XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Samsung Disalip, Oppo Kini Rajai Pasar Indonesia
Laporan lembaga riset Canalys mencatat data pengapalan ponsel pintar di Indonesia hingga kuartal kedua 2019 tidak lagi menjadikan Samsung sebagai penguasa pasar.

Untuk pertama kalinya, Oppo tercatat menyalip posisi Samsung ke peringkat pertama bisnis ponsel pintar di Indonesia. Oppo memiliki pangsa pasar 26 persen dengan pertumbuhan 54 persen dari periode yang sama setahun silam.

"Pasar ponsel pintar di Indonesia mencatat performa terbaik, pengapalan mencapai 11,4 juta unit dan tumbuh 8,9 persen di periode kuartal kedua 2019," tulis Canalys.


Samsung untuk pertama kalinya merosot satu peringkat ke nomor dua dengan pangsa pasar 24 persen dan pertumbuhan 10 persen dari tahun lalu.

Selain Samsung, Xiaomi dan Vivo juga mengalami nasib serupa yakni turun satu peringkat dari periode sebelumnya.

Xiaomi kini berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 19 persen, dengan penurunan pertumbuhan 9 persen dari tahun lalu. 

Vivo mengantongi pangsa pasar 15 persen dan pertumbuhan drastis. Selama setahun terakhir, Vivo mengalami pertumbuhan 62 persen dari tahun lalu.

Untuk pertama kalinya, Realme melesat menempati posisi lima besar bisnis ponsel pintar Indonesia. Sebagai pemain anyar di Indonesia, Realme telah mengantongi pangsa pasar sebesar 7 persen. 

[url]https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190813142103-185-420876/samsung-disalip-oppo-kini-rajai-pasar-indonesia [/url]

oppo gan
davecchio
apollion
b.omat
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.