rob.pedro
TS
rob.pedro
Video: Berkibar Bendera Bintang Kejora dalam Kerusuhan di Manokwari


Bendera Bintang Kejora berkibar di tengah kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8). Dalam video yang diterima Balleo News, selain membawa kayu serta batu, tampak salah seorang di antaranya mengibarkan Bendera Bintang Kejora yang menjadi simbol Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Terlihat juga salah seorang di antara massa melebarkan spanduk bertuliskan 'Republik Orang Papua bukan monyet kalau tidak suka, lepas kami (Koalisi Papua)'.

Massa juga melempari gedung di sekitar jalan dengan batu dan mencabut rambu lalu lintas.

Kerusuhan di Manokwari pecah sejak Senin pagi (19/8) di empat titik yaitu Kantor DPRD Papua Barat/MRP, akses jalan ke Bandara Rendani, akses menuju perkantoran bupati dan Gubernur Papua Barat, dan Jalan Trikora depan kantor BCA.

Kerusuhan terjadi sebagai imbas dari penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya yang diduga merusak tiang bendera di asrama yang mereka huni, Jumat (16/8). Massa di Manokwari diduga tak terima atas penangkapan tersebut.
----------------------------------------------------------
Aksi yang terjadi di monokwari juga diwarnai beredarnya foto hoax tentang mahasiswa yg meninggal karena dipukuli oleh aparat hukum.

Mabes Polri melalui akun media sosial Divisi Humas Polri sudah memberikan klarifikasi.

foto yang beredar adalah korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal di Jalan Trikora. Tepatnya di depan TK Paut DOK V Atas Distrik Jayapura Utara, Selasa (19/2) pukul 07.30 WIT.
Diubah oleh rob.pedro 19-08-2019 08:09
54m5u4d183nona212
nona212 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
1.5K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.