alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a5cea65b24d260945bfc1/fadli-zon-ceramah-uas-tidak-mendiskreditkan-agama-tertentu
Lapor Hansip
19-08-2019 15:25
Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu
Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu


AKURAT.CO, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Waketum Gerindra
Fadli Zon angkat bicara soal kasus yang menimpa Ustaz Abdul Somad ( UAS).

Menurutnya, ceramah UAS yang membahas seputar salib tidak mengandung unsur mendiskreditkan agama tertentu.

"Saya kira sejauh bahwa itu merupakan pendapat dan bukan upaya untuk mendiskreditkan saya kira enggak masalah," kata Fadli di Lobbi Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/8/2019).

"Saya kira yang terjadi pada UAS bukan sebuah upaya untuk mendiskreditkan yang lain," imbuhnya.

Menurut ia, publik harusnya bisa memahami terlebih dahulu, cara penyampaian seseorang dalam memberikan pesan keagamaan. Sebab, setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Kendati demikian, Fadli berharap polemik ceramah UAS yang dinilai menghina simbol agama tertentu dapat diselesaikan secara damai.

"Ini menurut saya harus duduk bersama untuk cooling down supaya kita menjadi bangsa yang bisa merajut kembali ke Indonesia-an," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS ) memberikan klarifikasi terkait viralnya video ceramah yang dinilai menghina agama Kristen dan Katolik.

Hal itu disampaikan pria 42 tahun tersebut lewat video yang diunggah kanal YouTube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019).

Klarifikasi tersebut diucapkan di sela-sela ceramah dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 di Masjid At-Taqwa, Simpang Kelayang, Indragiri, Riau pada 17 Agustus lalu.

Akhirnya UAS dilaporkan ke Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh oleh Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere Sabtu (17/8/2019).



http://m.akurat.co/id-729795-read-fa...agama-tertentu




Coba ngomong gini didepan keluarga besarnya om wowok deh om zonkie emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ZenMan1 dan greedaon memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-08-2019 15:27
mendiskreditkan sih tidak,
cuma menista aja,
menista agama tetangga di dalam rumah sendiri lah istilahnya emoticon-Ngakak (S)
0
19-08-2019 15:28
Quote:Original Posted By kabar.kabur



Coba ngomong gini didepan keluarga besarnya om wowok deh om zonkie emoticon-Malu


Khususnya ke ponakan Wowo yang cewek yang baru kalah di pengadilan kemarin, auto-digampar itu bibirnya Zonk. emoticon-Ngakak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
19-08-2019 15:30
pasti si zonk ini hepi bisa ikut carimuka mancing di aer keruh.
bisa ae lo zonk
emoticon-Ngakak
0
19-08-2019 15:33
sssttt, berisik aja kau zonk


ngupil aja sono

emoticon-Cool
0
19-08-2019 15:35
Quote:
membahas seputar salib tidak mengandung unsur mendiskreditkan agama tertentu.


Quote:
“Apa sebabnya ustad kalau menengok salib menggigil hati saya? Setan. Saya tausiah di seberang Pulau Batam. Batam, satu jam setengah Kami sampai. Tapi tidak terasa satu jam setengah karena film yang diputar ‘Tenggelamnya Kapal van der Wijck’. Meleleh air mata penonton menengok Jainudin meninggalkan Ayat," sebutnya.

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk, karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah.. Ada yang ingatkan? Itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," kata dia.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup. Tutup itu. Kalau sampai dia sakratul maut kita tak ada di situ, dia sedang diajak jin kafir. Berhasil. Berapa keluarga orang islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah. Dipanggilin, haleluya. Nauzubillah, Nauzubillah. Selamatkan orang Islam," tuturnya.

"Kalau kau tak sanggup mengkafirkan dia waktu hidup, kafirkan dia menjelang kematiannya. Tak juga sanggup, antar dia ke makamnya pakai ambulance lambang kafir. Balik dari sini, beli piloks hapus itu ganti bulan sabit merah," ujar UAS.


Okay

Nyebut Salib, check

Nyebut Patung, check

Nyebut Halleluya, check

Nyebut Kafir, check

Fail Logic : Gak diskreditkan agama tertentu kok emoticon-Ngakak

Cuma bilang simbol suci salah satu agama isi nya jin doank emoticon-Ngakak


Coba dibalik coy,

(Misalkan) Ada pemuka agama lain yang ngomong klo K**b*h isi nya xxxx

Wlopun tuh di dalem rumah ibadah, wlopun tuh di depan jemaat sendiri

Cobalah tebak, apakah reaksi sobat gurun pasir nanti ????

#BanggaJadiKafir
#KafirMahJarangMunafik
Diubah oleh baka1412
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
19-08-2019 15:37
buntelan kentut... itu sudah emoticon-Big Grin
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
19-08-2019 15:38
coba zonk ngemeng begini di depan hashim


0
Lapor Hansip
19-08-2019 15:41
Balasan post baka1412
Quote:Original Posted By baka1412




Okay

Nyebut Salib, check

Nyebut Patung, check

Nyebut Halleluya, check

Nyebut Kafir, check

Fail Logic : Gak diskreditkan agama tertentu kok emoticon-Ngakak

Cuma bilang simbol suci salah satu agama isi nya jin doank emoticon-Ngakak


Coba dibalik coy,

(Misalkan) Ada pemuka agama lain yang ngomong klo K**b*h isi nya xxxx

Wlopun tuh di dalem rumah ibadah, wlopun tuh di depan jemaat sendiri

Cobalah tebak, apakah reaksi sobat gurun pasir nanti ????

#BanggaJadiKafir
#KafirMahJarangMunafik


Kepala sang pendeta akan sama nasibnya dengan kepala 800 banu qurayza di yathrib sekitar tahun ke3 hijriah ... PENGGAL !
profile-picture
profile-picture
greedaon dan baka1412 memberi reputasi
2
19-08-2019 15:43
damai? wkwkwk ngelawak lu gentong
0
19-08-2019 15:44
Ya kami paham saat berdakwah tsb ustad somay sedang kesurupan jin kafir makanya dia melantur ya akhi, ane maapin emoticon-Peluk Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama TertentuFadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu
Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
1
19-08-2019 15:47
Zongkie tolol gak heran ikut membela
0
19-08-2019 15:48
Karena Pak Fadli Zon tidak beragama Kristen atau Katolik, tidak pada tempatnya berkata demikian.

Coba tanyakan kepada sesama anggota DPR yang beragama Kristen atau Katolik, apakah mereka tersinggung atau tidak.

Baca saja kalimat dari PGI, Pendeta Gomar Gultom:

"Jakarta - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) prihatin atas ucapan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam video yang mendadak viral di media sosial. Namun, PGI menanggapinya dengan keinginan untuk lebih bisa membina umat.

"Kita semua tentu prihatin dengan adanya ulama yang mengumbar kebencian. Hal-hal seperti ini bisa menyuburkan intoleransi. Tapi saya, koq, merasa ucapan UAS mestinya lebih memacu kita untuk membina umat seraya lebih sungguh bersaksi siapa itu Yesus dalam kehidupan kita, dan apa makna salib dalam keseharian kita. Biarlah Tuhan yang berperkara dengan UAS," kata Sekum PGI Pendeta Gomar Gultom kepada wartawan, Senin (19/8/2019)."

SumberDetikCom
0
19-08-2019 15:49
INTINYA NGEHOAX BOLEH ASAL DEMI KEPENTINGAN KEAGAMAAN.
0
19-08-2019 15:49
Quote:Original Posted By baka1412
Okay

Nyebut Salib, check

Nyebut Patung, check

Nyebut Halleluya, check

Nyebut Kafir, check

Fail Logic : Gak diskreditkan agama tertentu kok emoticon-Ngakak

Cuma bilang simbol suci salah satu agama isi nya jin doank emoticon-Ngakak


Coba dibalik coy,

(Misalkan) Ada pemuka agama lain yang ngomong klo K**b*h isi nya xxxx

Wlopun tuh di dalem rumah ibadah, wlopun tuh di depan jemaat sendiri

Cobalah tebak, apakah reaksi sobat gurun pasir nanti ????

#BanggaJadiKafir
#KafirMahJarangMunafik


kaum munafik
penyembah kotak hitam
0
19-08-2019 15:50
Quote:Original Posted By monyet2012
Ya kami paham saat berdakwah tsb ustad somay sedang kesurupan jin kafir makanya dia melantur ya akhi, ane maapin emoticon-Peluk Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama TertentuFadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu
Fadli Zon: Ceramah UAS Tidak Mendiskreditkan Agama Tertentu


Perhatiin dah, mukanya UAS asimetris emoticon-Embarrassment
0
19-08-2019 15:54
Quote:Original Posted By dizzydizzy94
Perhatiin dah, mukanya UAS asimetris emoticon-Embarrassment


Astajim, itu tandanya apa ya akhi ?emoticon-Kagets
0
Lapor Hansip
19-08-2019 16:07
Balasan post baka1412
Quote:Original Posted By baka1412




Okay

Nyebut Salib, check

Nyebut Patung, check

Nyebut Halleluya, check

Nyebut Kafir, check

Fail Logic : Gak diskreditkan agama tertentu kok emoticon-Ngakak

Cuma bilang simbol suci salah satu agama isi nya jin doank emoticon-Ngakak


Coba dibalik coy,

(Misalkan) Ada pemuka agama lain yang ngomong klo K**b*h isi nya xxxx

Wlopun tuh di dalem rumah ibadah, wlopun tuh di depan jemaat sendiri

Cobalah tebak, apakah reaksi sobat gurun pasir nanti ????

#BanggaJadiKafir
#KafirMahJarangMunafik


Bisa demo bersilit silit keluar nomor togel
profile-picture
baka1412 memberi reputasi
1
19-08-2019 16:22
ketika orang munafik sudah ngomong

ngasih rule ke orang lain
tapi rule itu beda lagi bunyinya kalau dirinya/kaumnya yang kena

ya mirip-mirip bikin rule istri maksimal 7
tapi khusus dirinya boleh berapa aja
0
19-08-2019 16:24
goblok mampus zonk
0
19-08-2019 16:27
sama somad nya ane masih santuy , sama komentar nya si zonkie laen lagi , ni buntelan kentut asal nyablak aja tanpa memahami kasus nya apa,

profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.