alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5681f52f568d2ec4436c6e/mi-instan-ini-katanya-sehat-hmmm
Lapor Hansip
16-08-2019 17:14
Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..
Past Hot Thread
Mi instan memang jadi salah satu jenis makanan yang banyak dinikmati oleh banyak orang.  Mungkin karena kepraktisan dan rasanya yang menggoyang lidah. Meski demikian kepraktisan dan rasanya memang sedikit bertolak belakang dengan nutrisi  yang terkandung di dalamnya.

 Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..

Mengonsumsi mi instan terlalu sering pun tidak dianjurkan karena alasan kesehatan. Dilansir dalam Beritagar.id, sebuah studi yang terbit dalam Journal of Nutrition membuktikan efek jangka panjang makan ramen instan yakni timbulnya sindrom metabolik. Sindrom metabolik sendiri dijelaskan sebagai sekelompok faktor risiko termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol dan gula darah yang meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

Kenapa tidak sehat? Masih dalam artikel yang sama disebutkan bahwa penyebab ramen intan tak sehat ada pada kandungan natrium, kalori dan lemak jenuh tinggi yang identik sebagai pemicu kerusakan jantung. Dalam Business Insider juga disebutkan bahwa di dalam ramen instan juga terdapat kandungan aditif tinggi yang disebut Tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ) yang terkait dengan gangguan penglihatan manusia dan pembesaran hati. TBHQ ini yang juga disebut-sebut jadi penyebab kenapa tubuh pada akhirnya sulit  mencerna mi instan.

Trus mungkinkah para penikmat mi instan bisa bernafas lega tanpa perlu was-was ketika mengonsumsi mi instan?

emoticon-Matabelo

Mungkin.

Setidaknya ini yang sepertinya ingin dijawab oleh Nissin. *bukanpromosi*. Baru-baru ini Nissin menciptakan produk ramen instan yang disebut-sebut nggak bikin kamu terlalu merasa bersalah setiap kali harus mengonsumsinya. Kenapa? Karena menurut mereka, ramen instan terbaru dari Nissin ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

 Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..

Dilansir dalam mashable, setiap bungkus ramen instan yang diberi nama “Nissin’s All-in Noodles” ini mengandung lebih dari sepertiga dari kebutuhan asupan gizi harian seseorang yang meliputi 13 vitamin yang berbeda, 13 jenis mineral, protein dan serat makanan. 

 Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..

Katanya, Nissin tidak menggunakan tepung sederhana pada mienya tapi menggunakan inti nutrisi yang dimasukkan ke dalam lapisan mie untuk membantu menjaga tekstur dan rasa mime serta mengurangi jumlah karbohidrat hingga 40% dibanding dengan ramen normal.

“Ramen sehat” ala Nissin ini datang dalam tiga jenis varian rasa yakni Abura ramen, tom yum dan Tantan. Ada juga versi plain yang bisa dikreasikan sendiri sesukanya.

 Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..

Harga mi instan Nissin yang satu ini dibanderol di harga 400 yen atau sekitar Rp 54.000 untuk yang varian plain, dan 600 yen atau sekitar Rp 80.000 untuk aneka rasa lainnya.

Kalau mi instan ini ada di Indonesia, kira-kira Agan bakal beli nggak ya?

emoticon-Salam Kenal

sumber: (1),(2), (3)

Diubah oleh raiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
19-08-2019 14:39
Quote:Original Posted By royaljannisary
Bukan agama resmi di Indonesia. Agama resmi di Indonesia kan cuma 2, kalo gk ind*mie ya se*ap
emoticon-Cool


Indomi mayoritas...sedap minoritas wkwkwkwk
0
19-08-2019 14:41
Quote:Original Posted By kudanil.la
mengurangi jumlah karbohidrat hingga 40% dibanding dengan ramen normal.

lumayan banget ini mah, karbohidrat di indomie atau mie instan lainnya kan gede banget kandungannya, kalo susutnya sampe segitu mah aman banget menurut ane. apalagi buat yang diet. tapi sama gak ya bumbunya kayak bumbu indomie??


Dioplos gan...belikan bumbu indomi wkwkwkwk
0
19-08-2019 14:45
Buat beli indomie udh dpt satu dus emoticon-Big Grin
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 14:46
gw percaya krn brand nissin dan harganya segitu udah pasti ada kualitas
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 14:58
saya dah lama kagak makan ini
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 14:58
Quote:Original Posted By Vinzarc
yg jahat itu yg enak gan. hahaha


Seperti apa aja tuh
0
19-08-2019 15:09
itu mie nya seharga stik enak di indonesia, wkwkwkw
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-08-2019 15:09
Mie instan itu penyelamat ane di tgl tua. Kalo harganya segitu bukannya selamat yg ada ane wassalamu'alaikum emoticon-No Hope
0
19-08-2019 15:13
54ribu per pc emoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
19-08-2019 15:15
Balasan post barulangit
Quote:Original Posted By barulangit


hitungannya bungkus kalo mie instan bukannya kilo..jeruk 2 kilo disimpan 3 hari sudah busuk, apanya yang mau dimakan??
iya juga kali makan jeruk pakai nasi, orang Indo kebanyakan atau banyak yang makan mie instan pakai nasi bahkan ada yang dibikin jadi nasi goreng, makan jeruk bisa nggak dibikin jeruk goreng pakai kecap dan telur?? lah kalau koment itu ya dipikirin juga lainnya jangan asal keluar saja


Jeruk di peras 5 bh dapat segelas, simpan kulkas bisa tahan 3-4 hari, setiap hari peras jeruk
0
19-08-2019 15:20
Harga segitu sama aja kayak harga indomie buat mereka.


Tapi wajar sih Jepang, nonton anime d manga Silverspoon tntg SMK kejuruan aja udah ngomongin bikin makanan tanpa micin yg berbahaya...


Setahu w mie instan itu mie basah yg diproses jadi kering.

Sama kayak spaghetti yg biasa di supermarket... Adonan basah dibikin kering biar efesien
Diubah oleh nowbitool
0
19-08-2019 15:22
sehat kalau dikasih gratis bree..
emoticon-Cool
0
19-08-2019 15:30
mahal gan emoticon-Hammer2
0
19-08-2019 15:30
80rb bangke wkwkwk
0
19-08-2019 15:30
Nissin? Mungkin Nissy Crispy Crakers Dilebur Jadi Mie
0
19-08-2019 16:04
Rp 54,000 - Rp 80,000 ?

Mending makan mie ayam beneran.

Dapat semangkuk besar mie + kuah ayam kampung dan potongan dada atau paha ayam kampung + daun bawang bebas ambil sesukanya di Grogol, Jakarta Barat:

 Mi Instan Ini Katanya Sehat? Hmmm..
0
19-08-2019 16:15
mending samyang lebih banyak emoticon-Ngakak
0
19-08-2019 16:24
Quote:Original Posted By ushirota


Jeruk di peras 5 bh dapat segelas, simpan kulkas bisa tahan 3-4 hari, setiap hari peras jeruk


jeruk kagak mengandung karbohidrat koment tuh yang bener dikit dong, jeruk peras butuh kulkas mie instan kagak perlu berarti hemat energi kagak perlu listrik yang harus menyala terus menerus selama 3-4 hari supaya tidak busuk
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 16:25
hmendinga gw beli indomie goreng udah pasti enak murah lagi 2-3 k emoticon-Angkat Beer
0
Lapor Hansip
19-08-2019 16:27
Balasan post barulangit
Quote:Original Posted By barulangit


jeruk kagak mengandung karbohidrat koment tuh yang bener dikit dong, jeruk peras butuh kulkas mie instan kagak perlu berarti hemat energi kagak perlu listrik yang harus menyala terus menerus selama 3-4 hari supaya tidak busuk


Tapi makan mi instant tiap hari ga bagus gan
Tetangga ane ada yg meninggal gara2 makan mie instant terusemoticon-Cape d...
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.