga paham.

klo kata ane sih ga usah masukin penjara. karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

justru lebih penghinaan buat si somad ini, ahok salah bicara masuk penjara, somad salah bicara tapi dimaafkan, lebih sakit mana coba


Kalo kata kubu ono dimaafkan tapi proses hukum tetap berjalan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
Lapor Hansip
19-08-2019 23:21
Balasan post cobainmain
Gw juga berharap dia gak masuk penjara karena kalo dia masuk penjara keluar bisa sante dan tanpa beban kek Ahok, udah dibayar lunas biarpun sebenernya kalo Ahok sih gak utang apa2.

Tapi kalo si tomat ini gak masuk penjara seumur hidup dia cuma anak bawang, ibarat dapet free jail card kek di papan monopoli karena mayoritas, gw yakin dia paham itu, dan dia pake kartu itu emoticon-Ngakak

Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:22
Konteks Ahok saat itu menjawab pertanyaan peserta seminar tentang peran Cina nasrani yang terpinggirkan di Indonesia


terpinggirkan apaan. wong mereka rata2 jadi majikannya pribumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clank2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
Lapor Hansip
19-08-2019 23:23
Balasan post cobainmain
Quote:Original Posted By cobainmain
ane sih santai aja, orang menghina kristen jga ya wis. karena mereka ga ngerti ga paham.

klo kata ane sih ga usah masukin penjara. karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

justru lebih penghinaan buat si somad ini, ahok salah bicara masuk penjara, somad salah bicara tapi dimaafkan, lebih sakit mana coba


Kalo orang bijak digituin sakit gan. Tapi klo orang bebal digituin malah makin jadi. So, jgn disamakan org bebal dan bijak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:25
Quote:Original Posted By ustad.syam
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok

gantian dong somad

sila 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia


Kayaknya gak mungkin sila ke 5 diterapkan di negeri ini, khususnya buat penganut agama minoritas
profile-picture
profile-picture
greedaon dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:31
so mad biar jadi urusan yang berwajib emoticon-Big Grin

pak Ahok mending nikmatin liburan atau apa kek emoticon-Big Grin mumpung bebas dan gak pake operstei segala emoticon-Ngakak
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:37
Begitu miskin ajaran yang dianut sampai gak bisa menyampaikan hal yang bermanfaat bagi member jadinya ya hina aja ajaran agama lain.
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:38
untung yg hina tuhan bidan beranak kena azab ga bisa pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:40
Orang Mancung mah bebas emoticon-Metal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmad.c dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
19-08-2019 23:54
I'm so mad with his statement emoticon-Ngakak
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 00:10
pasukan debat dipersilahkan
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 00:57
Quote:Original Posted By 123qwerty123
"orang-orang yg tidak paham" apakah bs sama arti dengan "orang-orang goblog"


tanya nih gw emoticon-Big Grin


beda gan, tidak paham itu kalo diberi pemahaman akan paham, kalo gak paham paham baru namanya gobs emoticon-Big Grin
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 01:14
GMKI udah
kapan PMKRI?emoticon-Kiss
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 01:40
benull...
sebenernya g masalah..



pembelajaran aja,
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 02:26
ikan asin masih laku kaga om
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 02:49
Quote:Original Posted By frimen
Konteks Ahok saat itu menjawab pertanyaan peserta seminar tentang peran Cina nasrani yang terpinggirkan di Indonesia


terpinggirkan apaan. wong mereka rata2 jadi majikannya pribumi


anda gak ngerti gan. terpinggirkan secara politik dan sosial. karena itu mereka bertekad & berjuang keras, sampe akhirnya jadi bos. itu makna perjuangan. orang yg susah tekad suksesnya makin kuat, bukan karena ditakdirkan kaya. jelas gan???
profile-picture
joseffani memberi reputasi
1 0
1
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 03:06
Gw sih demen nih klo ntar tiba tiba ada yg persekusi si tomat. Misalnya digaplok palanya pake batu gitu. Pasti rame emoticon-Big Grin
0 0
0
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 03:58
gw gak pernah nganggap Ahok salah. Karena dalam pandangan gw Ahok gak salah, UAS juga gak salah. Loe2 pada tau siapa yang salah. case closed.
Diubah oleh Jimmydog2
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan winner4016 memberi reputasi
2 0
2
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 04:10
ulamak tukang rusuh emoticon-Big Grin
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
1 0
1
Abdul Somad Dituding Hina Kristen, Ini Kata Ahok
20-08-2019 04:22
kek nya tuhan rang kristen ga marah ma ucapan somad, ni umatnya kelojotan kenapa ye.. berasa lebih dari tuhan?

ke nya tuha keresten ga harus di bela pake panji deh, gatau ya klo tuhan yang laen

Dih gw dibatain rang kristen emoticon-Ngakak
Diubah oleh pejuang.nikotin
profile-picture
profile-picture
joseffani dan winner4016 memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia