News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a1af2af7e93257414c76b/presidium-rakyat-menggugat-laporkan-uas-ke-mabes-polri
AKURAT.CO, Massa yang tergabung dalam Presidium Rakyat Menggugat akan mendatangi Mabes Polri hari ini, Senin (19/8/2019). Ormas itu menuding, Ustaz Abdul Somad (UAS) diduga telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, semisal salib dan patung. Dugaan itu mereka dasarkan pada potongan video yang marak beredar di internet. Baca Juga: Novel Bamukmin: Korlabi Siap Dampingi UAS MS Kaban
Lapor Hansip
19-08-2019 10:43

Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri

Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
AKURAT.CO, Massa yang tergabung dalam Presidium Rakyat Menggugat akan mendatangi Mabes Polri hari ini, Senin (19/8/2019).
Ormas itu menuding, Ustaz Abdul Somad (UAS) diduga telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, semisal salib dan patung.
Dugaan itu mereka dasarkan pada potongan video yang marak beredar di internet.

Baca Juga:
Novel Bamukmin: Korlabi Siap Dampingi UAS
MS Kaban: Mempolisikan UAS Membangkitkan Ghirah Keimanan
Menahan Diri Untuk Berkomentar Soal Ustadz Abdul Somad Dan Jin Kafir


Salah satu anggota yang melaporkan UAS Daniel Tirtayasa mengatakan pernyataan pelaporan dilakukan agar kasus UASini segara diproses dan tidak menimbulkan tindakan provokasi di tengah masyarakat.
"Pelaporan kami lakukan agar tidak terjadi lagi tindakan-tindakan provokasi atas nama agama yang memicu tindakan-tindakan  kriminal di masa mendatang," ungkapnya.
Sebelumnya, beredar potongan video ceramah Abdul Somad yang mengatakan bahwa dalam hukum Islam salib adalah tempat bersarangnya jin kafir.
Somad mengatakan hal itu untuk menanggapi pertanyaan salah satu anggota jemaahnya yang menggigil hatinya ketika melihat salib.
"Apa sebabnya? Saya selalu terbayang salib, jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir? Dari patung (yang) kepalanya ke kiri apa ke kanan?" kata Somad sambil melapangkan kedua tangannya menirukan bentuk corpus pada salib di Gereja Katolik.[]






Sumber
profile-picture
profile-picture
azdifarabi dan samsol... memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 10:46




yang ini dakwah loh ya . emoticon-Imlek
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 10:47
Diubah oleh djinggo88
0 0
0
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 10:48
Uas Harusnya lebih bijak dalam memilih pertanyaan & dan menjawab sebuah pertanyaan, apalagi direkam emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By njing.kirik




yang ini dakwah loh ya . emoticon-Imlek


emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh dikiessundanese
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 10:53
hohoho

jangan harap ustad somad bisa dipenjarakan

doi fansnya banyak bro

tapi gpp juga sih, nasbung kebagian orderan demo lagi

kan lumayan
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 10:55
Kalau cuma lapor ga ada demo berjilid2 ga bakal di proses lah ginian haha.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:04
Dimaafkan aja
profile-picture
profile-picture
samsol... dan optoergo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:07
ini bener2 kek hukum karma, ahok kena krn potongan pideo, eh si dul juga kena emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:13
ayo gaann..
demo bersilit silit...
biar rame.....
0 0
0
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:14
Quote:Original Posted By optoergo
hehehhe, ahok kok ga di maafin, oom? udah mending kabur aja, kaya junjungannya emoticon-Ngakak


Ahok dimaafin tapi hukum terus berlanjut, hehehe

Kalau UAS ya dimaafin ajala..., mayoritas kan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:16
kajian internal gak bisa dikriminalisasi gan

karena abdul somad ane jadi tau topik apa yg dibahas di kajian internal pengajian di masjid

jadi ane gak perlu suudzon lagi

terima kasih abdul somad

emoticon-Ultah
profile-picture
azdifarabi memberi reputasi
0 1
-1
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:17
Quote:Original Posted By tukangkredit
dimaafkan..

tapi proses hukum jalan terusss


Agan emang idealis.
0 0
0
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:27
Quote:Original Posted By tukangkredit
makanya.. demo bersilit silit..
biar diproses


Gak perlu cukup lapor presiden.. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:27

Katanya sudah kabur ke Sudan ya? emoticon-Bingung
0 0
0
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:37
minimal soemoticon-Mad harus meminta maap, saya punya saudara dan kerabat yg beragama katolik dan mereka sangat tersinggung dengan ucapan si soemoticon-Mad ini.
Diubah oleh jhonlenon60
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Presidium Rakyat Menggugat Laporkan UAS ke Mabes Polri
19-08-2019 11:46
Jamaah sumbu pendek banyak yg kebakaran kolor emoticon-Ngakak


Ayo tangkap dan adili Abdul Somad klo memang hukum dinegara ini tidak berat sebelah emoticon-Mad
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia