alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58e56c8012ae2426400390/indonesia-butuh-semangat-pejuang-5-tokoh-zaman-now-yang-semangatnya-patut-kita-tiru
Lapor Hansip
18-08-2019 12:43
Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru
Past Hot Thread

Quote:“...saya ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan 74 tahun yang lalu. Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia."


Itulah yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada 16 Agustus 2019 lalu. Ya, memasuki era yang baru, semangat kita sebagai bangsa pun harus diperbarui. Tak perlu lagi  membawa bambu runcing  dan maju ke medan perang, menumbuhkan semangat pejuang pada jaman sekarang ini dapat dilakukan dengan menekuni  dan menjalani apapun yang kita lakukan dengan nggak setengah-setengah.

Seperti yang dilakukan tokoh-tokoh di bawah ini, contohnya. Mereka adalah pejuang-pejuang masa kini, yang menunjukkan semangat mereka di bidang mereka masing-masing. Selain membanggakan, semangat mereka  ini patut dicontoh dan dijadikan inspirasi, nih, Gan Sis.

Siapa aja mereka?


Quote:1. Nadiem Makarim

Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru

“…Saya tidak betah bekerja di perusahaan orang lain, saya ingin mengontrol takdir saya sendiri “. Berawal dari semangat itu, pria kelahiran Singapura, 4 Juli 1984 ini pun berhasil mendirikan startup unicorn pertama di Indonesia, GO-JEK.

Sebelum membangun usahanya sendiri, Nadiem Makarim diketahui pernah bekerja selama tiga tahun di perusahaan konsultan, menjabat Co-founder dan Managing Editor Zalora Indonesia, serta menjadi Chief Innovation Officer di Kartuku. Berbekal pengalaman kerja yang mumpuni, Nadiem Makarim pun memutuskan untuk melepas semua jabatannya demi mewujudkan mimpinya dengan mendirikan GO-JEK. Nadiem yang sering menggunakan jasa ojek untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya yang tinggi, mendapat Ide bisnis transportasi online ini setelah berdiskusi dengan tukang ojek langganannya.

Segala inovasi terus menerus ia lakukan untuk GO-JEK hingga kini perusahaan ini menyandang status decacorn dengan valuasi USD10 miliar.


2. William Tanuwijaya

Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru

Perusahaan penyandang status unicorn lainnya, Tokopedia, juga dirintis oleh tokoh yang inspiratif, nih, Gan Sis.

William Tanuwijaya harus melalui perjuangan berat sebelum akhirnya berhasil mendirikan situs marketplace terbesar di Indonesia ini. Semangat yang ia miliki sudah ia tunjukkan jauh sebelum Tokopedia didirikan. Selepas lulus dari SMA, William Tanuwijaya harus bekerja sebagai penjaga warnet dari pukul 9 malam hingga 9 pagi untuk membiayai kuliahnya di Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Saat bekerja inilah, muncul ide di pikirannya untuk mendirikan usaha sendiri yang bergerak di bidang internet. Mendirikan usaha ini tentu nggak mudah karena membutuhkan modal besar. William pun mendatangi satu persatu orang yang ia kenal untuk memodali ide usahanya. Keadaan menjadi makin sulit ketika ayahnya divonis penyakit kanker sehingga ia harus menjadi tulang punggung keluarga. Kerja keras yang ia lakukan tentunya nggak sia-sia. Tokopedia kini menjadi e-commerce terbesar di Indonesia , dan telah didapuk menjadi salah satu perusahaan startup unicorn di Indonesia.

3. Maudy Ayunda

Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru

Selanjutnya, ada sosok cantik yang multitalenta, Maudy Ayunda, yang menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia, terutama para wanita. Tampil di sejumlah film layar lebar, menjadi brand ambassador sederet produk ternama, bahkan merambah ke dunia musik, semua dilakoni perempuan kelahiran 16 Desember 1994 ini. Namun, karir yang sukses di dunia hiburan nggak menghentikan Maudy untuk terus mengenyam pendidikan.

Setelah menamatkan pendidikannya di sekolah, Maudy berhasil diterima di sembilan perguruan tinggi ternama dunia, diantaranya Columbia University, Brown University, NYU, dan Oxford University. Ia pun lulus dengan predikat cum laude Oxford University,  jurusan Filosofi. Tak berhenti sampai di situ, Maudy memutuskan untuk melanjutkan studinya untuk mendapat gelar Master. Maudy akan mengambil jurusan jurusan Master of Business Administration di Stanford University, Amerika Serikat.

Nggak hanya cantik, cerdas, dan bertalenta, Maudy juga punya kemampuan soft-skill yang tinggi, yang mulai ia kembangkan sejak masih sekolah.  Maudy sempat menjadi panelis Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada tahun 2012, di mana ia bicara soal kemiskinan dan pengurangan pengangguran di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pimpinan dunia lainnya.


4. Rich Brian (Brian Immanuel)

Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru

Brian Immanuel, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Rich Brian, adalah musisi muda Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat. Berawal dari video-video unggahannya di YouTube, kini Brian telah memiliki sederet prestasi di dunia musik internasional.

Rich Brian, yang dulu mengikuti homeschooling, mengaku merasa kesepian pada  waktu itu. Dari perasaan kesepiannya itu, ia pun mulai menggunakan komputer orangtuanya di rumah untuk mengunggah video-video di channel YouTube miliknya. Kemampuan Bahasa Inggris yang ia miliki pun ia pelajari secara otodidak melalui video YouTube yang ia tonton, serta melalui lagu musisi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator.

Bermodalkan mimpi lamanya untuk pindah dan tinggal di Amerika Serikat, Brian memberanikan diri untuk bertolak ke negeri Paman Sam seorang diri, kemudian merintis karir musiknya di label 88rising. Prestasi yang diraih Rich Brian membuktikan bahwa kesuksesan tak mengenal umur dan latar belakang pendidikan. Ia pun membuktikan bahwa dengan kerja keras, serta kemauan dan semangat yang tinggi, mimpi-mimpi kita dapat terwujud.


5. Kaesang Pangarep

Indonesia Butuh Semangat Pejuang! 5 Tokoh Zaman Now yang Semangatnya Patut Kita Tiru

Terakhir, ada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Alih-alih mengikuti jejak sang ayah di bidang politik, Kaesang lebih memilih menjalankan passion-nya sebagai pebisnis muda. Tak bergantung pada orang tua, yang notabene punya jabatan yang tinggi, Kaesang berhasil memodalkan usaha-usahanya sendiri. Menurutnya, modal yang ia punya 100% didapatkan dari penghasilan channel YouTube yang ia kelola. Kini, di usianya yang baru menginjak 24 tahun, ia sudah telah menjadi pebisnis yang sukses dengan berbagai jenis bisnis yang dijalankannya.

Bisnis yang ia miliki antara lain bisnis kuliner’Sang Pisang’—yang baru aja membuka gerai ke-73 pada 17 Agustus kemarin, bisnis clothing ‘Sang Java’, aplikasi smartphone ‘Madhang’, bisnis ikan lele, bisnis kedai kopi ‘Ternak Kopi’, dan yang terbaru bisnis kuliner bernama ‘Mangkok Ku’ yang ia bangun bersama sang kakak. Dari berbagai bisnis yang ia rintis, diperkirakan bisa mendapat omzet hampir miliaran rupiah.

Kaesang membuktikan bahwa statusnya sebagai putra presiden sekalipun, tak membuatnya berhenti untuk bekerja keras, mandiri, dan tetap sederhana.


 
Itu dia, Gan Sis, tokoh-tokoh Indonesia zaman now yang pastinya sangat inspiratif, mulai dari pebisnis, hingga publik figur. Kalau untuk Gan Sis sendiri, siapa nih tokoh yang kalian jadikan inspirasi?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
19-08-2019 01:48
menempuh jalur yang berbeda beda, cuma tetep sama: membanggakan diri sendiri dan bangsa. ane kagum banget sama isi otak maudy ayunda dan juga kegigihan doi dalam belajar, itu gimana cara belajarnya dia sampe bisa keterima dimana mana dan univ bergengsi semua di US
profile-picture
profile-picture
dafdiv11 dan bnoorraini memberi reputasi
2
19-08-2019 16:06
Mantap-mantap nih mereka.

Banyak menciptakan lapangan kerja baru. emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 16:08
🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨 Maudy Ayunda emoticon-Shakehand2emoticon-Betty
0
19-08-2019 16:11
Sandi uno ga dimasukin?? Kan beliau jg bikin inovasi OKE OCE

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
oppakiyowo dan kregdevid memberi reputasi
2
19-08-2019 16:11
Viralkan biar anak muda jaman sekarang melek masa depan!!!
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
19-08-2019 16:13
pak presiden juga gan
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 16:16
kesang aj.jadiin mentri bumn
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
19-08-2019 16:17
rich cigaaaa emoticon-Angkat Beer eh brian deng emoticon-Wkwkwk
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
19-08-2019 16:17
yonglek ganemoticon-Leh Uga

baru tau pemilik tokped yg itu, lagi naik daun tuhemoticon-Matabelo

salfok liat ukuran tangan kaesang, dipompa terus instruksi senamemoticon-Belgia

Mimin ga masuk?emoticon-Frown
Diubah oleh ushirota
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1
19-08-2019 16:18
ane maudy ayunda deh, suka sejak dulu, ga hny cantik tapi jg berprestasi emoticon-Toast emoticon-Traveller
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
19-08-2019 16:19
mamteeeeb yah masih muda Udah pada tau passionnya dimanaemoticon-Jempol
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
19-08-2019 16:20
Kimi Himme emoticon-Motret
0
19-08-2019 16:21
unicorn itu apa ya,
bisnis kok ada embel embel unikorn,?
profile-picture
imujination memberi reputasi
-1
19-08-2019 16:21
sett, ga nyangka, bos Tokped dulunya OP warnet
emoticon-Malu
0
Lapor Hansip
19-08-2019 16:21
Balasan post artono21
Quote:Original Posted By artono21
pak presiden juga gan


Generasi muda, ganemoticon-Leh Uga
0
19-08-2019 16:22
wah mantul ini
0
19-08-2019 16:22
Quote:Original Posted By aroelsfc
sett, ga nyangka, bos Tokped dulunya OP warnet
emoticon-Malu


Iya gan emoticon-Traveller
0
19-08-2019 16:24
ria ricis, al el dul, lucinta luna, uno ko gak ada?
0
19-08-2019 16:24
hidup di negara semiskin indonesia (74 thn masih jadi negara dunia ketiga) perlu kreativitas spt nabiel yg sanggup ngasih makan jutaan orang tanpa hrs bikin demo radikal dijalanan. anak nono anwar makarim (makarim tairas) yg beneran mengguncang dunia bisnis internasional. bukan cuman level lokal / regional.
profile-picture
TheTrueMayhem memberi reputasi
1
19-08-2019 16:27
Magenta
Diubah oleh vertuil
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.