alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a074aaf7e93049b70a18d/icmi-desak-ustaz-abdul-somad-meminta-maaf
Lapor Hansip
19-08-2019 09:19
ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf
ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) segera meminta maaf dalam kontroversi 'salib jin kafir'.

Jimly mengatakan, UAS tak cukup hanya menjelaskan dengan memberikan klarifikasi. Permintaan maaf penting dilakukan agar pernyataan yang menyinggung umat Kristen dan Katolik ini tidak berkepanjangan.

"Klarifikasi itu keburu orang sudah tersinggung. Itu mesti hati-hati. Jangan sekadar klarifikasi. Ini kan tidak ada asap tanpa api," kata Jimly ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.

Kalau memang harus minta maaf ya minta maaf saja.

Pernyataan UAS dianggap Jimly telah memancing kekecewaan banyak pihak.

"Kalau memang harus minta maaf ya minta maaf saja, ya tidak apa-apa, saya rasa begitu," ucap Jimly.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019-2024 ini mengatakan ke depan sesama umat beragama harus saling menghargai, saling menghormati.

"Jadi harus saling menghormati, menghargai di antara sesama umat beragama. Saya berharap ke depan tidak ada lagi yang seperti ini," tuturnya.

Pria bergelar Profesor ini juga mengaitkan isu agama yang kental menjadi faktor perpecahan selama Pemilu 2019. Ia berharap setelah pemilu, tidak ada lagi persoalan yang dapat memecah-belah bangsa, terutama terkait masalah kepercayaan.

"Kita harus merajut ulang kerukunan antarumat. Jangan sampai ada lagi hal seperti yang kemarin," kata Jimly.

Sebelumnya organisasi kemasyarakatan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur. UAS dianggap telah menyakiti umat Kristen dan Katolik dengan pernyataan 'salib' dan 'jin kafir' dalam dakwah yang videonya viral di media sosial. []


https://www.tagar.id/icmi-desak-usta...d-meminta-maaf



tidak mungkin ustad somad meminta maaf,
untuk apa yg di ajarkan dalam islam dan nabi muhammad saw










Diubah oleh buaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
19-08-2019 09:48
Quote:Original Posted By paxeza
sebaliknya gan

kalau ahok bukan tokoh agama, tidak mempengaruhi dan tidak berpengaruh terhadap orang lain

sedangkan ustad somad, adalah tokoh agama, omongannya untuk mempengaruhi dan bisa menghasut orang lain


guoblok, ahok itu gubernur cok, lagipula saat itu mendekati pilgub,
darimana tidak mempengaruhi orang lain
kimak kau emangemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan galuhsuda memberi reputasi
0
19-08-2019 10:18
minta maaf = mengakui ................ emoticon-Bingung









kok serasa deja vu ya .............. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 10:20
Uda kabur
0
19-08-2019 10:29
ceramah koq baperan emoticon-Ngacir2
0
19-08-2019 10:30
mukanya kek anjing, minta ditonjok ampe bengep gigi copot semua... muka2 kebencian mesti dimusnahkan!! dasar anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-08-2019 10:39
Quote:Original Posted By tawadul
jangan mengatasnamakan ICMI kalau Jimly Asshiddiqie yg bicara


orang ini lebih condong berpihak ke non Islam,
tidak heran bisa menjadi anggota DPD di jakarta, karena mendapat suara dari wilayah2 padat non muslim


Sama aje macam bebebz and wiro sableng 212 the gank bicara jng mengatasnamakan kelompok tertentu

emoticon-Betty
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 10:40
gpp forum tertutuup asal umatnya ga keluar2. tp kan umat jg berinteraksi dengan umat lain di luar mesjid. ada gereja mau di bangun tentulahnumat berpikir wah ada salib di situ tempat bercokol jin kafir tutup. blom lagi cina kafir itu setan, umat berpikir segala yang jelek tentu dr setan maka akan menimbulkan rasisme. jadi omong kosong persatuan kalo dibelakang disebarkan bibit kebencian tinggal tunggu keselip dikit langsung jd bukti pembenaran dan meledak ghirah umat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
19-08-2019 10:42
Balasan post Sobat.Gurun
Quote:Original Posted By Sobat.Gurun
Jadi teringat Pepatah Imam Super Jumbo dari Padang Pasir yang mengatakan....

"Maaf diterima.... Tapi Hukum Jalan terus.... ".... emoticon-Ngakak


ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf



kata Ahok, Gusti Ora Sare

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 10:47
Quote:Original Posted By optoergo

kata Ahok, Gusti Ora Sare

emoticon-Ngakak


Delusi akut..emang uas sdh di hukum..

Mimpi kau..berharap uas minta maaf, kl kt gw uas ngak bakalan minta maaf, krn merasa ngak salah..kl minta maaf itu artinya ngakuin aqidah agama lain...
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan ekaputra19 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 11:01
Balasan post enro2005
itu sih pasti. cm pengen liat nyalinya segede bacotnya ga? emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
19-08-2019 11:18
Balasan post apwgsejatigann
@paxeza Nah ini ane demen... betul gan. UAS itu tokoh agamanya dan dalam agamanya UAS hal itu di ajarkan dan diyakini. Juga kemarin dalam komunitas tertutup untuk agamanya UAS saja.

Klo AHOK kmarin posisi dia adalah sebagai gubernur semuaa orang dan RAS BUDAYA juga AGAMA. Jadi ketika ada yang kurang berkenan pada satu sisi, semua orang yang merasa ga berkenan akan komplain keberatan.
0
19-08-2019 11:19
respek for ICMi.
0
Lapor Hansip
19-08-2019 11:23
Balasan post mesinhawk200
Quote:Original Posted By mesinhawk200
@paxeza Nah ini ane demen... betul gan. UAS itu tokoh agamanya dan dalam agamanya UAS hal itu di ajarkan dan diyakini. Juga kemarin dalam komunitas tertutup untuk agamanya UAS saja.

Klo AHOK kmarin posisi dia adalah sebagai gubernur semuaa orang dan RAS BUDAYA juga AGAMA. Jadi ketika ada yang kurang berkenan pada satu sisi, semua orang yang merasa ga berkenan akan komplain keberatan.




kasus ahok ini, dalam merespon serangan almaidah terhadap dirinya yg sedang kampanye,
ibarat elu dipukul orang, lalu elu memukul balik


sedangkan kasus soamd, itu dalam memberikan tausyiyah atau ajaran dan saran kpd pengikutnya,
tidak ada yg memukul, tahu2 elu memukul orang lain
Diubah oleh paxeza
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
19-08-2019 11:27
Quote:Original Posted By mesinhawk200
@paxeza Nah ini ane demen... betul gan. UAS itu tokoh agamanya dan dalam agamanya UAS hal itu di ajarkan dan diyakini. Juga kemarin dalam komunitas tertutup untuk agamanya UAS saja.

Klo AHOK kmarin posisi dia adalah sebagai gubernur semuaa orang dan RAS BUDAYA juga AGAMA. Jadi ketika ada yang kurang berkenan pada satu sisi, semua orang yang merasa ga berkenan akan komplain keberatan.


Gue sering kok liat video pendeta ngomong tentang islam ini itu gue ga marah biasa aja

Tapi waktu ngeliat sopir taksi online dipengaruhin sama saifudin ibrahim gue kesel

Karena dia berusaha mempengaruhi iman seseorang
Itu udah ga termasuk komunitas tertutup

Btw gue bukan fanboy somad tapi pake akal sehat aja
0
Lapor Hansip
19-08-2019 11:36
Balasan post mesinhawk200
Quote:Original Posted By mesinhawk200
@paxeza Nah ini ane demen... betul gan. UAS itu tokoh agamanya dan dalam agamanya UAS hal itu di ajarkan dan diyakini. Juga kemarin dalam komunitas tertutup untuk agamanya UAS saja.

Klo AHOK kmarin posisi dia adalah sebagai gubernur semuaa orang dan RAS BUDAYA juga AGAMA. Jadi ketika ada yang kurang berkenan pada satu sisi, semua orang yang merasa ga berkenan akan komplain keberatan.


@paxeza @mesinhawk200

justru karena posisi gubernur lah dan menjelang pilkada lah, pembicaraan ahok bukan dalam konteks agama, jadi bagaimana bisa disebut menista agama.

sedang si somad, jelas2 dalam posisi dakwah agama, jadi konteksnya memang agama, jadi kalau ada pembicaraan somad yang menista, ya pastilah yang dinista itu agama.

si JK aja waktu kasus pidato anies sudah ngasih kode soal ini, tapi waktu kasus ahok bungkam. emoticon-Ngakak (S)

kemungkinan ahok lolos waktu itu cukup besar, cuma ya para pengacaranya nga ada yang becus,
selain itu juga hakim memang keberpihakan lah. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan adrianfuzagame memberi reputasi
2
19-08-2019 11:42
Minta maaf?? Gengsi doong...
Emangnya merasa salah? Kok minta maaf..
Selalu benaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarr...
0
19-08-2019 11:43
Quote:Original Posted By yellowmarker
@paxeza @mesinhawk200

justru karena posisi gubernur lah dan menjelang pilkada lah, pembicaraan ahok bukan dalam konteks agama, jadi bagaimana bisa disebut menista agama.

sedang si somad, jelas2 dalam posisi dakwah agama, jadi konteksnya memang agama, jadi kalau ada pembicaraan somad yang menista, ya pastilah yang dinista itu agama.

si JK aja waktu kasus pidato anies sudah ngasih kode soal ini, tapi waktu kasus ahok bungkam. emoticon-Ngakak (S)

kemungkinan ahok lolos waktu itu cukup besar, cuma ya para pengacaranya nga ada yang becus,
selain itu juga hakim memang keberpihakan lah. emoticon-Ngakak (S)


Ga usah ampe ahok dah, itu si naen konak ga kena" itu pasal

Padahal hina sana sini


Tanjung balai protes toa masuk penjara tahunan

Bakar belasan klenteng plus anarkis di perumahan, penjara 1 - 2 bulan
0
Lapor Hansip
19-08-2019 11:45
Balasan post apwgsejatigann
Kalo ada pendeta di gereja ngomong yang negatif tentang islam yaaa biarin aja itu forum internal dia


Yakin loe???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-08-2019 11:46
Quote:Original Posted By wildgrass
Kalo ada pendeta di gereja ngomong yang negatif tentang islam yaaa biarin aja itu forum internal dia


Yakin loe???


Yakin
Orang gue sering liat di youtube
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-08-2019 11:49
Balasan post apwgsejatigann
Quote:Original Posted By apwgsejatigann


Yakin
Orang gue sering liat di youtube


Kalo oknum mah banyak, tapi kalo tokoh yang sering tampil,sesering UAS, ada?
Kalo ada, kasih link bray..
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.