alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a2e1fd439722e4f6bb8cf/polisi-gencarkan-pencarian-akun-terduga-provokator-kerusuhan-di-manokwari
Lapor Hansip
19-08-2019 12:05
Polisi Gencarkan Pencarian Akun Terduga Provokator Kerusuhan di Manokwari
Polisi Gencarkan Pencarian Akun Terduga Provokator Kerusuhan di Manokwari
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjend Pol Dedi Prasetyo | AKURAT.CO/Muhlis

AKURAT.CO, Direktorat Cyber Crime Polri langsung memetakan profil akun yang diduga memprovokasi kerusuhan di ManokwariPapua.
Terkait hal itu, pihak Kepolisian akan mengambil tindakan tegas jika akun itu memang benar terbukti bersalah.
"Direktorat cyber langsung melakukan profiling terhadap konten-konten yang disebarkan akun anonim," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Baca Juga:

Protes Aksi Penangkapan 43 Mahasiswa Papua Di Jawa Juga Terjadi Di Jayapura
Polda Sudah Amankan 40 Tersangka Kasus Karhutla Di Kalbar
Kepolisian Masih Upayakan Kondusifitas Di Manokwari



Dedi mengatakan jika ada unsur yang bersifat provokatif, kepolisian akan melakukan penegakan hukum. Kendati demikian, dia masih menunggu perkembangan dari Direktorat Cyber Crime Mabes Polri.
"Nanti ada perkembangan saya info lagi," ujarnya.
Kerusuhan di ManokwariPapua Barat, diduga merupakan buntut aksi mahasiswa Papua di Malang, Jawa Timur. Kerusuhan diperparah penyebaran informasi provokatif melalui media sosial.
"Di (daerah) Malang, Surabaya, sudah kondusif. Hanya beberapa akun menyebar informasi provokasi sedang ditelusuri tim siber Bareskrim," kata Dedi.
Polisi menggencarkan upaya persuasif guna mencegah perluasan kerusuhan. Aparat TNI dan Polri bersiaga sekaligus membangun komunikasi dengan elemen masyarakat, termasuk pengunjuk rasa.[]






Sumber
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-08-2019 12:07
semoga segera ketangkep
0
19-08-2019 12:09
harusnya yang di surabaya juga
ada kejadian kok lapornya ke warga bukan ke polisi
0
19-08-2019 12:14
Quote:Original Posted By kaum.milenial
harusnya yang di surabaya juga
ada kejadian kok lapornya ke warga bukan ke polisi


Ormas apa?
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 12:16
Semoga situasi di Manokwari segera kondusif.
0
19-08-2019 12:21
gak usah lama2 lah investigasinya
udah bisa ditebak, paling2 akun anggota fpi lagi
dan pelakunya pemuja berat habib
begitu kan pol?
0
19-08-2019 12:25
ggampang amat diprovokasi..klo yg provokasu dr planet namec mau car kmn goblok ????

Dicaariiii ?? emoticon-Ngakak
0
19-08-2019 12:41
Gue nunggu kabar pesantren yang larang upacara dan kibarkan bendera, kok tenggelam ya beritanya?
emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
19-08-2019 12:56
Balasan post .poison4u.
Quote:Original Posted By .poison4u.


Ormas apa?


FPI sama PP.
PP ni setauku berhubungan ama lanyalla.
org yg nyebarin isu wiwi = pki ke pondok2.
0
19-08-2019 12:59
Quote:Original Posted By sweetjulia


FPI sama PP.
PP ni setauku berhubungan ama lanyalla.
org yg nyebarin isu wiwi = pki ke pondok2.


Itu sudah
0
19-08-2019 13:11


Quote:Original Posted By sweetjulia
FPI sama PP.
PP ni setauku berhubungan ama lanyalla.
org yg nyebarin isu wiwi = pki ke pondok2.


Kelompok sobat gurun si ekstrim kanan macam pembela fpi dan alumni 212 terkebal benci banget sama namanya orang asli papua !! Gak di facebook gak di kaskus brengsek nya mereka memang dah terkenal

Mereka sering mewek ngotot kenapa orang papua gak dianggap makar sementara felix kwetiaw dianggap makar !! ( ketahuan kalah mereka goblok gak bisa bedain separatis seperti gam dan gerakan makar yang dilakukan permesta atau di tii)

Mereka juga mewek kenapa pemerintah diam saja saat opm bergerak membunub polisi , sementara sama teroris langsung ditembak densus ( mereka gak tau kalau opm dah diburu jauh sebelum jokowi jadi presiden sampai tni sempat menewaskan kelly kwalik tokoh penting opm , mereka juga gak tau kalau nduga pun sampai sekarang tni masih memburu opm dan korban sipil dah mencapai 180 orang)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaum.milenial dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 13:37
Quote:Original Posted By herberthus
gak usah lama2 lah investigasinya
udah bisa ditebak, paling2 akun anggota fpi lagi
dan pelakunya pemuja berat habib
begitu kan pol?


yoi bor, biasanya kan emang kaum itu yang perusuh. eh elu sarkas apa beneran tobat sih
0
19-08-2019 13:37
Quote:Original Posted By .poison4u.
Itu sudah


berarti ini fix batu ketemu batu?
0
19-08-2019 14:08
Yg rasis tangkap, yg buang bendera tangkap jg dong.
0
19-08-2019 14:09
Mantap pak pol
0
19-08-2019 15:55
Kok yg di papua bukan yg di surabaya yg nyebarin isu bendera di buang dari wa grup itu yg di cari?
Aneh~
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.