auliakahasiwi
TS
auliakahasiwi
Sekarang di Instagram Bisa Buat Filter Sendiri, Cobain Yuk!

Fitur baru Instagram, kini pengguna bisa buat filter AR sendiri (foto: Facebook)


Jika Anda merupakan penggemar Instagram, mungkin Anda akan merasa senang karena kini ada fitur baru yang akan membuat main Instagram lebih seru, yaitu dengan membuat filter AR (Augmented Reality) sendiri.

Melalui blog Facebook Developer, Facebook telah secara resmi membuka aplikasi Spark AR untuk umum. Sebelumnya, aplikasi yang digunakan untuk membuat filter AR menarik ini hanya berlaku versi beta tertutup untuk komunitas Spark AR dan beberapa tokoh atau brand ternama, seperti Ariana Grande, Kylie Jenner, dan Gucci. Namun kini seluruh pengguna bisa coba menciptakan filter AR kreasi sendiri tanpa terkecuali.

Untuk membuat filter AR sendiri, Anda cukup mengunduh aplikasi Spark AR di perangkat PC. Jangan khawatir Anda akan mengalami kesulitan, karena Spark AR menyediakan bermacam tutorial di situsnya untuk para kreator yang berminat untuk membuat filter AR-nya sendiri. Ada banyak cara untuk berkreasi di Spark AR, Anda bisa membuat filter dengan animasi 2D, objek 3D, animated face mask, hingga memasukan audio.

Jika Anda tak ingin membuat filter AR sendiri, pada fitur baru ini Anda juga bisa mencoba filter karya kreator. Untuk mengaksesnya, Anda dapat mengakses ke efek galeri yang ada pada kamera Instagram dan memilih opsi browse more effect yang ada di paling ujung. Disana Anda akan menemukan banyak filter AR menarik karya kreator yang bisa Anda coba.

Facebook juga memperkenalkan kolom effect gallery pada profil pengguna Instagram yang akan berisi filter AR buatan pengguna tersebut. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menemukan filter AR pada halaman profil kreator favorit Anda.

Kini sudah lebih dari 1 milyar orang yang menggunakan fitur baru ini di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan Portal. Facebook berharap kedepannya akan semakin banyak kreator AR yang bergabung untuk membuat filter AR-nya sendiri.


Sumber: Berita Seputar Teknologi Informasicnnindonesia.com

kageyama09azidqiadelianzw
adelianzw dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.