den88
TS
den88
5 Olahraga anak SMA yang bikin dilirik cewek-cewek

Sumber Tribune News

“Mens Sana In Corpore Sano”

Semenjak kita duduk dibangku Sekolah Dasar, semboyan tersebut udah begitu familiar karena memang sering digembar-gemborkan guru olahraga kita, dan bahkan bisa jadi udah terpampang dalam bentuk tulisan di beberapa tembok sekolah. Karya sastra pujangga Romawi, Decimus Iunius Juvenalis, yang mengandung makna ‘Di dalam pikiran nan sehat terdapat pada tubuh nan sehat’ ini seakan mengingatkan kita untuk rajin menggerakkan badan untuk dapetin tubuh yang sehat. Jadi jangan heran kalau di sekolah juga banyak banget kegiatan olahraga, dan terkadang itu jadi salah satu ekstra kurikuler yang wajib diikuti oleh siswa-siswi sekolah tersebut. 
Ngomongin soal olahraga, kali ini ane bakal ngerangkum nih beberapa olahraga yang memang digandrungi oleh anak-anak SMA, kira-kira apa aja yah???.. Dan apakah olahraga favorit agan bakal masuk jadi salah satunya? Cekidot langsung nih gan..

Lebih Demen Futsal atau Sepakbola?



Ngaku deh anak SMA yang nggak suka dengan bola? Entah itu Futsal atau pun sepakbola lapangan gede, yang pasti ini adalah salah satu olahraga yang populer banget bagi kalangan anak SMA. Bahkan setau ane nih gan beberapa sekolah di kota seperti Jakarta, terkadang malahan berani ngeluarin duit buat sewa lapangan yang gede dan lebih bagus demi bisa main sepakbola. Beda cerita dengan futsal nih gan, bisa dibilang olahraga yang satu ini tumbuh begitu subur karena nyatanya udah makin bejibun lapangan futsal di sekitar kita. Dari lapangan yang biasa aja sampai dengan lapangan futsal yang dilengkapi dengan tempat makan, rest room dengan air hangat, sampai dengan ruang tunggu yang luas biar bisa nyantai ketika antri nunggu tim lain selesai emoticon-Cool.

Bola Basket


Olahraga yang satu ini sih ane banget nih gan, soalnya meskipun ane berpostur pendek tapi ane masih bisa lhooo jadi playmaker di tim Basket emoticon-Malu (S). Ada beberapa alasan yang bikin anak SMA seperti ane lebih demen basket dibanding olahraga lainnya, soalnya kalau di basket ane bisa dapetin perhatian dari cewek-cewek gan! emoticon-Ngakak. Berasa makin tersanjung kalau habis lay up shoot  masuk, terus nama ane di-elu elukan sama penonton emoticon-Cool. Nggak cuman itu aja sih, olahraga yang ini pun ga menutup kemungkinan buat siswa-siwi bisa berprestasi. Diantaranya dengan ikutan turnamen antar sekolah, ataupun berpotensi bisa terpilih sebagai atlet dalam rangka PORDA ataupun PORSENI.


Pencak Silat


Yakin anak sekolah jaman now demen olahraga pencak silat? Yes gan, rasanya ane setubuh banget kalau olahraga yang satu ini jadi sport yang emang digandrungi anak-anak SMA. Udah bukan rahasia lagi sih gan kalau di beberapa sekolah pencak silat masuk dalam salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolahannya. Berbagai alasan sih anak sekolah mau ikutan pencak silat, ada yang emang kepengin belajar pencak silat biar badan sehat, ada pula yang ingin bisa berprestasi lewat pencak silat, dan bahkan sampai cewek-cewek yang ikutan pencak silat sekedar untuk bisa membela diri agar nggak dijahilin sama cowok ketika di jalan. Kalau agan sendiri demen pencak silat ga yah…???

Bola Volly


Bola Volly jadi olahraga berikutnya yang menurut ane cukup populer di kalangan anak-anak SMA, nyatanya nih gan.. Beberapa waktu yang lalu ane sempet ke Gor Sumantri di Jakarta yang pada waktu itu terdapat sebuah kompetisi Bola Volly antar sekolah. Kalau ane sendiri sih masih suka koq dengan Voli, cuman ane sedikit penakut ketika menerima bola smash  dari lawan emoticon-Malu (S). Bagi agan sista yang pecinta olahraga voli, kira-kira kalau main lebih demen di posisi apa nih? Apakah lebih demen jadi Libero, Tosser, atau tukang gebug-nya gan? Komentar yak di mari buat agan sista yang demen Volly!


eSports


Demam eSport emang ga luput menjangkit berbagai penjuru bangsa, mau anak muda/tua dan anak sekolah pun ikut kena imbas eSport yang mewabah. Olahraga di era digital ini pun juga booming dan banyak digemari oleh kalangan anak SMA, dimana para siswa-siswi pun terbuka lebar kesempatannya untuk bisa berprestasi dan sekaligus mengharumkan nama sekolahnya. Nah, ini ada kesempatan buat agan sista bisa menyalurkan bakat dan hobi kalian di bidang eSports. KASKUS ngadain event eSports yang bakal melipir ke sekolah kalian nih gan, acara ini bisa jadi kesempatan buat maksimalin passion akan gaming lewat KASKUS BATTLEGROUND Owsem School Festival.


Festival Game ini memungkinkan banget bagi siswa-siswi SMA/SMK di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya bisa mabar (main bareng) dan juga belajar tentang berbagai peluang di industri eSports. Pada gelaran KASKUS BATTLEGROUND ini game yang akan dipertandingkan adalah game yang sedang diminati oleh banyak gamer di Indonesia, yaitu FREE FIRE. Berlomba untuk menjadi juara dan nantinya bakal diganjar dengan total hadiah sebesar Rp. 350.000.000,-. emoticon-Wow


Itulah beberapa olahraga yang digandrungi oleh anak-anak SMA, tentunya sederet olahraga itu bisa jadi ajang untuk berprestasi! Jadi, khusus buat Kaskuser yang masih jadi siswa-siswi SMA/SMK, buruan deh daftarin diri kalian dan ajak teman satu sekolah kalian untuk menunjukkan skill kalian dalam gelaran KASKUS BATTLEGROUND Owsem SchoolFestival. Ingat yah gan, periode pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2019. Biar agan ga bingung, merapatlah ke thread ini  untuk dapetin info lengkapnya. 







Diubah oleh den88 14-08-2019 03:40
mr.kevin95kudanil.laeggnostick
eggnostick dan 5 lainnya memberi reputasi
0
9.6K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.