alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d59a229b84088541a37e3e0/kenapa-menabung-justru-bukan-cara-terbaik-untuk-menambah-uang-gan
Lapor Hansip
19-08-2019 02:08
Kenapa Menabung Justru Bukan Cara Terbaik Untuk Menambah Uang Gan?
Past Hot Thread
Kejadian Viral Media Sosial 

Kenapa Menabung Justru Bukan Cara Terbaik Untuk Menambah Uang Gan?


Apa yang Agan pikirkan dengan judul tersebut? Adalah mungkin akan dianggap aneh atau tidak lucu sama sekali. Selama ini Gansis dari kecil sudah terbiasa di ajarin untuk menabung. Bahkan salah satu ungkapan yang sering terdengar mengakatan, menabung pangkal kaya. 

Lah kok ini malah sebaliknya. Kenapa menabung justru bukan cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak uang? Oke, sebelum gansis pada protes, mari kita ulas dengan pemahaman yang paling sederhana saja. 

Coba kita bandingkan harga beras 1 kg dari 10 tahun yang lalu dan harga saat ini? Jawabanya adalah nilainya menurun akibat terkikis oleh laju inflasi setiap tahunya. Jika 10 tahun yang lalu Agan punya uang Rp. 400.000 dapat 100 kg beras maka saat ini  hanya dapat 40 kg beras. 

Uang sama empat ratus ribu rupiah secara nominal, namun dalam 10 tahun nilainya turun drastis. Artinya jika Gansis menabung uang di bank, nominal memang bertambah, namun nilainya turun. Jadi uang di bank, jika dibiarin saja, otomatis akan habis digerus inflasi. 

"Jika sudah seperti itu apa yang harus dilakukan?" 


Perlu Gansis pahami bersama, rumus dasar mengendalikan keuangan adalah harus lebih banyak pemasukan dari pada pengeluaran. Jadi suka tidak suka, agar bisa meningkatkan keuangan atau minimal mempertahankan aset kekayaan, maka harus di tambahkan nilai untuk finansial. Dengan begitu baru bisa untung   atau aman. 

"Bagaimana cara menambahkan nilai untuk keuangan?"


Adalah banyak caranya sebut saja dengan meningkat penghasilan melalui pekerjaan, bisnis dan yang pasif. Berikut hal-hal yang bisa Gansis lakukan untuk menambahkan nilai tersebut. 

1. Kontrol Pengeluaran pada hal-hal yang bersifat kurang penting dan utamakan yang dibutuhkan terlebih dahulu. 

2. Meningkatakan pemasukan dengan cara menambah pekerjaan tambahan atau sampingan. Semisal Andai pegawai, maka bisa meningkatkan penghasilan dengan menjalankan beberapa bisnis. 


3. Melakukan investasi seperti logam mulia untuk mengamankan aset kekayaan, membuat kontrakan atau lainya.

4. Membuat rencana keuangan jangka panjang untuk investasi seperti membeli saham, investasi, membeli tanah, properti, kebun dll. 

5. Membangun passive income atau menciptakan pemasukan secara pasive. Bisa dengan menjalankan bisnis atau seperti menulis di kaskus kreator ini. 


Sebenarnya, masih banyak lagi, sekiranya itu sudah cukup untuk menjelaskannya.

"Satu sampai 4 sih ane yes, namun nomer 5? Penghasilan menulis 'kan masih kecil?" 


Ya memang sih, kecil. Sungguhpun demikian jangan diremehkan hal yang kecil, karena walaupun kecil namun setiap hari mengalir. Selain itu, Gansis jika ingin serius, menjadikan menulis sebagai bisnis, tentu saja bisa. 

Caranya Gansis tinggal membuat konten yang ada valuenya sebanyak mungkin dan menjalankan beberapa iklan. Dengan begitu, menulis 'pun bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. 

Bagaimana menurut gansis? Silahkan berikan pendapatnya atau pertanyaan dikolom komentar. Belajar bersama bisa dan terimakasih. 

Sumber; Opini pribadi 
Diubah oleh bekticahyopurno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scy32 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
19-08-2019 10:58
menabung di bank?

hahahha...uang mu langsung dipake pemerintah buat infrastruktur yang kamu sendiri entah kapan mau lewat situ.
uangmu hanya jadi angka yang diciptakan keyboard

kalo masih sedikit, ga apalah di bank.
tapi klo sudah cukup 10gr emas beli emas antam (simpana jangka panjang)

atau klo sudah lebih besar lagi jumlahnya, beli tanah
ada modal bibit dan perawatan? lanjutkan jadi kebun buah (kurma, delima, pisang, pepaya)
belajar skala kecil saja dulu, level polybag
ga perlu luas, yang penting terawat insha allah dapat ilmunya lanjut skala kebun emoticon-Wowcantik

profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
19-08-2019 11:54
Mending ane putar dulu gan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
19-08-2019 12:05
Balasan post artono21
Quote:Original Posted By artono21
1.000.000 tidak bisa disebut satu juta jika kurang 100


Bisa-bisa aja, Gan.
Soalnya ribet banget nyebut 9.999.900
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
19-08-2019 12:09
ga bs nambah krn nabung sedikit demi sedikit hasilnya akan jd bukit bukan jd uang

______________emoticon-Ngacir
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
19-08-2019 12:16
Ane coba tabungan emas pegadaian gan,konversi menjadi emas uang Kita,
Ada yg udah nyoba?atau punya alternatif lain kah utk menabung emas?

Emas emang Naik trs harganya,ane jaman nikah 3thn lalu masih 500an/gr,skrg udah 700an aja per gram..
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
19-08-2019 12:19
Quote:Original Posted By berak.batu
menabung di bank?

hahahha...uang mu langsung dipake pemerintah buat infrastruktur yang kamu sendiri entah kapan mau lewat situ.
uangmu hanya jadi angka yang diciptakan keyboard

kalo masih sedikit, ga apalah di bank.
tapi klo sudah cukup 10gr emas beli emas antam (simpana jangka panjang)

atau klo sudah lebih besar lagi jumlahnya, beli tanah
ada modal bibit dan perawatan? lanjutkan jadi kebun buah (kurma, delima, pisang, pepaya)
belajar skala kecil saja dulu, level polybag
ga perlu luas, yang penting terawat insha allah dapat ilmunya lanjut skala kebun emoticon-Wowcantik


Ane kok tertarik nih,,udah ada pengalaman belum?share donk gan,via trit baru yah..
0
Lihat 2 balasan
19-08-2019 12:20
Quote:Original Posted By terakhirx
Bisa-bisa aja, Gan.
Soalnya ribet banget nyebut 9.999.900


Tapi iklan vacum kliner malam malam pasti begitu harganya, hanya 1999999
0
19-08-2019 12:58
nah, benar, Om. nilai uang semakin lama semakin menurun. Tips yang Om Bek sarankan, mantul 👍
0
19-08-2019 13:23
Nabung di bank itu kemakan sama biaya ini dan itu.

Belom lagi laju inflasi tahunan lebih besar daripada bunga tabungannya sendiri.

Itu yg bikin kita ga akan kaya dari nabung di bank.

Kalau mau kaya dan ternak duit, ya harus investasi.
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 13:29
Quote:Original Posted By AnisMo
Hhhmm ane nih pling gak bisa nyimpen2 uang.
Side jobnya mesti bercabang2 nih kalo gt.


Ya harus di latih, coba lihat vidio fi pejewan ya
Diubah oleh bekticahyopurno
0
Lapor Hansip
19-08-2019 15:01
Balasan post pabloo
Usaha keras aja gak akan cukup gan, membater waktu dengan uang, oke mungkin saat agan masih bisa kerja, kalau tidak? Silahkan tonton vidio di page satu.
0
19-08-2019 15:03
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Usaha keras aja gak akan cukup gan, membater waktu dengan uang, oke mungkin saat agan masih bisa kerja, kalau tidak? Silahkan tonton vidio di page satu.


Asiyap gan emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
19-08-2019 15:03
Balasan post aripmuh
Seharunnya seperti itu, jika tidak terkena sihir iflasi? Masalahnya membarter kerja dengan uang, pada akhirnya di makan oleh waktu.
0
Lapor Hansip
19-08-2019 15:07
Balasan post gojira48
Betul banget, suka tidak suka memang harus ternak duit atau menanam duit melalui investasi. Inventasi sendiri banyak macamnya, mulai dari logam mulia, tanah, ternak, perkebunan, properti.

Mungkin itu untuk beberapa orang yang finansialnya bagus, bagi para milenial atau penulis bisa kok investasi. Salah satunya investari thread di kaskus kreator. Nanam pohon duit lewat internet he he.
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
19-08-2019 15:15
Rekening aja aku nggak punya emoticon-Hammer2
0
19-08-2019 15:57
Ane harus nabung apa? Koleksi anu bisa ditabung nggak ya?emoticon-Hammer2
0
19-08-2019 16:06
emoticon-Thinking
profile-picture
wiskey31 memberi reputasi
-1
19-08-2019 19:03
Ngeliat orang tionghoa yang berani berdagang bikin ane pengen ikutan nyoba. Mungkin itu cara terbaik menambah uang. emoticon-Big Grin
0
19-08-2019 20:08
Quote:Original Posted By yueda
Mending uang sisa ditabung terus di invest, terserah mau invest property, logam mulia, forex, crypto atau yg lainya tidak masalah. Asalkan agan sudah menguasai ilmunya


emoticon-2 Jempol


Yess, kalau belum mengusai ilmunya ya belajar sampai mengusai salah satunya emoticon-Ngakak
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.