alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55613282d49568091938a3/guru-jodi-nasibmu-kini
Lapor Hansip
15-08-2019 20:42
Guru Jodi Nasibmu Kini ...
Guru Jodi Dituntut Pemerintah Desa


Hai agan dan sista Kaskuser ketemu lagi sama ane, TS mamaproduktif kece. Maaf banget sebelumnya jarang update thread dikarenakan sibuk di duta alias dunia nyata.

Guru Jodi Nasibmu Kini ...

Sebelum ke pembahasan jangan lupa follow mamaproduktif agar agan dan sista tidak ketinggalan info menarik lainnya dari ane.

Kuy langsung ajah ke pembahasan Guru Jodi Nasibmu Kini ....

Gansis masih inget gak? Video seorang Jodi yang kudu ngelewatin hutan sejauh 3 km saat mau pergi ke sekolah?

Nah, ternyata video tersebut menjadi viral. Video Jodi membuat tenaga pendidik dan kepala Sekolah diundang ke beberapa stasiun televisi swasta. Hal itu membuat Pemerintah Desa Margabakti merasa terusik gansis.

Quote:
foto


Pemerintah Desa yang diwakili Nono Mulyono sebagai Kepala Desa akhirnya melayangkan 7 tuntutan kepada Ibu Guru Rohayyatun dan Kepala Sekolah SDN Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang telah disepakati oleh Badan Pemerintah Desa:

Quote:
1. Jarak dari rumah Jodi ke Sekolah adalah 3 km sedangkan faktanya adalah 500meter.

2. Perjalanan yang di videokan oleh Rohayyatun melewati bukit yang terjal
Faktanya masih ada jalan lain atau jalam umum menuju ke sekolah yang dilewati oleh warga Desa Margabakti.

3. Saat diwawancarai menyebutkan bahwa Jodi sudah wajib sekolah karena usianya sudah 7 tahun faktanya Jodi belum genap 7 tahun. Kalaupun bisa masuk harus di tes IQ terlebih dahulu.

4. Jodi hanya diurus dan dimandikan oleh ibu Guru Rohayyatun padahal sebelum hal ini viral Jodi sering dimandikan oleh pengurus Desa yaitu Pak Jaja Subagja dan istri.
foto jodi


5. Jodi sekolah dengan baju kotor dan tanpa alas kaki
Faktanya Jodi terbiasa main ke sekolah ke PAUD, ke TK bahkan ke Balai Desa tanpa alas kaki.

6. Jodi dimandikan oleh Rohayyatun dan dipakaikan seragam sekolah yang telah dibelikan Kepala sekolah
Faktanya Jodi saat itu sedang bermain di dekat sekolah, PKK dan pemerintah desa sudah memprioritaskan Jodi untuk sekolah pada tahun 2020.

7. Rumah tak layak huni
Rumah Jodi hasil dari pembangunan dari pemerintah pada tahun 2014, tetapi penghuni rumah Sati tidak merawat rumah tersebut sehingga hal itu kembali lagi ke pemilik rumah. Pada September 2019 akan direnovasi kembali oleh Pemerintah Desa.
foto rumah


Mereka berdalih bahwa ketujuh tuntutan itu berdasarkan UU ITE.


Hal itu langsung mendapat tanggapan dari ibu Rohayyatun dan Kepala Sekolah, pihaknya tidak pernah menyudutkan siapapun dan tidak pernah mengukur seberapa jauh jarak rumah Jodi ke sekolah tetapi medialah yang menyebutkan 3km.

Quote:
foto


Mau itu jaraknya jauh atau dekat menuntut ilmu itu hukumnya wajib untuk bekal anak-anak di masa depan sebagai penerus bangsa.

Sudah sepatutnya merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pendidikan yang layak dan merata bagi seluruh bangsa.

Entah itu "ngiri atau nganan" pihak dari pemerintah desa seolah belum ada tindakan atas kondisi Jodi. Untuk itu, setelah video Jodi menjadi viral pihak Pemerintah Desa ikut mengklarifikasi hal tersebut ditujukan kepada plh kadisdikbud Kabupaten Kuningan mengenai fakta yang sebenarnya.

Mungkin agar tidak ada saling tuding satu sama lain. Satu yang pasti tidak mau disalahkan dari atasannya yang diatas yah gansis.

Pemerintah juga mengharapkan Bu Guru Rohayyatun dan Kepala Sekolah untuk meminta maaf atas viralnya video yang tidak sesuai fakta. Bagaimana menurut GanSis? Apakah Bu Guru harus minta maaf?

Instagram


Sekian thread ane kali ini, apapun aktivitas agan dan sista tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.

Sumber: opini pribadi
Penulis: mamaproduktif
Referensi:klik disini
klik disini, dan disini
Gambar: disini
Diubah oleh mamaproduktif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
19-08-2019 12:08
semoga baik baik saja guru Djodi


emoticon-Bata (S) ONLY emoticon-Bata (S)
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
-1
19-08-2019 12:25
Quote:Original Posted By comrade.frias
Jadi Apa Yang Sebenernya Terjadi ?


Quote:Original Posted By mamaproduktif
Ada yang ngiri
Ibu guru dituntut


Sis blm ikutan even kreator kah?

Quote:Original Posted By comrade.frias
Naruhodo


Artinya apa gan?

Quote:Original Posted By bata.special
semoga baik baik saja guru Djodi


emoticon-Bata (S) ONLY emoticon-Bata (S)


Aamiin
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
19-08-2019 16:27
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Sis blm ikutan even kreator kah?



Artinya apa gan?



Aamiin


Belom kak
0
19-08-2019 16:45
wakakakakakakakak cm bs ktwa emoticon-Angkat Beer
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
20-08-2019 17:20
ouh yang viral ini bunda 😁
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
20-08-2019 17:38
Quote:Original Posted By blezzernet
wakakakakakakakak cm bs ktwa emoticon-Angkat Beer


Koq ketawa om?
0
Lihat 1 balasan
20-08-2019 17:38
Quote:Original Posted By Richy211
ouh yang viral ini bunda 😁


Iyaaah sis
0
Lapor Hansip
22-08-2019 09:22
Balasan post mamaproduktif
Quote:Original Posted By mamaproduktif


Koq ketawa om?


iyalah ketawa atas kelakuan tanpa klarifikasi lebih lanjut... skrg apa2 viral di jagat internet tanpa klarifikasi lebih dalam lagi... viral orang jalan kaki 100 kilometer padahal kalo diteliti jarak aslinya cuman 1 kilometer, viral anak gadis di bully temen2nya padahal kalo di teliti lebih dalam lagi anak gadis yang terbully gak jauh beda sama yang ngebully... viral orang2 di zolimi, padahal kalo di teliti lebih dalam lagi ternyata orang2 yang merasa di zolimi itu melanggar peraturan dan merugikan masyarakat dan pemerintah...

kejadian kek gini udah sering makanya gw ketawa doang
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
22-08-2019 10:51
Quote:Original Posted By blezzernet
iyalah ketawa atas kelakuan tanpa klarifikasi lebih lanjut... skrg apa2 viral di jagat internet tanpa klarifikasi lebih dalam lagi... viral orang jalan kaki 100 kilometer padahal kalo diteliti jarak aslinya cuman 1 kilometer, viral anak gadis di bully temen2nya padahal kalo di teliti lebih dalam lagi anak gadis yang terbully gak jauh beda sama yang ngebully... viral orang2 di zolimi, padahal kalo di teliti lebih dalam lagi ternyata orang2 yang merasa di zolimi itu melanggar peraturan dan merugikan masyarakat dan pemerintah...

kejadian kek gini udah sering makanya gw ketawa doang


Bner sih apa yang agan omongin...
Ya walaupun tidak semuanya begitu sih bre. emoticon-Betty
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.