alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58fa51f4d6951a274306af/muhammadiyah-sebut-abdul-somad-lakukan-penghinaan-simbol-agama
Lapor Hansip
18-08-2019 14:12
Muhammadiyah Sebut Abdul Somad Lakukan Penghinaan Simbol Agama
Quote:Muhammadiyah Sebut Abdul Somad Lakukan Penghinaan Simbol Agama

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Rohim Ghazali menilai ucapan Abdul Somad adalah penghinaan simbol agama yang tidak main-main.


"Saya tidak bisa membayangkan jika itu terjadi pada tokoh agama lain yang menghina simbol Islam," kata Rohim kepada Tempo pada hari ini, Minggu, 18 Agustus 2019. "Bisa menjadi gelombang tsunami demonstrasi yang berjilid-jilid, dan pelakunya bisa dituntut hukuman yang sangat berat,"

Menurut dia, pernyataan Abdul Somad tidak perlu ditanggapi dan diimbau masyarakat dapat mendoakannya.

Rohim mengungkapkan Islam melarang pemeluknya menghina agama lain, apalagi mengolok-olok atau menjelek-jelekkan sesembahannya. Dia mengutip Al-Qur’an Surat Al-An’am: 108.


Dalam sebuah ceramahnya, Abdul Somad mengeluarkan pernyataan yang dinilai menghina umat Kristen. Video ceramah itu pun viral dan menuai kecamatan.

Permintaan wawancara Tempo belum ditanggapi oleh ustad tersebut, baik melalui telepon, surat elektronik, maupun akun Twitter @ustadabdulsomad.

Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad ke Kepolisian Daerah NTT terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen.

"Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen," kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo kepada Tempo, Sabtu, 17 Agustus 2019.

DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menilai isi ceramah Abdul Somad meresahkan umat Protestan dan Katholik di berbagai daerah.

Selain diduga menghina kepercayaan umat agama lain, GAMKI menilai ucapan Abdul Somad menjadi bibit tumbuhnya sikap radikalisme dan kebencian terhadap orang yang berbeda agama dan kepercayaan.

Sahat Martin Philip Sinurat, Sekretaris Umum Terpilih DPP GAMKI, meminta Abdul Somad segera memberikan klarifikasi kepada masyarakat, khususnya umat Kristen Protestan dan Katolik di seluruh Indonesia.

HALIDA BUNGA FISANDRA
https://nasional.tempo.co/read/12373...a/full?view=ok



Astajim gua baru sadar kaskus logo panjat pinang ya kok mirip2 lambang anu ya.. Laskar mana nih laskar. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
19-08-2019 05:03
Quote:Original Posted By frimen
kok cape sih

masa die sndiri yg melakukan ucapan itu ga bawa hadist masa ente ngotot itu karna hadist?
apa krna ente pacarnya somad?

jadi yg menghina keyakinan umat nasrani si somad atau hadist bre?





Lah elu kan non muslim... Elo gak belajar AlQuran dan hadits... Kita muslim itu hidup pedoman nya AlQuran dan hadits... Kita yg muslim belajar tentang hadits juga cong gak cuma ustadz doank...

Misal ustadz ceramah daging anjing dan daging babi itu haram ... Itu kan ada haditsnya... Emang bener...
Semua orang tau kan muslim gak makan daging anjing dan babi karna haram??
Ada haditsnya kan??
Masa gak nalar juga lo???
Diubah oleh noisscat
0
19-08-2019 05:12
Quote:Original Posted By frimen
kok cape sih

masa die sndiri yg melakukan ucapan itu ga bawa hadist masa ente ngotot itu karna hadist?
apa krna ente pacarnya somad?

jadi yg menghina keyakinan umat nasrani si somad atau hadist bre?

Elu bre dongo.... Sumpah...
Gw udah ngomong yg namanya ustadz itu ngomong berdasarkan AlQuran dan hadits....
Kalo gak berdasarkan itu gak boleh...
Dan muslim belajar AlQuran dan juga hadits gak cuma ustadz doank... Muslim wajib mempelajari ajaran agamanya..
Masa gak nalar nalar???

Elu itu beneran DONGO apa ngetroll gw dari kemarin??

Elu kan gak belajar ajaran islam ya mana bisa elu tau ada haditsnya atau gak cong???


Kalo ustadz ceramah nih "Kentut membatalkan sholat"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua.. Oh iya itu ada haditsnya...

Kalo ustadz ceramah nih "wanita wajib menutup auratnya"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua... Oh iya itu ada haditsnya...

Kapan nalar nya elu??
Gw bilang sekali lagi patung bisa bersemayam jin ada haditsnya...
Diubah oleh noisscat
0
19-08-2019 05:19
Quote:Original Posted By noisscat


Lah emang benar gak semua salib ada patung nya..
Yg di omongin somad kan berkaitan jin..
Yg ada jin nya sesuatu YANG ADA PATUNGNYA...
Kalo gak ada patungnya ya gak ada jin nya...
Simple padahal tapi gak nalar...

Mau lo hina gw apapun sampai kiamat patung tetap bersemayam jin ada haditsnya..


Quote:Original Posted By noisscat

Elu bre dongo.... Sumpah...
Gw udah ngomong yg namanya ustadz itu ngomong berdasarkan AlQuran dan hadits....
Kalo gak berdasarkan itu gak boleh...
Dan muslim belajar AlQuran dan juga hadits gak cuma ustadz doank... Muslim wajib mempelajari ajaran agamanya..
Masa gak nalar nalar???

Elu itu beneran DONGO apa ngetroll gw dari kemarin??

Elu kan gak belajar ajaran islam ya mana bisa elu tau ada haditsnya atau gak cong???


Kalo ustadz ceramah nih "Kentut membatalkan sholat"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua.. Oh iya itu ada haditsnya...

Kalo ustadz ceramah nih "wanita wajib menutup auratnya"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua... Oh iya itu ada haditsnya...

Kapan nalar nya elu??
Gw bilang sekali lagi patung bisa bersemayam jin ada haditsnya...


yowes nanti Somad suruh klarifikasi, suruh ngeluarin Jin di pengadilan. untuk membuktikan bacot-nya somad.


0
19-08-2019 05:22
Quote:Original Posted By frimen
kok cape sih

masa die sndiri yg melakukan ucapan itu ga bawa hadist masa ente ngotot itu karna hadist?
apa krna ente pacarnya somad?

jadi yg menghina keyakinan umat nasrani si somad atau hadist bre?


Gw komen disini karna di mention diatas...
Nah elu berkali kali kaya orang dongo gw udah komen tapi elu nanya mulu pertanyaan yg sama....
Kalo mau ngetroll jangan ama gw...
Gw cuma ngejawab pertanyaan elu aja elu bilang gw pacar nya somad.. Padahal elu yg kebanyakan bacot nanya mulu... Sedangkan si somad lagi di Sudan.. Apa elu mau bacot sampai somad balik 6 bulan lagi??
Otak lo pake napa jangan dongo...
Japri aja si somad suruh balik...!!!
Diubah oleh noisscat
0
19-08-2019 05:27
Quote:Original Posted By kretekkretek
yowes nanti Somad suruh klarifikasi, suruh ngeluarin Jin di pengadilan. untuk membuktikan bacot-nya somad.


Ya elu ngomong aja ama somad kok ngomong ke gw gak ada pelampiasan larinya ke gw... Aneh ya manusia sini
0
19-08-2019 06:34
Quote:Original Posted By noisscat

Elu bre dongo.... Sumpah...
Gw udah ngomong yg namanya ustadz itu ngomong berdasarkan AlQuran dan hadits....
Kalo gak berdasarkan itu gak boleh...
Dan muslim belajar AlQuran dan juga hadits gak cuma ustadz doank... Muslim wajib mempelajari ajaran agamanya..
Masa gak nalar nalar???

Elu itu beneran DONGO apa ngetroll gw dari kemarin??

Elu kan gak belajar ajaran islam ya mana bisa elu tau ada haditsnya atau gak cong???


Kalo ustadz ceramah nih "Kentut membatalkan sholat"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua.. Oh iya itu ada haditsnya...

Kalo ustadz ceramah nih "wanita wajib menutup auratnya"
Muslim yg dengerin nih itu tau semua... Oh iya itu ada haditsnya...

Kapan nalar nya elu??
Gw bilang sekali lagi patung bisa bersemayam jin ada haditsnya...


coba ente keluarin hadist n Alqurannya yg mengatakan ada jin di dalam patung

somad aj ga ngeluarin hadist. malah ente yg ngotot ada di hadist n Alquran. mentang2 ente pacarnye somad
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
19-08-2019 06:43
Quote:Original Posted By frimen
coba ente keluarin hadist n Alqurannya yg mengatakan ada jin di dalam patung

somad aj ga ngeluarin hadist. malah ente yg ngotot ada di hadist n Alquran. mentang2 ente pacarnye somad

Kalo elu gak percaya omongan gw ya elu tanya ke muslim yg lain...... Repot amat....
Elu tanya donk ke semua muslim bener gak omongan gw patung bisa bersemayam jin ada haditsnya...
Elu data satu persatu...

Gak punya temen muslim emang???
Di BP banyak yg muslim lo japri bisa...
Temen kerja lo ada kan yg muslim lo tanya ntar....
Tetangga lo yg muslim ada kan lo tanya...

Gak ada waktu gw ngeladenin orang TOLOL
Diubah oleh noisscat
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 07:43
klo udh bgini,
jin kafir yg beneran cma senyum2 doang,,,,
"asik kerjan gw skrang jd lbih gmpang, bnyak yg bantuin"
0
Lapor Hansip
19-08-2019 12:10
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat

Kalo elu gak percaya omongan gw ya elu tanya ke muslim yg lain...... Repot amat....
Elu tanya donk ke semua muslim bener gak omongan gw patung bisa bersemayam jin ada haditsnya...
Elu data satu persatu...

Gak punya temen muslim emang???
Di BP banyak yg muslim lo japri bisa...
Temen kerja lo ada kan yg muslim lo tanya ntar....
Tetangga lo yg muslim ada kan lo tanya...

Gak ada waktu gw ngeladenin orang TOLOL


Jika agan mau menjawab dengan benar, beri link yang jelas saja sudah cukup kok, daripada jawaban kosong seperti di atas.

Uztad 02 memang sejauh yang saya lihat hampir selalu uztad selebritis dan sering memojokkan non-muslim.
Uztad selebritis = makan dan menjadi kaya harta dengan jualan agama.
Nabi dan sahabat dulu = mengorbankan harta untuk kepentingan agama.
0
19-08-2019 16:14
Quote:Original Posted By noisscat
Lah yg bermasalah ama somad kan kalian non muslim...
Orangnya aja lagi di sudan...

Ngapain mention gw???

Gw kan gak ada masalah ama somad...

Kocak si TOLOL...

Orangnya lagi di Sudan cong...
Lo mau debat kusir sampe dia balik??

6 bulan dia disana....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Tuh makhluk di sudan bakal balik kaga?
Atau kabur cem yg di arab sana


Antum sehat?
0
Lapor Hansip
23-08-2019 11:55
Balasan post .poison4u.
Quote:Original Posted By .poison4u.
Sepi dari bajingan2 so mad emoticon-Wkwkwk


Lu nyari sapa, nyot?

emoticon-Marah
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.