nabilacakapAvatar border
TS
nabilacakap
Wow, Gaharnya Samsung Galaxi Note 10 Series
Dunia teknologi sekarang berkembang begitu pesat apalagi dengan kemajuan diera sekarang, dari munculnya perusahaan-perusahaan baru yang membawa teknologi baru pula.  Terutama pada dunia smartphone yang kini sedang buming-bumingnya melakukan persaingan baik dari segi desain, sistem operasi dan kecanggihan lainnya.

Berbicara masalah brand, baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan "Samsung" mengeluarkan smartphone teranyar mereka, yaitu Note 10 series.  Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Note 9 sebelumnya, bisa dikatakan Note 10 series adalah penyempurnaan.

Galaxi Note 10 series dibedakan menjadi dua varian, yaitu Note 10 dan Note 10 plus. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama, dari beberapa fiturnya pun juga sama. Hanya saja, ada beberapa pula yang berbeda.

Benar saja, misalnya dari segi ukuran Galaxi Note 10 lebih kecil dibandingkan Note 10 plus.  (6,3) berbanding (6,8). Dari segi ukuran sudah dapat dilihat sebagian kecil perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Meskipun di beberapa bagian mereka memiliki kesamaan.

Bagian kamera belakang sedikit berbeda juga, Note 10 series dibekali dengan tiga kamera belakang, kamera utama 12 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera ultrawide 16 MP.  Namun untuk yang versi Note 10 plus ditambahkan sebuah kamera (TOF) Time Of Flight 3D beresolusi VGA.  Fungsinya untuk mengumpulkan informasi detail di sekeliling objek gambar yang diambil. Sedangkan di bagian kamera depan keduanya sama-sama di bekali kamera 10 MP.

Sementara pada bagian daya, Note 10 memiliki daya baterai 3.500 mAh (fash charging 25 w)  lebih kecil dibandingkan Note 10 plus yang mempunyai daya bterai 4.300 mAh(fash charging 45 w). 

Galaxi Note 10 series dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan ala-ala Samsung, One UI. Keduanya juga menggunakan layar dinamic amolet dan tidak ketinggalan pula spen dilengkapi dengan sensor gynoskop G sumbu dan akselenomator. Chipset yang digunakanpun garang yaitu Exeynos 9825 setara dengan Snapdragon 855, seperti yang kita ketahui bahwa Snapdragon 855 adalah chipset terkencang di kelasnya saat ini.

Bagian terunik terletak pada varian ram dan penyimpanananya. Untuk Galaxi Note 10 hadir cuma dalam satu varian yaitu ram 8 GB dan memori internal 256 GB, tidak bisa ditambah dengan microSD. Sedangkan pada Galaxi Note 10 plus hadir dengan beberapa varian yaitu ram hingga 12 GB dan media penyimpanan sampai 512 GB, namun bisa di tambah lagi dengan microSD hingga 1 TB.

Diliat dari segi fitur dan speknya bisa dikatan Galaxi Note series merupakan smartphone yang garang, tentunya dari segi harga pun bisa dikatan garang pula. Untuk harga, keduanya smartphone tersebut di bandrol dengan harga yang lumayan tidak jauh berbeda. Galaxi Note 10 di bandrol dengan harga Rp 14 Juta (8GB/256GB). Pada Galaxi Note 10 plus Rp 16,5 Juta untuk varian (12GG/256GB) dan Rp 19 Juta untuk varian (12GB/512GB).

Sekarang sudah mulai diadakanya preorder oleh pihak Samsung sampai tanggal tertentu, ada beberapa bonus jika melakukan preorder di web resmi Samsung.


bedypop
youkyemazestha
adelianzw
adelianzw dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.